Home » Terbaru » Tutorial » Cara Mengusir Curut di Dalam Rumah Praktis dan Ampuh Banget

Cara Mengusir Curut di Dalam Rumah Praktis dan Ampuh Banget

wisnu December 10, 2023

Pastinya di rumah masing – masing kini suka menemukan curut bukan? Tentu saja curut ini merupakan salah satu hewan yang membuat kesal. Dengan badannya yang kecil tersebut, curut mampu masuk ke dalam rumah melalui lubang. Nah, kini makanya harus mengetahui tentang Bagaimana Cara Mengusir Curut.

Mungkin sudah banyak sekali orang yang telah mengalami hal seperti ini. Karena dengan badannya yang kecil ini tentu saja curut begitu sulit untuk di tangkap. Dengan jalannya yang gesit ini lah tentu saja curut biasanya suka mengacak – acak sampah di dalam rumah.

Pasalnya ia memang mencari makanan, apalagi di malam hari tentu saja curut ini mulai berkeliaran mencari makanan hingga memasuki rumah orang – orang pada celah – celah lubang yang ada pada rumah tersebut. Tentu saja ini akan membuat semua orang merasa kesal.

Namun jika semuanya kini telah mengalami hal seperti ini, maka tentu saja untuk kali ini jangan merasa cemas kalau curut masuk ke dalam rumah. Karena admin diskop.id ini akan memberikan beberapa Cara Mengusir Curut Paling Ampuh. Simak saja selengkapnya di bawah ini.

Cara Ampuh Mengusir Curut Dalam Rumah

Cara-Ampuh-Mengusir-Curut-Dalam-Rumah

Biasanya curut ini memang suka berkeliaran di dapur ya, tentu saja ini salah satu hal yang terkadang membuat kita kaget mengapa barang di dapur kadang suka berantakan. Ini lah salah satu ulah yang di buat curut untuk mencari makanan di daerah dapur.

Tentu saja ini hal yang membuat semua orang merasa kesal, pasalnya memang curut ini akan tetap bisa masuk ke dalam rumah meskipun lubang yang ada dalam rumah tersebut terbilang kecil. Jadi memang perlu di perhatikan untuk pemilik rumah agar bisa memastikan bahwa tidak ada lubang di area dapur.

Namun sekarang ini tenang saja ya, karena ada beberapa Cara Mengusir Curut di Dapur yang bisa di lakukan lho. Pastinya memang banyak sekali orang yang merasa risih dengan keberadaan curut tersebut. Akan tetapi pasti masih banyak yang bingung untuk mengusir curut tersebut bukan?

Sekarang tak perlu merasa bingung lagi, karena ada beberapa Cara Mengusir Curut Masuk Rumah yang bisa di lakukan. Nah, untuk mengetahui apa saja cara yang bisa di lakukan, maka langsung simak saja yuk di bawah ini.

1. Cara Mengusir Curut dengan Suara

Cara-Mengusir-Curut-dengan-Suara

Curut ini memang suka berkeliaran di malam hari karena malam hari ini memang begitu sunyi. Jadi memang itu lah salah satu kesempatan curut untuk bisa masuk secara diam – diam ke dalam rumah. Akan tetapi tenang saja, kini curut tersebut akan bisa langsung di usir saja lho.

Salah satu mengusir curut ini yaitu dengan menggunakan suara. Karena curut ini memang tidak menyukai tempat – tempat yang bising. Jadi bisa menggunakan saja tips yang satu ini untuk mengusir curut dengan suara menggunakan aplikasi pengusir curut berbasis suara yang bisa di gunakan pada smartphone.

2. Cara Mengusir Curut dengan Kopi

Cara-Mengusir-Curut-dengan-Kopi

Selanjutnya untuk bisa mengusir curut dari dalam rumah yaitu dengan menggunakan kopi. Tahu gak sih bahwa curut ini memang tidak suka dengan bubuk kopi lho. Jadi tentu saja ini akan bisa di lakukan untuk mengusir curut dengan mudah dan cepat dari dalam rumah.

Nah, dengan menaburkan bubuk kopi di area yang ada curut tersebut, maka tentu saja ini akan membuat curut tersebut tidak ingin berlama – lama pada area tersebut. Hal ini di karena kan curut tidak suka dengan bau bubuk kopi, jadi tentu saja ini cara yang paling ampuh untuk di lakukan.

3. Kapur Barus Pengusir Curut

Kapur-Barus-Pengusir-Curut

Kapur barus ini salah satu bahan yang paling banyak di gunakan untuk mengusir berbagai serangga. Tentu saja banyak sekali serangga yang tidak menyukai dengan bau kapur barus tersebut. Makanya kapur barus ini memang begitu ampuh mengusir serangga dan memang hingga saat ini banyak yang menggunakannya.

Salah satunya ini bisa di gunakan saja untuk mengusir curut. Karena curut ini juga memang tidak suka dengan bau kapur barus yang begitu menyengat dan juga harum.

Jadi silahkan taburkan saja kapur barus di sekitar rumah agar rumah tersebut tidak bisa di masuki oleh curut. terutama pada lubang – lubang yang ada di area rumah. Dengan begitu, maka curut juga akan semakin jera untuk masuk ke dalam rumah.

4. Cara Mengusir Curut dengan Cuka

Cara Mengusir Curut dengan Bahan Alami selanjutnya yang bisa di gunakan yaitu dengan menggunakan Cuka. Memangnya bisa ya cuka untuk mengusir curut? Tentu saja bisa dong, pastinya masih banyak orang yang belum tahu tentang hal yang satu ini bukan?

Curut ini memang tidak suka dengan bau cuka yang begitu menyengat. Jadi silahkan saja bersihkan rumah terlebih dahulu, Biasanya curut ini memang suka pada tempat dimana ada sisa – sisa makanan dan juga minuman yang tumpah seperti di area dapur.

Nah, jika semua sudut sudah di bersihkan, maka silahkan gunakan saja cuka sebagai cairan untuk membersihkannya atau mengepel lantai. Setelah itu, maka pel lagi dengan air yang bersih. Dengan cara seperti itu, maka curut juga akan takut untuk masuk ke dalam rumah.

5. Cara Mengusir Curut dengan Bawang Putih

Kini untuk bisa mengusir curut tidak harus menggunakan Obat Pembasmi Curut ya. Karena untuk bisa mengusir curut ini juga bisa di lakukan dengan menggunakan saja bahan – bahan alami yang ada di dalam rumah. Nah, kali ini untuk mengusir curut bisa menggunakan saja bawang putih ya.

Nah, untuk bisa mengusir curut dengan menggunakan bawang putih ini, maka silahkan bungkus saja bawang putih tersebut dengan menggunakan kain kasa. Nah, nantinya bisa letakkan saja bawang putih yang telah di bungkus pada area yang sering di datangi oleh curut.

Dengan begitu, maka tentu saja curut tersebut tidak akan berani untuk mendekat dan akhirnya memilih untuk meninggalkan area tersebut. Jadi silahkan saja bungkus bawang putih tersebut di beberapa bagian dan letakkan saja satu persatu pada area tempat tikus masuk tersebut.

6. Cara Mengusir Curut dengan Jebakan

Kini bisa menggunakan saja jebakan apabila ingin mengusir curut ya. Tentu saja hal ini juga bisa di lakukan untuk Cara Mengusir Curut dari Kamar. Biasanya jebakan yang sering di lakukan ini yaitu dengan menggunakan makanan. Nah, sekarang ini tentu saja sudah banyak jebakan curut ya.

Jebakan ini bisa di pasang di dalam atau di luar rumah. Biasanya jebakan tersebut di berikan umpan. Dengan begitu saat curut mengambil umpah tersebut, maka ia akan terjebak dalam jebakan tersebut dan tentu saja tidak akan bisa keluar.

Jadi kalau ingin menggunakan jebakan, maka silahkan buat terlebih dahulu jebakan yang tepat agar nantinya bisa berfungsi untuk mengusir curut agar tidak balik lagi ke rumah.

Bagaimana, mudah banget kan untuk mengusir curut dari dalam rumah ini? Jadi ikuti saja berbagai caranya tersebut agar nantinya curut tersebut tidak akan kembali lagi ke rumah ya.

Artikel Terkait