Home » Terbaru » Gadget » VIVO V27 5G Harga, Fitus dan Spesifikasi di Indonesia

VIVO V27 5G Harga, Fitus dan Spesifikasi di Indonesia

wisnu April 12, 2024

Di tahun 2023 ini telah hadir seri terbaru dari Vivo V27 5G dan pastinya smartphone ini memiliki banyak sekali perubahan atau peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Tidak heran banyak orang yang menanti kehadiran ponsel ini.

Diketahui bahwa ponsel ini sudah rilis di pasar India pada 1 Maret 2023 dan tidak lama lagi akan masuk ke pasar Indonesia. Pasalnya smartphone ini telah memiliki sertifikat TKDN dengan menunjukkan model “V2231” dan “V2238” di Kemenperin sebagai tanda-tanda kemunculannya di tanah air.

Model tersebut merupakan varian dari Vivo V27 mulai dari V27 4G, V27 5G hingga V27e 4G. Memang patut ditunggu kehadiran dari smartphone satu ini, apalagi setelah kesuksesan dari series sebelumnya pada Vivo V25. Apakah pantas untuk mengganti ke series satu ini? temukan jawabannya disini.

Jagonya Bikin HP Cakep! Semua Kelebihan dan Harga HP Vivo V27 5G Semua Varian Resmi Meluncur di Indonesia, Ada Fitur Canggihnya?

Jagonya-Bikin-HP-Cakep-Semua-Kelebihan-dan-Harga-HP-Vivo-V27-5G-Semua-Varian-Resmi-Meluncur-di-Indonesia-Ada-Fitur-Canggihnya

Ponsel kelas menengah ke atas terbaru dari Vivo kini akan resmi dirilis masuk di pasar Indonesia tidak lama lagi. Biasanya Vivo V Series merupakan rebranding dari Vivo X Series, untuk Vivo V27 kemungkinan rebranding dari s16.

Akan tetapi setelah dicek kembali, Vivo s16 memiliki nomor model yang sangat jauh berbeda melainkan cenderung mirip dengan nomor model Vivo s16a. Jadi bisa saja untuk spesifikasi maupun tampilannya akan dirubah.

Apabila benar kalau merupakan rebranding dari model tersebut, tentu akan hadir dengan berbagai peningkatan maupun perubahan dibandingkan pendahulunya. Untuk lebih jelasnya dapat lihat apa saja fitur yang ditawarkan sebagai berikut.

Desain dan Layar Mewah

Pada Vivo V27 reguler maupun Pro mempunyai desain 3D Card Premium yang persis dengan ring light di modul kamera belakangnya. Hanya saja bobotnya terpaut sedikit bahkan untuk konfigurasi kamera yang terpasang terbilang sama.

Pada layar Curve premium Vivo V27 dipasangkan panel AMOLED berukuran 6.71 Inch yang terasa lebih luas dengan FHD+. tidak hanya itu, Vivo V27 akan terasa lebih smooth dan nyaman untuk dinikmati dengan Refresh Rate 120 Hz

Sementara untuk Vivo V27e memiliki desain yang flat, layarnya memilliki ukuran yang lebih kecil yaitu 6.62 inch. Meskipun begitu tetap dibekali dengan panel AMOLED dengan refresh rate yaitu 120 Hz.

Kamera Dengan Teknologi Canggih

Yang membuat banyak orang tertarik tentu dari sisi fotografi dimana untuk kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP dengan lensa Sony IMX766V sama seperti smartphone Asus ROG Phone 6 yang belum lama ini keluar di pasaran.

Belum lagi dengan adanya Aura Light dengan dukungan Eis dan Ois yang membuat seri ini dapat menghasilkan video yang terang dan juga tidak shakie. Bahkan meski dalam kondisi low light sekalipun, kamera dapat mengambil hasil potret ikonik dengan baik.

Selain itu ada juga kamera lainnya seperti Ultra Wide 8 MP dan Macro 2 MP. Berikutnya pada kamera depannya memiliki resolusi 50 MP dengan fitur Eye AF yang hadir untuk menghasilkan foto selfie yang jauh lebih blur.

Sementara versi Vivo V27e hanya berbeda pada kamera utamanya yaitu 64 MP dengan super Ois untuk kestabilan. Ada juga lensa potrait 2 MP dan lensa makro 2 MP. Pada kamera depannya hanya 32 MP dan tanpa fitur auto fokus.

Baca Juga: Redmi Note 12 Pro 5G – Harga, Spesifikasi, Fitur Terbaru 2023

SoC Vivo V27 5G Dengan Teknologi Canggih

SoC-Vivo-V27-5G-Dengan-Teknologi-Canggih

Tidak hanya nyaman digunakan untuk konten hiburan saja, pasalnya Vivo v27 series juga sangat powerful jika digunakan untuk bermain game. Pada series ini memiliki performa yang bisa diandalkan.

Meskipun series ini memiliki teknologi 5G, tetapi untuk performanya terbilang berbeda. Pertama, pada Vivo V27 reguler dipasangkan chipset MediaTek Dimensity 7200 dengan skor Antutu 600 ribuan poin.

Sementara untuk series Vivo V27 Pro dipasang MediaTek Dimensity 8200 dengan skor Antutu yang jauh lebih tinggi mencapai 900 ribuan beserta RAM virtual sebesar 8 GB. Untuk versi alternatifnya, Vivo V27e memiliki yang ditenagai oleh Helio G99.

Baterai Vivo V27 dan Teknologi Fast Charging

Soal baterai, keduanya didukung memiliki pengisian sangat cepat 66 watt dengan kapasitas 4600 mAh. Meskipun tidak sebesar smartphone pada umumnya yang sudah menggunakan baterai 5000 mAh hingga 6000 mAh, tapi terbilang sangat irit.

Hal ini dengan dukungan teknologi fabrikasi 4 nm yang membuatnya jauh lebih irit bahkan smartphone dengan baterai diatasnya. Ditambah lagi setelah melakukan pengujian, dalam 19 menit saja sudah terisi 50%.

Jangan khawatir untuk series Vivo V27e karena memiliki baterai yang sama dengan charger 66 watt yang mendukung fast charging. Jadi, perbedaannya tidak begitu mencolok pada series Pro maupun lite-nya (V27e).

Sistem Operasi Android dan Spesifikasi Lainnya

Dengan hadirnya versi ini tentu bagi yang memilikinya akan merasakan OS terbaru yang sudah upgrade ke Android 13 dengan dibekai UI Funtouch OS 13. Ada pun fitur lainnya seperti Bluetooth 5.3, 5G dual mode, USB Type-C hingga WiFi 2.4 GHz/5GHz.

Harga HP Vivo V27, V27 Pro dan V27e Maret 2023 Terbaru

Harga-HP-Vivo-V27-V27-Pro-dan-V27e-Maret-2023-Terbaru

Jangan khawatir untuk soal harga dari smartphone ini, dimana untuk HP Vivo V27e dibandrol dengan harga sekitar 4 jutaan. Sementara Kemudian untuk harganya series reguler dan V27 Pro memiliki kisaran harga 7 juta rupiah.

Ada beberapa pilihan warna yang keren mulai dari Emerald Green Flowing Gold, Noble Black dan Magic Blue. Untuk varian dan harga resmi di India bisa temukan di bawah ini.

  • 12/256 GB – Rp 6.8 juta
  • 8/256 GB – Rp 6.1 juta

Baca Juga: HP Asus ROG Phone 6 Pro – Spesifikasi, Harga dan Fitur 2023

Artikel Terkait