Home » Terbaru » Berita » Jadwal, Prediksi, & Hasil Arsenal vs Crystal Palace Liga Inggris

Jadwal, Prediksi, & Hasil Arsenal vs Crystal Palace Liga Inggris

izan_alhasani March 21, 2023

Fokus mempertahankan posisi puncak di Liga Inggris akan membuat Arsenal tampil ngotot ketika menghadapi Crystal Palace di pekan ke-28 Premier League 2022/2023. Laga Arsenal vs Crystal Palace akan menjadi salah satu ‘final’ dari belasan final yang akan dimainkan Arsenal sampai musim berakhir.

Tersingkir dari Liga Europa dari Sporting Lisbon membuat Arsenal tidak memiliki pilihan selain bermain habis-habisan ketika menghadapi siapapun lawannya, termasuk Crystal Palace. Palace sendiri akan tampil tanpa Patrick Viera setelah yang bersangkutan dipecat dari jabatannya sebagai pelatih kepala tim tersebut.

Jadwal Arsenal vs Crystal Palace Terbaru

Jadwal Arsenal vs Crystal Palace Terbaru

Laga Arsenal melawan Crystal Palace akan disajikan pada Minggu, 19 Maret 2023 pukul 21:00 WIB. Laga tersebut dijamin tidak akan dilewatkan oleh penggemar Liga Inggris dan Arsenal karena ditayangkan di waktu ‘pagi’ dimana stamina masih penuh. Arsenal vs Crystal Palace live dimana ditayangkannya?

Kamu bisa menonton laga tersebut melalui streaming Liga Inggris di Vidio. Di sana, kamu bisa menyaksikan laga tersebut dalam kualitas HD. Kamu juga bisa menyaksikan laga tersebut di SCTV. Laga English Premier League Arsenal vs Crystal Palace akan disiarkan langsung dari Emirates Stadium, London.

Preview Pertandingan

Kekalahan atas Sporting Lisbon di Round of 16 Europa League akan memberi motivasi ekstra untuk para pemain Arsenal ketika menghadapi Crystal Palace. Laga Arsenal vs Crystal Palace bisa menjadi laga murkanya Arsenal atas kekalahan mengejutkan di kandang sendiri dari tim ibukota Portugal tersebut.

Meskipun tanpa bek tangguh William Saliba, Arsenal tetap diunggulkan dalam laga ini. Pemain Arsenal akan berusaha sekuat tenaga memenangkan laga untuk terus ‘dingin’ di puncak dan ‘memantati’ Manchester City. Kekalahan tidak hanya bernilai tanpa poin tetapi juga kemunduran mental untuk tim.

Di sisi lawan, Palace tidak dalam kondisi terbaiknya. Pasca pemecatan Patrick Vieira, situasi ‘tidak diketahui’ akan selalu membuat kualitas permainan menjadi menurun. Palace yang berdiam diri di tengah klasemen wajib minimal mendapatkan 1 poin saja. Tujuannya agar tidak terbenam ke papan bawah.

Prediksi Susunan Pemain

Berikut adalah prediksi susunan pemain untuk kedua tim.

  • Arsenal

Formasi: 4-3-3

Pelatih: Mikel Arteta

Kiper: Ramsdale

Bek: White, Holding, Gabriel, Zinchenko

Gelandang: Partey, Odegard, Xhaka

Penyerang: Saka, Trossard, Martinelli

  • Crystal Palace

Formasi: 4-3-3

Pelatih: Paddy McCarthy

Kiper: Whitworth

Bek: Clyne, Andersen, Guehi, Mitchell

Gelandang: Hughes, Doucourse, Schlupp

Penyerang: Olise, Edouard, Zaha

Prediksi Pertandingan

Prediksi Pertandingan

Hampir semua bursa dan pengamat memberi prediksi Arsenal akan memenangkan pertandingan. Laga Arsenal vs Crystal Palace kemungkinan akan berjalan satu sisi dimana Arsenal akan terus menekan sampai unggul dengan selisih gol yang cukup. Kendati demikian, Palace memiliki potensi membuat kejutan.

Kondisi lini belakang Arsenal yang tanpa Saliba akan menjadi celah untuk pemain Palace mencetak gol dan berusaha mati-matian mempertahankan keunggulan sampai akhir laga. Gabriel Martinelli akan menjadi pemain kunci dengan 12 golnya musim ini. Sementara di pihak lawan ada Wilfried Zaha yang mengancam.

Mengacu pada agresivitas Arsenal dan tekad kuat mempertahankan puncak klasemen, Arsenal kemungkinan akan memenangkan pertandingan dengan selisih 2 gol. Bagi palace, akan sangat sulit untuk menang dimana hasil seri adalah hasil yang sudah baik dan mungkin akan jadi tujuan utama mereka.

  • Football5Star: Arsenal 2 – 0 Crystal Palace
  • Sportskeeda: Arsenal 2 – 0 Crystal Palace
  • Sports Mole: Arsenal 2 – 0 Crystal Palace
  • WhoScored: Arsenal 2 – 1 Crystal Palace

Arsenal vs Crystal Palace akan menyajikan pertandingan yang seru. Apabila Palace berhasil mencetak gol duluan akan sangat menyebalkan untuk Arsenal karena mereka akan kembali berjuang sampai akhir. Jika Arsenal mencetak gol terlebih dahulu, maka bisa jadi laga akan berakhir dengan pembantaian.

Hasil Pertandingan Arsenal – Crystal Palace

Hasil Pertandingan Arsenal - Crystal Palace

Arsenal hantam dan hancurkan Crystal Palace dengan skor 4-1. Kemenangan bernilai 3 poin tersebut diraih dengan performa dan permainan impresif pasukan Mikel Arteta. Berkat kemenangan tersebut, Arsenal mampu menjauh dari kejaran Manchester City. Kini Arsenal berjarak 8 poin dari peringkat kedua klasemen.

Melebihi ekspektasi, Arsenal tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 70%. Gol pertama Arsenal dicetak oleh Gabriel Martinelli di menit ke-28. Pasca gol Martinelli sudah terlihat jika Arsenal memang akan berpesta gol. Gol kedua Arsenal berhasil dicetak Bukayo Saka menjelang turun minum.

Di babak kedua, Arsenal tidak mengendurkan kualitas dan intensitas serangan. Granit Xhaka mencetak gol dan menambah keunggulan Arsenal menjadi 3-0. Gol Jeffrey Schlupp memberi asa bangkit untuk Palace. Untungnya, Arsenal berkeras bahwa tamunya malam itu harus hancur dan menderita gol ke-4.

Bukayo Saka berhasil mencetak gol keduanya malam itu di menit ke-74 sekaligus menutup pertandingan Arsenal vs Crystal Palace dengan skor 4-1. Kemenangan besar Arsenal menegaskan posisi dan komitmen mereka di Liga Inggris. Akan menarik melihat penampilan mereka sampai sisa musim ini.

Baca Juga:

Artikel Terkait