Home » Terbaru » Berita » FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 Indonesia, Ini Alasannya!

FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 Indonesia, Ini Alasannya!

indah March 28, 2023

Ajang Piala Dunia U-20 yang setiap dua tahun sekali diselenggarakan tempat berkumpulnya dan bertemunya para juara bintang usia 20. Namun kabarnya FIFA batalkan drawing Piala Dunia U-20 Di Bali.

Seharusnya turnamen ini akan kembali diadakan di Asia Tenggara untuk yang pertama adalah di Malaysia pada tahun 1997. Dan belum lama ini akan dipertemukan di Indonesia namun tertunda oleh covid-19.

Ajang terpanas yang selalu dinantikan ini kabarnya akan dibatalkan padahal sudah terdaftar 24 tim yang menyatakan hadir untuk berlaga di pertemuan yang sangat keren ini. Untuk mengetahui apa yang menjadi alasannya berikut ulasan dari diskop.id.

FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 Di Bali Tahun 2023 dan Ancaman Sanksi Berat Kepada Indonesia

FIFA-Batalkan-Drawing-Piala-Dunia-U-20-Di-Bali-Tahun-2023-dan-Ancaman-Sanksi-Berat-Kepada-Indonesia

Kegiatan drawing atau undian ajang piala dunia U-20 tahun 2023 yang sudah direncanakan jauh sebelum covid-19 datang hingga ditentukan akan dimulai pada tanggal 23 Maret 2023 di Indonesia.

Namun FIFA memiliki wewenang sebagai federasi sepak bola dunia telah membatalkan dan tidak memberikan informasi mengenai perubahan waktu atau pengundian secara ulang yang akan dilaksanakan.

Kabar ini telah tersebar keberbagai penjuru dunia dan banyak yang bertanya-tanya mengenai apa saja yang menjadi alasan dilakukan pembatalan dari ajang yang sangat bergengsi ini dan banyak yang sangat menyayangkan keputusan ini.

Namun ternyata kebenaran dari kabar ini telah dikonfirmasi oleh anggota komite eksekutif PSSI yang disampaikan pada saat konferensi pers yang berlangsung di GBK Arena dengan pembatalan yang sifatnya lisan.

Lantas apa yang telah menjadi alasan kenapa penyelenggaraan ajang yang telah lama tertunda ini sehingga banyak sumber informasi yang mengangkat tema ini sebagai berikut ulasan terlengkapnya.

Saat ini PSSI tengah menghitung apa yang akan menjadi konsekuensi akan datangnya kemungkinan pembatalan yang terjadi ini untuk tempat dan waktu yang akan diselenggarakan di Bali.

Sebelumnya Indonesia telah terpilih untuk menjadi tuan rumah untuk piala dunia u-20 di Denpasar Bali pada tanggal 31 maret mendatang yang hanya menghitung hari lagi seharusnya akan diselenggarakan.

Sebelum membahas alasan pastinya terkabar berbagai bentuk penolakan akan salah satu peserta dari Negara Israel untuk tidak diperbolehkan datang ke Tanah air khususnya oleh Gubernur tempat penyelenggara yaitu Denpasar Bali.

Tentunya dengan pembatalan yang akan terjadi ini fatal terhadap dunia sepak bola Indonesia yang membuat pihak PSSI edang memikirkan bagaimana cara menyelamatkan sepak bola Indonesia, karena sanksinya dari FIFA akan dikucilkan di tanah dunia.

Berharap segera mendapatkan solusi yang tidak memberatkan reputasi dari dunia sepak bola Indonesia, dengan kejadian ini tetap berharap bisa bersaing dan mempertunjukkan kemampuan sepak bola di ranah dunia.

Karena jika tidak sangat disayangkan melihat atlet sepak bola dan anak muda yang sedang membentuk diri supaya berkesempatan untuk melakukan berbagai kemajuan kepada sepak bola Indonesia yang sudah mulai semakin maju.

Akan sangat disayangkan jika usaha yang selam ini dilakukan namun berujung dengan sia-sia karena terkucilkan dari persatuan sepak bola dunia yang membuat pemain handal negeri ini tidak memiliki celah untuk menjunjukkan kemampuan dan prestasi.

Alasan Lengkap Kenapa FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 Di Bali Informasi Terkini Banyak Sudut Pandang Berbeda

Alasan-Lengkap-Kenapa-FIFA-Batalkan-Drawing-Piala-Dunia-U-20-Di-Bali-Informasi-Terkini-Banyak-Sudut-Pandang-Berbeda

Untuk pembatalan suatu ajang yang bergengsi tentunya merupakan keputusan yang tidak sembarangan untuk diambil. Tentunya akan banyak sekali pertimbangan yang dilakukan sehingga mencapai kemufakatan.

Untuk itu sebagai informasi sehingga pemberitaan tidak simpang siur. Semakin banyak pihak yang mengangkat tema ini tentunya ada banyak sudut pandang yang juga berbeda. Untuk supaya lebih jelas berikut ini alasan terlengkapnya.

1. Penolakan Pemerintah Bali

Seperti yang telah diketahui bahwa Bali telah terpilih menjadi tempat untuk dilaksanakan FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 Di Bali sebelum pemberitaan pembatalan ini muncul kepermukaan.

Pembatalan FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 Di Bali ini tidak terlepas dari bentuk hak dan penolakan oleh pemerintahan Bali yang tidak menginginkan kehadiran dan pertandingan Timnas Israel U-20 di wilayahnya mendatang.

Karena setelah dilihat pada daftar tim yang akan ikut andil dalam pertandingan ini salah satunya adalah timnas U-20 dari Bali. Penolakan yang dilontarkan Gubernur Bali terhadap kehadiran Timnas Israel menjadi salah satu alasan pembatalan pergelaran ini.

Harus sesuai dengan kesepakatan awal bahwa pergelaran ini tidak akan dilaksanakan jika ada salah satu peserta keikutsertaan tidak dapat bermain atau mengalami penolakan dari suatu pihak.

Yang harus diketahui juga bahwa penolakan Bali ini cukup sangat bertentangan dengan kesepakatan dan juga komitmen dari seluruh pihak yang akan terlibat dengan terkait pada status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Keikutsertaan dari Timnas Israel sudah termasuk dalam bagian kesepakatan yang harus diterima oleh semua pihak yang terlibat karena bukan suatu keterpaksaan yang mendesak atau baru ingin bergabung.

2. Indonesia Akan Di Banned

FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 Di Bali ini memang sudah diresmikan namun belum ada surat secara resmi dari FIFA hal ini karena federasi olahraga sepak bola dunia tersebut hanya menginformasikan secara lisan kepada panitia lokal.

Dalam hal ini karena Indonesia yang tidak menerima keikutsertaan dari timnas Israel itu merupakan tindakan suatu pelanggalan atas kesepakatan FIFA dari awal membuat Indonesia akan terbanned dari FIFA bukan hanya untuk liga ini namun juga kompetisi lokal.

Sampai detik ini belum diketahui lokasi dan waktu secara pasti untuk Drawing Piala Dunia U-20. Pihak PSSI telah berkoordinasi dengan kementrian Luar Negeri dan Kementrian Pemuda dan Olahraga untuk melaporkan masalah tersebut kepada Presiden.

Daftar Peserta Piala Dunia FIFA  U-20 Yang Direncanakan Di Bali, Namun Telah Dibatalkan Karena Ada Penolakan Dari Pemeritah Setempat

Daftar-Peserta-Piala-Dunia-FIFA-U-20-Yang-Direncanakan-Di-Bali,-Namun-Telah-Dibatalkan-Karena-Ada-Penolakan-Dari-Pemeritah-Setempat

Sebagai sedikit informasi bahwa Piala Dunia U-20 2023 akan diikuti oleh 24 negara di dunia yang akan mewakili zona masing-masing negara. Untuk itu ada baiknya sebagai tuan rumah atau pencinta sebak bola mengetahui daftar regu yang akan ikut serta.

  1. Wakil dari Zona Eropa ada Inggris, Italia, Prancis, Slovakia dan Israel.
  2. Wakil dari Zona Amerika Utara dengan Karibia ada Amerika Serikat, Honduras, Rep. Dominika dan Guatemala.
  3. Wakil dari Amerika Selatan sendiri ada Negara Brasil, Ekuador, Uruguay dengan Kolombia.
  4. Zona dari Oseania terdiri dari negara Fiji dengan Selandia Baru.
  5. Wakil dari Zona Asia ada Negara Indonesia, Korea Selatan, Uzbekistan, Jepang dan Irak.
  6. Untuk wakil dari zona Afrika ada Gambia, Senegal, Tunisia dan Nigeria.

Dari permasalahan ini tentunya akan sangat diharapkan untuk mendapat titik terang sebagai jalan keluar yang tidak menutup jalan mimpi para pemain sepak bola dari Negara Tercinta ini.

Karena dalam satu negara tentunya sudah pasti selalu berikan dukungan positif tanpa perlu melakukan tindakan yang ekstrim dan berdoa semoga permasalahan ini bisa diselesaikan dengan baik.

Baca Juga :

Artikel Terkait