Home » Terbaru » Gadget » Xiaomi Book S 12.4 Indonesia Review Harga dan Spesifikasi

Xiaomi Book S 12.4 Indonesia Review Harga dan Spesifikasi

wisnu April 12, 2024

Xiaomi Book S – Sebagai salah satu produsen perangkat digital raksasa Tiongkok. Tentu saja pabrikan Xiaomi sudah meluncurkan berbagai versi digital device jenis smartphone yang unggul.

Dimana berbagai produk yang sudah dipasarkan, telah menjangkau pasar global hampir diseluruh dunia. Pastinya dengan spesifikasi masing-masing yang tak kalah bagus dibanding pabrikan lain.

Ditengarai dari beberapa sumber, saat ini pabrikan Xiaomi tak hanya meluncurkan produk smartphone saja. Lebih dari itu, pabrikan juga memproduksi Xiaomi Book S tablet sekaligus laptop.

Review Lengkap Perangkat Xiaomi Book S Terbaru

Review Lengkap Perangkat Xiaomi Book S Terbaru

Xiaomi Book S, merupakan sebuah produk berbentuk Laptop sekaligus Tablet yang diluncurkan oleh pabrikan Xiaomi. Dimana produk satu ini sudah berhasil mendominasi pangsa pasar modernisasi.

Dilihat dari bentuknya, perangkat ini sudah mengadopsi sistem modern dan kekinian sesuai selera pengguna. Kemudian dengan fungsi yang juga tak kalah bagus serta berkualitas dikelasnya.

Meskipun baru, namun popularitas dari produk ini sudah dikenal oleh banyak pengguna. Tak pelak, sebagian user juga sudah mengidolakannya sebagai salah satu perangkat yang simple dan mudah.

Diperkenalkannya perangkat buatan Xiaomi jenis laptop atau 2-in-1 convertible pertamanya. Membuat para konsumen tertarik untuk memiliki jenis perangkat Xiaomi seri Book S 12.4 inch.

Dari keseluruhan atau spesifikasi Xiaomi Book S, ini merupakan jenis laptop yang sekaligus berfungsi sebagai tablet. Laptop 2-in-1 ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 2 7nm 865.

Book S 12.4 inci memberikan pengalaman baru bagi user untuk memakainya sebagai laptop 12.4” inci. Atau bisa juga dipakai sebagai tablet yang didukung Windows 11 dengan keyboard dan stylus.

Perlu diketahui bahwa perangkat dan keyboard dijual secara terpisah dan terhubung secara magnetis ke tablet. Produk menggunakan konektor Pogo Pin, memberi dukungan stabil dan mudah.

Tak hanya itu, perangkat ini mengadopsi penutup luar keyboard dengan bahan kulit imitasi yang tahan gores. Serta jenis dudukan lipat yang memberikan dukungan konsisten pada berbagai sudut.

Book S 12.4 Inci Produk Mantap Buatan Xiaomi

Book S 12 4 Inci Produk Mantap Buatan Xiaomi

Bisa dikatakan produk Xiaomi Book S merupakan sebuah laptop, yang sebenarnya memiliki desain serupa dengan tablet dengan keyboard bongkar pasang. Pastinya ini akan menarik untuk dimiliki.

Seri Book S hadir dengan body yang terbuat dari paduan aluminium sampai magnesium. Versi produk memiliki ketebalan 8.95mm, dan berat 720 gr. Tentu saja sangat ringan untuk ukuran laptop.

Produk juga dibekali dengan bentang layar 12,4 inci dan resolusi 2,560 x 1,600 pixel. Lalu lengkap dengan jenis refresh rate 60Hz, aspek rasio 16:10, dan mendukung kemampuan stylus perangkat.

Selain itu, produk ini juga memiliki performa, dengan menggunakan prosesor Snapdragon 8xc Gen 2 sebagai intinya. Kemudian dipadukan dengan RAM LPDDR4X 8GB, memori berkapasitas 256GB.

Perangkat ini juga sudah melengkapi sistem dengan slot microSD untuk menyimpan file lebih besar di tablet. Menariknya lagi, produk dilengkapi dengan kamera selfie 5MP untuk Zoom atau Google Meet.

Selain itu, ada juga kelengkapan lainnya seperti lensa 13MP terpasang di belakang tablet. Pastinya dengan hasil gambar yang memuaskan setiap penggunanya.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Book S

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Book S

Kenali jenis perangkat Xiaomi Book S dengan membaca penjelasan pada tabel spesifikasi yang dibagikan. Ini merupakan solusi bagus untuk menambah pengetahuan kamu terkait perangkat.

Dengan begitu, pengguna akan lebih mudah memahami fungsi perangkat sesuai penggunaan. Agar tidak semakin penasaran, simak saja langsung ulasan spesifikasinya pada tabel berikut.

Nama produkXiaomi Book S
LayarLCD 12,35 inch, WQHD + 2560 x 1600 piksel
Rasio aspek16:10, dan 244 PPI
Refresh rate60 Hz, 100 persen DCI-P3
Kecerahan puncak500 nits
PerlindunganGorilla Glass 3
BodyPaduan aluminium & magnesium
TenagaChipset Snapdragon 8cx Gen 2
RAMLPDDR4X 8 GB penyimpanan 256 GB
SistemWindows 11, selfie dan panggilan video
Kamera depan1080p, dua mikrofon Qualcomm Aqstic
SpeakerStereo di bagian samping
Port USBType C
Headphone hack3,5 mm
SlotMicro SD
KonektivitasWi Fi dan Bluetooth v 5.1.
Daya tahan baterai13,4 jam penggunaan biasa
Pengisi dayaFast charging GaN 65 W
WarnaDark Gray

Tak hanya menjelaskan seluruh spesifikasi dari perangkat saja, artikel ini juga menyertakan berapa harga dipasaran perangkat. Jadi, untuk perbandingannya kamu bisa lihat informasinya dibawa.

Info Harga Perangkat Xiaomi Book S

Info Harga Perangkat Xiaomi Book S

Kami merangkum dari beberapa sumber, terkait dengan harga dari perangkat Xiaomi Book S. Hal ini tidak bisa dijadikan sebagai patokan, karena sewaktu-waktu harga bisa berubah dan tidak pasti.

Hal ini, mencakup proses tawar menawar yang dilakukan konsumen dan perubahan dari pabrikan perangkat. Namun, harga yang kami bagikan ini dapat dikatakan banderol internasional.

Artinya, user bisa menjadikannya sebagai patokan sesuai dengan bajet yang dimiliki saat ini. perhatikan masing-masing penawaran harga yang diskop.id jelaskan berikut.

  • Harga perusahaan Xiaomi: Rp 10,9 juta/ EURO 700, Kurs Rp15,650.

Dengan banderol harga seperti yang kami jelaskan pada laman atas. Sekaligus menunjukkan bahwa perangkat ini memang memiliki kelas tersendiri dengan semua kualitas yang ditambahkan pabrik.

Produk, sementara ini hanya tersedia di negara:

  • Spanyol,
  • Jerman,
  • Belanda,
  • Kawasan Eropa lain.

Nah, jika kamu berminat memiliki perangkat jenis ini, maka bisa melakukan pre order di official store Xiaomi. Kemudian melakukan pembayaran produk sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan.

Kelebihan Perangkat Xiaomi Book S

Ada beberapa kelebihan yang bisa dinikmati user saat memiliki perangkat Xiaomi Book S. Beberapa kelebihan tersebut diantaranya, adalah:

  1. Rancangan premium.
  2. Body material aluminium tipis dan ringan.
  3. Dimensi tablet 294 x 197 x 8.95 mm.
  4. Bobot 720 gram.
  5. Mudah untuk mobilitas atau kerja luar ruangan.
  6. Panel layar sentuh 12.4 inci.
  7. Resolusi 2560 x 1600 pixel.
  8. Mendukung kecerahan hingga 500 nits.
  9. Rasio aspek 16:10.
  10. Gamut warna DCI-P3 100%.
  11. Prosesor Snapdragon 8cx Gen 2.
  12. Performa prosesor dengan fabrikasi 7nm ARM Qualcomm.
  13. Performanya RAM LPDDR4X 8GB.
  14. Ruang penyimpanan SSD kapasitas 256GB.
  15. Daya tahan baterai 13 jam.
  16. Fitur isi ulang cepat GaN 65W.
  17. Kamera belakang 13 megapixel.
  18. Kamera depan 5 megapixel.
  19. Fitur pengenal wajah.
  20. Mikrofon ganda dan speaker stereo 2 W.
  21. Port USB Type C dan slot microSD.
  22. Penggunaan keyboard bisa dilepas pasang.
  23. Pena stylus Smart Pen.
  24. Sensitivitas tekanan 4096 tingkatan.
  25. Bisa digunakan hingga 8 jam.
  26. Bisa diisi ulang hingga penuh 18 menit.

Dari semua kelebihan perangkat yang sudah dijelaskan pada laman atas. Bisa menambah pengetahuan kamu sebagai calon pengguna perangkat sebelum membelinya.

Selain itu, pabrikan Xiaomi juga tidak hanya terbatas pada peluncuran produk ini saja. Karena masih banyak jenis smartphone yang mungkin bisa kamu jadikan pilihan terbaik. Namun, untuk jenis laptop atau tablet, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada seri Xiaomi Book S. Lalu menggunakannya sesuai dengan fungsi dan memanfaatkan semua fitur di dalamnya.

Artikel Terkait