Home » Terbaru » Gadget » HP Baterai Besar Murah di Bawah 2 Juta Tahan Lama Terbaru

HP Baterai Besar Murah di Bawah 2 Juta Tahan Lama Terbaru

atika_laura April 20, 2024

Memiliki HP baterai besar murah menjadi keinginan banyak orang. Sebab dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir dalam menggunakan ponsel untuk bermain game ataupun lainnya. Pasalnya bermain game dalam waktu yang lama dapat menguras banyak daya baterai.

Oleh karena itu, baterai seringkali menjadi salah satu poin yang penting dalam pembelian ponsel baru. Dengan begitu, pengguna bisa memperkirakan ketahanan dari perangkat yang digunakan.

Melalui baterai yang berkapasitas kuat, maka daya tahannya juga akan semakin lama. Berikut deretan HP baterai besar murah yang bisa jadi pertimbangan dalam membeli ponsel baru.

Pilihan HP Baterai Besar Murah 2023

Poco C40

Poco C40 hadir sebagai HP baterai besar murah yang pertama. Desainnya simple dan menggunakan warna cerah. Walaupun begitu, ponsel ini tetapi tampil menyenangkan untuk dipandang.

Tersedia warna Power Black, Coral Green, dan Poco Yellow yang bisa dipilih sesuai selera. Sayangnya, ukuran dimensinya masih agak berat dengan ketebalan sekitar 9,18 mm dan bobot seberat 204 gram.

Untuk layarnya, HP baterai besar murah yang satu ingin menggunakan display Dot Drop seluas 6,71 inci. Resolusinya sudah HD Plus dan terlapisi kaca pelindung berupa anti gores Corning Gorilla Glass. Jadi pengguna bisa lebih aman dan nyaman dalam menggunakannya.

hp-baterai-besar-murah-poco-c40
Sumber: po.co

Pada sektor fotografi, smartphone Poco ini datang dengan kamera ganda pada bagian belakang. Ada kamera utama dengan kekuatan 13 MP dan sensor kedalaman beresolusi 2 MP. Keduanya berfungsi untuk menunjang segala kebutuhan fotografi pengguna.

Sementara itu pada sisi depan, terdapat kamera depan berkekuatan 5 MP yang bisa memenuhi kebutuhan selfie dan video call. Pada sisi videografinya, kamera Poco C40 ini dapat merekam video dengan resolusi maksimal 1080p pada kecepatan 30 fps.

Terkait dengan jeroan atau dapur pacu, HP baterai besar murah ini memiliki prosesor JLQ JR510. Chipset tersebut dibantu dengan CPU Octacore yang berkecepatan hingga 2 GHz untuk membuat kinerja lebih bertenaga.

HP Lainnya:

Selain itu ada juga peran GPU Mali G52 untuk memaksimalkan tampilan grafisnya. tuk sistem operasi, HP seri C yang satu ini berjalan menggunakan Android 11 serta MIUI 13.

Agar bisa lebih optimal, tersedia kapasitas memori seluar 3 GB/32 GB serta 4 GB/64 GB. Kapasitas tersebut berfungsi untuk menyimpan banyak file. Jika masih kurang, penyimpanan internal bisa diperbesar hingga 1 TB melalui kartu microSD.

Sebagai salah satu HP baterai besar murah, ponsel ini membawa daya sebesar 6000 mAh. Padahal harganya Rp1 jutaan, tetapi kapasitas baterai sudah menyamai HP gaming. Dengan begitu, perangkat ini mampu bertahan lama walaupun dipakai seharian.

Poco mengklaim bahwa produk mereka dari seri C ini bisa bertahan selama 32 jam untuk menelepon dan 20 jam untuk memutar video.  Tidak hanya itu, HP tersebut juga awet digunakan selama 86 jam untuk memutar musik, serta 17 jam untuk navigasi.

Sedangkan untuk teknologi pengisian cepat, ada daya sebesar 18W untuk mempercepat proses pengecasan. Tak ketinggalan juga, smartphone ini sudah memiliki sertifikasi IP52 yang tahan debu dan percikan air. Jadi pengguna bisa lebih lega bila menggunakan ponsel ini di dekat area wahana air.

Tabel Spesifikasi

Dimensi169.59 x 76.56 x 9.18 mm
Bobot berat 204 gram
LayarDot Drop 6.71 inci
resolusi HD Plus
Corning Gorilla Glass
Hardware dan softwareJLQ JR510
CPU Octacore kecepatan hingga 2 GHz
GPU Mali G52
Android 11
MIUI 13 for Poco.
MemoriRAM 3 GB/4 GB
Internal 32 GB/64 GB
MicroSD hingga 1 TB
Kamera Depan5 MP
Kamera Belakang13 MP (utama), 2 MP (depth)
Baterai6000 mAh
Fast charging 18W
Fiturfingerprint, IP54, gyroscope, WiFi, Bluetooth, USB-C, dan lainnya
WarnaPower Black, Coral Green, dan Poco Yellow
HargaMulai dari Rp1,5 jutaan

Infinix Hot 12 Play

Deretan dari HP baterai besar murah selanjutnya adalah Infinix Hot 12 Play. Perangkat ini hadir dengan ukuran ketebalan 8,9 mm dan bobot 209 gram. Walaupun terkesan tebal dan berat, tetapi ponsel ini dirancang dengan bodi yang nyaman dalam genggaman atau dibawa bepergian.

Infinix memberikan tampilan eksterior yang minimalis. Warna-warnanya juga trendi sehingga menciptakan kesan kekinian. Tersedia empat opsi warna yang bisa dipilih sesuai selera, yakni Daylight Green, Racing Black, Horizon Blue, dan Champagne Gold.

Masuk ke spesifikasi display, HP baterai besar murah ini menggunakan panel jenis IPS TFT. Luasnya sekitar 6,82 inci dan beresolusi HD Plus. Adapun laju penyegarannya hingga 90 Hz serta touch sampling rate mencapai 180 Hz. Perpaduan tersebut hadir untuk memberikan pengalaman sensorik yang menyenangkan saat scrolling di internet atau bermain game.

Infinix ternyata masih memberikan teknologi lain untuk membuat produknya tampil dengan maksimal. Ada teknologi audio DTS untuk meningkatkan suara agar lebih berkualitas.

Sementara itu pada sisi kamera, HP Infinix ini mengusung tiga kamera belakang. Terdapat lensa utama dengan kekuatan 13 MP. Selain itu ada juga kamera kedalaman berkekuatan 2 MP dan AI lens guna memenuhi kebutuhan fotografi. Pada sisi depannya, ada kamera selfie beresolusi 8 MP yang tersemat pada layar berdesain punch hole.

hp-baterai-besar-murah-infinix-hot-12-play
Sumber: infinixmobility.com

Kamera pada perangkat ini juga bisa berfungsi untuk merekam video. Adapun resolusi maksimal yang tersedia adalah 1080p dengan kecepatan 30 fps. Ditambah, kamera tersebut juga sudah menerima dukungan dari berbagai mode fotografi sehingga hasil rekaman maupun foto bisa tampil berkualitas.

Dari segi dapur pacu, ponsel ini menggunakan prosesor Unisoc SC9863A (28nm) untuk menjalankan mesinnya. Selain itu, chipset berpadu dengan CPU dengan kecepatan hingga 2,3 GHZ. Untuk grafisnya, prosesor grafis GPU IMG8322 tampil guna meningkatkan kinerja smartphone menjadi lebih prima. Sementara itu, HP baterai besar murah ini menjalankan Android 11 pada sisi sistem operasi.

Supaya performa bisa lebih bertenaga, Infinix Hot 12 Play memiliki ruang kapasitas 4 GB yang bisa diperbesar hingga 3GB. Jadi, total RAM pada perangkat ini mencapai 7 GB. Sementara untuk memori internal, ada dua opsi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Keduanya adalah 64 GB serta 128 GB. Jika masih kurang, penyimpanan internal itu bisa diperbesar hingga 256 GB menggunakan kartu memori eksternal berupa microSD.

Perihal ukuran baterai, Infinix membenamkan daya sebesar 6000 mAh. Sebagai ponsel yang tidak dirancang untuk game, smartphone tersebut memiliki daya baterai yang besar. Dengan demikian, Infinix Hot 12 Play bisa dipakai seharian untuk menujang segala aktivitas.

Tabel Spesifikasi

Dimensi171 x 78 x 8,9 mm
berat 209 gram
LayarIPS TFT berukuran 6,82 inci
resolusi HD Plus
refresh rate mencapai 90 Hz
touch sampling hingga 180 Hz
ChipsetUnisoc SC9863A (28nm)
CPU Octa-core clockspeed hingga 2.3 GHz
GPU IMG8322
Android 11
MemoriRAM 4GB
Internal 64 GB /128 GB
MicroSD 256 GB
RAM Extended hingga 3 GB
Kamera Depan8 MP
Kamera Belakang13 MP (utama), 2 MP (depth), AI lens
Baterai6000 mAh
FiturPower Marathon, WiFi, Bluetooth, fingerprint, dan lainnya
WarnaRacing Black, Horizon Blue, Daylight Green, Champagne Gold
HargaRp 1,6 jutaan (tahun 2023)

Samsung Galaxy M30s

Samsung Galaxy M30s juga masuk sebagai HP baterai besar murah yang bisa jadi opsi sebelum membeli ponsel baru. Untuk spesifikasi, smartphone asal Korea Selatan ini datang dengan panel jenis AMOLED dengan ukuran 6,4 inci dan beresolusi HD Plus.

Dengan paduan tersebut, Samsung berusaha menampilkan visual yang menyenangkan terutama saat menonton video hingga bermain game. Bahkan Android Authority menyebut bahwa ponsel Samsung dari seri M ini mempunya akurasi warna yang baik.

Samsung M30s mengusung triple camera pada bagian belakang. Ada lensa utama berkekuatan 48 MP, lensa ultrawide berkekuatan 8 MP, dan sensor kedalaman dengan resolusi 5 MP untuk memenuhi kebutuhan fotografi. Belum selesai, Samsung juga memberikan kamera selfie pada bagian depan layar. Terdapat lensa dengan ukuran resolusi 18 MP dan bukaan sekitar f/2.0.

Keempat kamera yang ada pada HP baterai besar murah ini mampu merekam video dengan kualitas maksimal 4K pada kecepatan 30 fps menggunakan kamera belakang dan 1080p pada kecepatan 30 fps menggunakan kamera depan.

hp-baterai-besar-murah-samsung-m30s
Sumber: samsung.com

Untuk jeroannya, seri M30s menggunakan chipset Exynos 9611, warisan dari seri Galaxy A50s. Chipset buatan Samsung ini memadukannya dengan CPU Octa-core dengan kecepatan hingga 2,3 GHz supaya bisa lebih hemat daya.

Selain itu, Samsung Galaxy M30s juga memiliki GPU Mali G72 MP3 untuk memaksimalkan sisi grafisnya. Kekuatan mesin ponsel ini mampu menjalankan game dengan level menengah seperti PUBG Mile.

Bahkan dalam pengujian realtime dari Android Authority, Galaxy M30s dapat menjalankan game PUBG menggunakan pengaturan grafis tertingginya. Namun perlu jadi catatan, terkadang tampilannya mengalami frame drop. Kendati begitu, hal ini tidak begitu mempengaruhi kinerja secara keseluruhan.

Beralih ke masalah baterai, HP baterai besar murah ini tampil dengan daya berkapasitas maksimal 6000 mAh. Kapasitasnya yang besar itu bisa membuat ponsel ini menjadi lebih tahan lama. Untuk pengisian cepat, HP Samsung ini dibekali dengan teknologi pengisian cepat berdaya 15W. Dengan begitu, ponsel ini diharapkan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam hal pengisian daya.

Tabel Spesifikasi

Dimensi159 x 75.1 x 8.9 mm
Bobot berat 188 gram
Layar6,4 inci Super AMOLED
resolusi FHD+
Rasio layar ke bodi sekitar 84,2 persen
ChipsetExynos 9611 (10nm)
Octa-core clockspeed 2,3 GHz
Mali-G72 MP3
Memori4 GB/64 GB
Mendukung microSD hingga 512 GB.
Kamera belakang48 MP + 8 MP + 5 MP
Kamera depan16 MP
Sistem operasiAndroid 13, One UI 5.1
Baterai6000mAh
Fast charging 15W
FiturFingerprint di belakang, WiFi 802, Bluetooth 5.0, jack audio, USB-C.
SIMDual SIM nano + microSD
WarnaSapphire Blue, Pearl White, Opal Black
HargaRp3,2 jutaan

Techno POVA 4

hp-baterai-besar-murah-techno-pova-9
Sumber: gsmarena.com

Techno POVA 9 juga masuk sebagai HP baterai besar murah yang bisa dicoba. Ponsel ini sempat menjadi primadona karena kinerjanya yang andal dalam bermain game. Ternyata hal tersebut karena Pova 4 memiliki chipset MediaTek Helio G99 sebagai mesinnya.

Adapun chipset tersebut dirancang menggunakan proses fabrikasi 6 nm untuk menghasilkan daya yang lebih hemat serta efisien. Agar tampil lebih prima, Techno memberikan kapasitas RAM sebesar 8GB dan memori internal yang lapang yakni 128 GB untuk menyimpan banyak file.

Sedangkan untuk baterai, Pova 9 memiliki kapasitas 6000 mAh yang bisa bertahan lama untuk bermain game. Sementara terkait dengan spesifikasi layar, perangkat ini datang dengan panel jenis IPS LCD seluas 6,82 inci. Display-nya juga beresolusi HD Plus dengan laju penyegaran hingga 90 Hz agar tampil mulus dan responsif.

Tabel Spesifikasi

Dimensi155.1 x 75.1 x 8.3 mm
Bobot berat 163.5 g
Layar6.2 inci panel IPS LCD HD Plus
ChipsetMediaTek Helio G99
MemoriRAM 8 GB
Storage 128 GB
Kamera belakang50 MP
Kamera depan8 MP
Baterai6000 mAh
Fast charging 18W
WarnaUranolith Grey, Cryolite Blue, Lava Orange
HargaMulai dari Rp2,3 jutaan

Nokia C30

Deretan HP baterai besar murah selanjutnya adalah Nokia C30. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup memadai dalam berbagai sektor. Secara desain, Nokia C30 datang dengan ketebalan 9,9 mm dan bobot sebesar 237 gram. Walaupun begitu, perangkat ini masih tetap nyaman dalam genggaman tangan.

hp-baterai-besar-murah-nokia-c30JPG
Sumber: nokia.com

Sedangkan pada sisi layarnya, HP baterai besar murah ini mengusung panel LCD seluas 6,82 inci dengan resolusi HD Plus. Perpaduan ini menghadirkan visual yang memuaskan. Terlebih, perangkat ini juga sudah mendapatkan kecerahan minimal 400 nits.

Masuk ke sisi fotografi, HP Nokia ini mengusung kamera ganda pada bagian belakang. Kedua lensa tersebut datang dengan konfigurasi berbeda untuk memenuhi kebutuhan fotografi Ada kamera utama berkekuatan 13 MP yang dipadukan dengan sensor kedalaman 2 MP. Sedangkan pada bagian depan, ada kamera swafoto berkekuatan 5 MP yang tersemat pada layar berdesain V notch.

Beralih ke sisi dapur pacu, Nokia C30 mengandalkan tenaga dari prosesor Octa-core berkecepatan hingga 1,6 GHz. Prosesor tersebut berpadu dengan Android 12 untuk bisa menjalankan fungsi dengan optimal.

HP Lainnya:

Supaya kinerja lebih lancar lagi, HP baterai besar murah ini memiliki memori yang memadai untuk beraktivitas ringan. Ada RAM 2 GB serta internal storage sebesar 32 GB. Jika masih kurang, penyimpanan internal bisa diperbesar hingga 256 GB menggunakan memori internal berupa kartu microSD.

Perihal kapasitas baterai, Nokia C30 menanamkan baterai berdaya 6000 mAh yang setara dengan kapasitas pada HP gaming. Dengan begitu, HP seri C ini bisa dipakai selama seharian bahkan lebih.

Kendati begitu sangat disayangkan, smartphone tersebut tidak lengkap dengan dukungan teknologi pengisian cepat. Padahal teknologi tersebut bisa memangkas waktu pengecasan daya. Bukan itu saja, tipe kabelnya juga masih mengusung microUSB bukan USB-C.

Sebagai tambahan, Nokia C30 memiliki beberapa fitur, seperti face unlock, fingerprint, USB tipe C, Bluetooth, GPS, jack audio, dan lainnya. Sementara untuk warna, ada hijau dan putih. Terakhir masalah harga, perangkat tersebut hadir dalam harga yang murah yakni mulai dari Rp2 jutaan.

Tabel Spesifikasi

DimensiKetebalan 9,9 mm
Berat 237 gram
LayarIPS LCD 6,82 inciResolusinya HD Plus
Kecerahan minimal 400 nits
Hardware dan softwareOcta-core clockspeed hingga 1,6 GHz
Android 12
MemoriRAM 2 GB
Internal 32 GB
MicroSD 256 GB
Kamera Depan5 MP
Kamera Belakang13 MP (utama), 2 MP (depth)
Baterai6000 mAh
Fiturface unlock, fingerprint, Bluetooth, WiFi, GPS, jack audio, dan lainnya
WarnaGreen dan White
HargaMulai dari Rp2 jutaan

Blackview Oscal S80

HP Blackview Oscal S80 juga masuk ke kategori HP baterai besar murah. Ponsel ini datang dengan bodi yang berstandar militer, yakni MIL-STD-810H. Standar tersebut menandai bahwa seri ini merupakan rugged smartphone yang tahan banting. Bahkan ponsel ini juga mampu bertahan dalam cuaca ekstrem. Tak ketinggalan pula, ada proteski tambahan berupa sertifikasi IP68/IP69K yang tahan debu dan percikan air.

Secara fisik, Blackview Oscal S80 memiliki ukuran dimensi bodi sekitar 174 x 81.4 x 18.9 mm. Selain itu, bobotnya seberat 460 gram. Walaupun berat, hal ini wajar mengingat Oscal S80 memang dirancang untuk aktivitas berat dan serius.

Masih pada sektor desain, HP baterai besar murah ini tampil dalam warna navy greenmecha orange, serta conquest black.Pada bagian kameranya, Blackview Oscal S80 mengusung tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang berbeda-beda untuk menujang hasil foto dan rekaman video yang lebih baik.

Adapun pengaturannya terdiri dari lensa utama dengan kekuatan 12 MP, lensa ultrawide dengan ukuran resolusi 8 MP, sensor kedalaman (depth) berkekuatan 2 MP. Selain itu terdapat pula fitur LED flash, HDR, dan panorama guna memberikan hasil jepretan yang maksimal.

Menariknya, Blackview Oscal S80 mampu merekam video dengan format hingga 1440p pada kecepatan 30fps dan 1080p pada kecepatan 30fps. Sedangkan untuk kamera depannya tersedia kamera selfie 8 MP untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call hingga vlogging. Adapun kamera tersebut mampu merekam video dengan kualitas resolusi hingga 1080p pada kecepatan 30 fps.

hp-baterai-besar-murah-blackview-oscal-s80
Sumber: blackview.hk

Blackview Oscal S80 menggunakan chipset Mediatek Helio G85, yang dirancang dengan arsitektur 12nm. Selain itu ada juga prosesor Octa-core dengan clockspeed hingga 2,20 Ghz. Untuk mengukur kinerja mesin, chipset Helio G85 ini diuji berdasarkan skor Antutu Benchmark dan mendapatkan nilai 281 ribuan. Supaya bisa lebih prima, HP baterai besar murah ini memiliki GPU Mali-G52 MC2 untuk memaksimalkan penampilan grafisnya.

Sementara untuk software, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 12. Sistem tersebut sudah terlapisi dengan tampilan antarmuka Doke OS 3.0. Supaya lebih prima, ada kapasitas memori 6 GB/128 GB yang bisa menyimpan banyak file dari berbagai format.

Ada juga dukungan slot memori microSD jika merasa kapasitas memori membutuhkan perluasan lagi. Dengan kapasitas tersebut, ponsel tersebut bisa tampil produktif bahkan mampu menjalani game dengan level yang berat secara lancar.

Secara umum, Blackview Oscal S80 dirancang untuk penggunaan aktivitas di luar ruangan. Smartphone ini memiliki daya baterai berkapasitas jumbo, yakni 13000 mAh untuk membuat perangkat tahan lama. Jadi pengguna bisa leluasa menggunakan perangkat ini dengan nyaman tanpa khawatir baterai cepat terkuras dan habis.

Selain itu, HP baterai besar tapi murah meriah ini mendapatkan teknologi pengisian cepat 33W. Teknologi ini memungkinkan baterai bisa terisi dengan waktu yang lebih cepat. Adapula fitur reverse charging layaknya powerbank pada ponsel ini.

Singkatnya, Blackview Oscal S80 menawarkan banyak kemudahan untuk para penggunanya. Bahkan ponsel ini juga ramah di kantong karena kini dijual dengan kisaran harga Rp3,8 jutaan saja.

Tabel Spesifikasi

DimensiKetebalan 18,9 mm
Berat 460 gram
MIL-STD-810HIP68/IP69K
LayarIPS LCD 6,58 inci
Resolusinya FHD Plus
Kecerahan minimal 400 nits
Hardware dan softwareMediatek Helio G85
Octa-core clockspeed hingga 2 GHz
Mali G52 MC2
Android 12
Doke OS 3.0
MemoriRAM 6 GB
Internal 1282 GB
Mendukung microSD
Kamera Depan8 MP
Kamera Belakang12 MP (utama), 8 MP (ultrawide), 2 MP (depth)
Baterai13000 mAhFast charging 33W
Fiturface unlock, fingerprint, Bluetooth, WiFi, GPS, dan lainnya
WarnaNavy green, mecha orange, conquest black
HargaMulai dari Rp3,8 jutaan

Samsung Galaxy M51

Selanjutnya dari HP baterai besar tapi murah ada Samsung Galaxy M51. Smartphone yang satu ini juga memiliki kapasitas baterai jumbo. Samsung membenamkan daya 7000 mAh untuk membuat perangkat bisa tahan lama meski dipakai seharian.

Dengan kapasitas tersebut, ternyata baterainya terbukti awet berdasarkan pengujian dari GSM Arena. Perangkat ini mampu digunakan untuk berteleponan di jaringan 3G dengan total waktu 52 jam dan 57 menit. Sementara bila dipakai untuk berinternetan bisa dipakai selama 16 jam 52 menit dengan sambungan WiFi.

hp-baterai-besar-murah-samsung-m51
sumber: samung.com

Adapun baterai dapat habis selama 25 jam dan 14 menit apabila digunakan untuk menonton video dalam mode offline. Pada perangkat ini memiliki teknologi reverse charging layaknya powerbank. Jadi HP baterai besar dan murah ini bisa menyalurkan daya ke perangkat lain. Tak ketinggalan juga, smartphone tersebut memiliki teknologi pengisian cepat 25W yang bisa mengisi penuh daya dalam waktu 1 jam 55 menit.

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, pada onsel ini mengusung panel Super AMOLED Plus seluas 6,7 inci. Dari sisi fotografi, ada empat lensa. Di antaranya, 64 MP untuk lensa utama, 12 MP untuk lensa ultrawide, dan lensa makro dan kedalaman yang masing-masing berkekuatan 5 MP.

Menggunakan Snapdragon 730G, Samsung membekali memori HP baterai besar murah itu dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Bila masih kurang, storage bisa diperluas lagi hingga 512 GB menggunakan kartu microSD. Sedangkan untuk warna tersedia tiga warna, yakni hitam, biru, dan putih.

Tabel Spesifikasi

Dimensi163.9 x 76.3 x 9.5 mm
bobot 213 gram
LayarSuper AMOLED Plus 6,7 inci
Resolusi FHD+
Corning Gorilla Glass 3+
Hardware dan softwareSnapdragon 730G
Octa-core clockspeed hingga 2,2 GHz
Android 10
MemoriRAM 8 GB
Internal 128 GB
MicroSD 512 GB
Kamera Depan32 MP
Kamera Belakang64 MP (utama), 12 MP (ultrawide), 5 MP (makro), 5 MP (depth)
Baterai7000 mAh
FiturNFC, fingerprint, Bluetooth, WiFi, GPS, jack audio, dan lainnya
WarnaCelestial Black, Electric Blue, White
HargaMulai dari Rp3,9 jutaan (sekarang)

Poco M3

Poco M3 menjadi urutan selanjutnya. Perangkat smartphone ini cukup andal untuk bermain game. Akan tetapi dalam bermain game, dibutuhkan kapasitas baterai yang besar.

Beruntung, Poco M3 hadir sebagai HP baterai besar murah yang bisa jadi pilihan untuk para penggunanya. Poco menanamkan baterai berukuran 6000 mAh untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Jadi penguna juga tidak perlu khawatir untuk mengunakan ponsel untuk bermain game seharian.

hp-baterai-besar-murah-poco-m3
sumber: po.co.id

Dalam penggunaan normal dan casual, Poco seri ini mampu bertahan dalam 46 jam 4 menit untuk berteleponan di jaringan 3G. Lalu perangkat tersebut bertahan 21 jam 57 menit untuk berinternetan. Terakhir mampu memutar video offline selama 17 jam 3 menit saja.

Untuk mengisi ulang daya, HP baterai besar murah ini mendapatkan dukungan fast charging 18W yang dapat memangkas waktu pengecasan menjadi lebih singkat. Sementara untuk spesifikasi lainnya bisa dilihat di tabel di bawah ini.

Tabel Spesifikasi

Dimensi162.3 x 77.3 x 9.6 mm
Berat 198 gram
LayarIPS LCD 6,53 inci
Resolusinya FHD Plus
Kecerahan minimal 400 nits
Hardware dan softwareSnapdragon 662
Octa-core clockspeed hingga 1,6 GHz
Android 10
MemoriRAM 2 GB
Internal 64 GB/128 GB
Mendukung microSD
Kamera Depan8 MP
Kamera Belakang48 MP (utama), 2 MP (makro), 2 MP (depth)
Baterai6000 mAh
Fiturfingerprint, Bluetooth, WiFi, GPS, jack audio, dan lainnya
WarnaCool Blue, Poco Yellow, Power Black
HargaMulai dari Rp1,7 jutaan (sekarang)

Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro juga masuk sebagai deretan HP baterai besar murah 2023. Ponsel Xiaomi ini hadir dalam dimensi 164 x 76,5 x 8,1 mm dan bobot berat sekitar 193 gram.

Layar mengusung panel dengan jenis AMOLED berukuran 6,67 inci dan sudah bersolusi FHD Plus. Seri Redmi Note 10 Pro memiliki laju penyegaran hingga 120 Hz serta kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5 agar mampu melindungi dari goresan.

hp-baterai-besar-murah-redmi-note-10-pro
Sumber: mi.co.id

Kekuatan kamera utama HP baterai besar murah ini beresolusi 108 MP pada sisi belakang. Selanjutnya ada lensa ultrawide beresolusi 8 MP, lensa makro dengan 5 MP dan sensor kedalaman dengan kekuatan 2 MP.

Sementara pada bagian depannya, terdapat kamera selfie 16 MP untuk memenuhi kebutuhan swafoto dan vlogging. Untuk sektor videografi, kamera Redmi Note 10 Pro mampu merekam dengan resolusi maksimal 4K dan Full HD yang detail.

HP Lainnya:

Di sisi lain, HP baterai besar murah tersebut mengusung chipset Snapdragon 732G yang bekerja sama dengan CPU Octacore berkekuatan 2,3 Ghz, serta GPU Adreno 618 untuk menghasilkan performa yang lebih bertenaga.

Agar optimal, Redmi memasang kapasitas memori yang lapang berupa 6 GB/64 GB, 6 GB/128 GB, dan 8/128 GB. Jika kurang, storage bisa diperluas lagi menggunakan memori ekstenal seperti kartu microSD.

Redmi Note 10 Pro menerima daya baterai berkapasitas 5020 mAh. Baterai tersebut lengkap dengan teknologi fast charging 33W. Dengan teknologi tersebut, seri Note 10 Pro bisa terisi 59 persen dalam waktu 30 menit.

Tabel Spesifikasi

Dimensi164 x 76.5 x 8.1 mm
Bobot 193 gram
Layar6,67 inci panel AMOLED
refresh 120 Hz
Corning Gorilla Glass 5
ChipsetQualcomm Snapdragon 732G (8 nm)
CPU Octa-core
GPU Adreno 618
Android 11, MIUI 12
MemoriRAM 6/8GB
Penyimpanan internal 128GB/256GB
Kamera belakang108 MP (f/1.9, utama)
8 MP (f/2.2 ultrawide)
5 MP (f/2.4, makro)
2 MP (f/2.4 depth)
Kamera depan16 MP (f/2.5)
Baterai5020 mAh fast charging 33W
FiturFingerprint (side-mounted), face unlock, IP53, dan lainnya
WarnaGlacier blue, gradient bronze, dan onyx gray
HargaMulai dari Rp3 jutaan

Poco M5s

HP baterai besar murah yang satu ini menggunakan layar AMOLED berukuran luas 6,43 inci. Display sudah memiliki resolusi FHD Plus untuk menghadirkan gambar yang tajam dan warna yang akurat. Untuk kecerahan layar, Poco M5s memiliki konfigurasi hingga 1100 nits yang membuat ponsel ini nyaman dipakai di luar ruangan.

Untuk sisi fotografi, ada lensa utama dengan kekuatan 64 MP, lensa ultrawide berkekuatan 8 MP, lensa makro serta sensor kedalaman yang masing-masing memiliki kekuatan 2 MP. Pada sisi depannya ada kamera selfie berkekuatan 13 MP.

hp-baterai-besar-murah-poco-m5s
Sumber mi.co.id

Masuk ke sektor dapur pacu, HP baterai murah ini mendapatkan chipset MediaTek Helio G95 sebagai mesinnya. Ada juga prosesor Octa-core dengan kecepatan hingga 2.05 GHz dan GPU Mali G67 MC4 di dalamnya.

Pada sisi software, seri M ini menjalankan sistem operasi Android 12 dan MIUI 13 for Poco. Memorinya juga cukup luas, yakni RAM 4 GB/6 GB serta storage 64 GB/128 GB. Jika masih kurang, storage bisa diluas hingga 1 TB menggunakan kartu microSD.

Masalah baterai, Poco M5s menggunakan daya 5000 mAh untuk menunjang penggunaan sehari-hari. Terdapat juga fast charging 33W guna mengisi daya lebih cepat. Diketahui pengisian daya 64 persen dapat dilakukan dengan waktu 30 menit.

Tabel Spesifikasi

Dimensi160.46 x 74.5 x 8.29 mm
Bobot 178.8 gram
LayarAMOLED 6.43 inci
Resolusi FHD Plus
kecerahan hingga 1100
teknologi DC Dimming
Corning Gorilla Glass
Hardware dan softwareMediaTek Helio G95
CPU Octa-core kecepatan hingga 2.05 GHzG
PU Mali G67 MC4
Android 12
MIUI 13 for Poco
MemoriRAM 4 GB dan 6 GB
Internal 64 GB dan 128 GB
MicroSD hingga 1 TB
Kamera Depan13 MP (f/2.4)
Kamera Belakang64 MP (utama, f/1.8, PDAF), 8 MP (ultra-wide, f/2.2), 2 MP (makro, f/2.4), 2 MP (depth,f/2.4)
Baterai5000 mAh
Fast charging 22W
Fiturfingerprint, face unlock, jack audio, NFC, WiFi, Bluetooth, USB-C, IP53, dan lainnya
WarnaAbu-abu, putih, biru, dan kuning
HargaRp2,2 jutaan

Itulah deretan rekomendasi HP baterai besar murah yang bisa dipilih untuk menunjang berbagai aktivitas. Jadi pengguna tidak akan takut kehabisan baterai. Pembelian dapat dilakukan di website maupun gerai dari masing-masing brand ponsel. Selain itu, pembelian juga bisa dilakukan di mitra dan distributornya.

Artikel Terkait