Home » Terbaru » Tutorial » Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Nomor di Android & IPhone

Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Nomor di Android & IPhone

wisnu February 20, 2024

Aplikasi perpesanan WhatsApp menjadi salah satu yang paling banyak digunakan untuk kebutuhan komunikasi bagi pengguna smartphone. Biasanya mendaftar akun Whatsapp harus menyertakan nomor telepon, tapi kali ini ada cara menggunakan WhatsApp tanpa nomor telepon paling mudah.

Bagi beberapa orang, mungkin sulit untuk menggunakan WhatsApp tanpa nomor telepon. Apakah pernah merasa kesulitan dalam hal ini? Jangan khawatir, karena ada cara untuk mengatasi hal seperti ini.

Sesuai dengan judul diatas, kali ini admin Diskop.id akan membagikan secara lengkap tentang cara menggunakan WhatsApp tanpa nomor. Berikut ini dapat disimak ulasannya di bawah ini.

Tidak Perlu Nomor Sungguhan! Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Nomor, Langsung Masuk ke WA!

Tidak-Perlu-Nomor-Sungguhan-Cara-Menggunakan-WhatsApp-Tanpa-Nomor-Langsung-Masuk-ke-WA

Memang sangat mustahil apabila login atau membuat akun WhatsApp tanpa nomor. Karena saat mendaftar harus memasukkan nomor telepon dan melalui proses verifikasi. Maka dari itu, apakah benar bisa login atau daftar akun tanpa nomor telepon?

Sedikit penjelasan disini, maksud dari menggunakan WhatsApp tanpa nomor disini adalah bukan menggunakan nomor yang didapatkan melalui registrasi menggunakan NIK. Akan tetapi semacam nomor virtual yang dapatkan melalui website maupun aplikasi.

Ternyata, ada beberapa platform yang bisa dicoba dan hampir banyak yang berhasil tanpa harus mengandalkan nomor asli. Silahkan temukan lebih lengkapnya Tutorial daftar WhatsApp dengan nomor virtual dan lainnya di bawah ini.

1. Cara Daftar WhatsApp Dengan Nomor Lain Menggunakan TextNow

Cara-Daftar-WhatsApp-Dengan-Nomor-Lain-Menggunakan-TextNow

Sebelum kita memulai tutorial, mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa harus menggunakan Text Now. Pertama, Text Now adalah aplikasi yang gratis dan mudah digunakan.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu dalam membuat nomor telepon virtual untuk digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk WhatsApp. Banyak yang mengandalkan aplikasi ini untuk melakukan berbagai hal dalam verifikasi nomor.

Berikut adalah langkah-langkah lengkap untuk mendaftar WhatsApp tanpa nomor telepon menggunakan aplikasi Text Now:

  1. Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Text Now. Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android
  2. Setelah mengunduh aplikasi, buka aplikasi Text Now dan buat akun dengan mengikuti langkah-langkah yang ditampilkan pada layar. Jika sudah memiliki akun, cukup masuk
  3. Setelah membuat akun atau masuk, nantinya akan diminta untuk memilih nomor telepon. Pilih nomor yang diinginkan dan ingat nomornya
  4. Unduh aplikasi WhatsApp dan buka aplikasi-nya
  5. Setelah membuka aplikasi WhatsApp, masukkan nomor telepon yang telah dipilih dari Text Now. Pastikan untuk memilih kode negara yang tepat
  6. Setelah memasukkan nomor telepon, WhatsApp akan mencoba mengirimkan kode verifikasi ke nomor tersebut. Tunggu beberapa menit dan jika tidak menerima kode verifikasi, mintakan kode verifikasi melalui panggilan telepon
  7. Setelah menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut di aplikasi WhatsApp.
  8. Setelah verifikasi nomor telepon berhasil, buat nama pengguna dan profil yang ingin ditampilkan di WhatsApp.

2. Cara Login WhatsApp (WA) dengan Nomor Lama yang Sudah Hilang atau Nonaktif

Meskipun nomor lama telah hilang, nyatanya masih bisa login WhatsApp dengan sangat mudah. Bukan dengan mengandalkan aplikasi atau situs web lain, melainkan dengan mengunjungi service center terdekat.

Beberapa service center masih-masing bisa mengatasinya mulai dari GraPARI Telkomsel, Galeri Indosat, XL Center dan lainnya. Silahkan laporkan masalah terkait nomor yang hilang atau sudah tidak aktif lagi.

Sebisa mungkin mengingat nomor atau kontak orang-orang yang telah disimpan agar dapat dikembalikan kembali. setelah itu, nomor pun kembali dengan bentuk fisik yang baru dan kartu SIM yang hilang sudah dinonaktifkan.

Setelah itu, silahkan unduh kembali aplikasi WhatsApp dan lakukan login seperti biasanya dengan memasukkan nomor telepon. Nantinya akan dikirimkan kode verifikasi dan masukkan. Kini akun WhatsApp lama telah kembali seperti semula.

3. Cara Login WhatsApp Dengan Email, Tanpa Perlu Verifikasi!

Cara-Login-WhatsApp-Dengan-Email-Tanpa-Perlu-Verifikasi

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa sangat mustahil apabila login tanpa menggunakan nomor telepon. Namun pada kasus satu ini adalah memiliki masalah pada saat melakukan verifikasi.

Biasanya saat login WhatsApp akan terdapat masalah kode OTP tidak terkirim-kirim dan yang paling parah adalah harus menunggu selama beberapa menit hingga jam. Kali ini ada trik ampuh bagi yang ingin login WhatsApp hanya berbekal email saja.

Cara ini memang memerlukan sedikit waktu pada saat meminta login dari pihak WhatsApp. Namun, syaratnya adalah nomor harus terpasang dengan perangkat ponsel yang digunakan agar terdeteksi.

Berikut ini adalah cara login WhatsApp dengan Email paling mudah:

  • Pada tampilan verifikasi nomor, pilih ikon titik tiga dan klik Bantuan
  • Silahkan buat pesan seperti keluhan yang dialami melalui kolom pengetikan beserta screenshot dari masalah tersebut (tampilan verifikasi). Lalu, klik Lanjut
  • Kemudian pilih “Ini tidak menjawab pertanyaan”
  • Nanti akan secara langsung dialihkan ke email. Hanya klik Kirim atau logo pesawat
  • Setelah itu, tunggu beberapa menit dan nantinya akan semacam notifikasi bahwa nomor sudah terverifikasi
  • Buka aplikasi WhatsApp dan akan diarahkan ke tampilan info profil
  • Atur foto profil dan lanjut.
  • Selamat, akun WhatsApp dapat digunakan kembali
  • Selesai.

4. Cara Menggunakan Whatsapp Tanpa Nomor lewat Spoof Text

Cara-Menggunakan-Whatsapp-Tanpa-Nomor-lewat-Spoof-Text

Spoof text adalah teknik untuk mengirim pesan teks atau panggilan telepon menggunakan nomor telepon palsu atau tidak valid. Dalam hal ini, dapat menggunakan aplikasi Spoof Text untuk mengirim pesan dengan nomor palsu ke nomor WhatsApp yang ingin digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi Spoof Text, tentu dapat menggunakan WhatsApp tanpa harus memberikan nomor telepon pribadi. Cara penggunaannya sedikit sama dengan aplikasi TextNow yang mungkin tidak akan sulit untuk diikuti.

Berikut tini adalah cara menggunakan WhatsApp tanpa nomor melalui Spoof Text:

  • Unduh aplikasi Spoof Text dari toko aplikasi di ponsel
  • Buka aplikasi Spoof Text dan ikuti langkah-langkah untuk membuat akun di dalam aplikasi.
  • Tambahkan nomor telepon yang ingin digunakan di WhatsApp. Pastikan untuk menggunakan nomor telepon yang tidak terdaftar di WhatsApp
  • Buat nomor telepon palsu menggunakan aplikasi Spoof Text. Pastikan untuk mencatat nomor telepon palsu ini
  • Unduh atau buka WhatsApp dari toko aplikasi di ponsel
  • Verifikasi nomor WhatsApp menggunakan nomor telepon palsu yang telah dibuat sebelumnya
  • Setelah berhasil verifikasi nomor WhatsApp, silahkan mulai menggunakan WhatsApp tanpa harus memberikan nomor telepon pribadi
  • Selesai.

5. Cara Membuat Nomor Palsu untuk Verifikasi OTP WhatsApp (WA) Tanpa Aplikasi

Cara-Membuat-Nomor-Palsu-untuk-Verifikasi-OTP-WhatsApp-WA-Tanpa-Aplikasi

Bagi yang tidak menyukai menggunakan aplikasi atau tidak ingin menambah beban sisa penyimpanan internal ponsel, cara satu ini adalah yang paling banyak digunakan. Tanpa disadari, ada banyak situs web yang sangat berguna sebagai nomor palsu.

Situs web yang kali ini digunakan adalah receivesms yang sudah dibuktikan oleh banyak pengguna. Pasaalnya banyak yang mengandalkan situs tersebut karena prosesnya sangat mudah untuk diikuti.

Berikut ini adalah cara membuat nomor palsu untuk verifikasi OTP WhatsApp tanpa aplikasi:

  • Pertama, silahkan buka situs web receivesms
  • Nantinya akan masuk ke tampilan utama atau beranda, scroll ke bawah dan pilih Negara yang diinginkan
  • Kemudian, pilih salah satu dari nomor yang terdapat pada negara tersebut
  • Setelah itu buka aplikasi WhatsApp dan masukan nomor palsu yang diinginkan
  • Jika sudah, balik lagi ke website tersebut dan pilih Read received SMS
  • Di dalamnya akan ada kode verifikasi dan tempelkan nomor tersebut
  • Selamat, kini akun sudah terdaftar dan bisa digunakan secara lancar
  • Selesai.

Sebenarnya masih banyak aplikasi atau situs web yang menyediakan nomor palsu dan dapat berhasil 100%. Namun yang dibagikan di atas merupakan beberapa yang paling sering digunakan lebih terpercaya.

Penting! Dampak Login WhatsApp Tanpa Nomor atau dengan Nomor Palsu, Pikirkan Sebelum Menggunakannya!

Penting-Dampak-Login-WhatsApp-Tanpa-Nomor-atau-Dengan-Nomor-Palsu-Pikirkan-Sebelum-Menggunakannya

Memang menggunakan aplikasi atau alat bantu di atas sangat praktis dan ampun. Akan tetapi, sebelum memakainya harus paham tentang resiko yang akan didapatkan sehingga mereka yang tidak yakin akan meninggalkan cara tersebut.

Berikut adalah dampak dari login WhatsApp menggunakan nomor palsu:

1. Tidak Dapat Menerima Notifikasi

Jika menggunakan nomor palsu untuk login WhatsApp, tidak akan dapat menerima notifikasi dari WhatsApp. Hal ini terjadi karena nomor palsu yang digunakan tidak terkait dengan nomor telepon yang sebenarnya. Alhasil, harus membuka aplikasi secara manual untuk melihat apakah ada pesan baru.

2. Kehilangan Akses ke Kontak

Ketika menggunakan nomor palsu untuk login WhatsApp, tidak akan memiliki akses ke kontak telepon yang terhubung dengan nomor telepon asli. Ini membuat sulit untuk menemukan teman atau keluarga di WhatsApp.

Diharuskan memasukkan nomor telepon mereka secara manual atau mengundang mereka untuk bergabung di WhatsApp. Memang sangat merepotkan dan mungkin saja hasilnya akan sia-sia.

3. Risiko Keamanan

Penggunaan nomor palsu untuk login WhatsApp meningkatkan risiko keamanan karena nomor telepon palsu tersebut tidak terkait dengan identitas yang sebenarnya.

Jika nomor palsu diketahui oleh orang yang tidak bertanggung jawab, mereka dapat menggunakan nomor tersebut untuk melakukan penipuan atau tindakan kriminal lainnya.

4. Pelanggaran Ketentuan Layanan

Penggunaan nomor palsu untuk login WhatsApp dapat melanggar ketentuan layanan WhatsApp. WhatsApp memperbolehkan penggunaan satu nomor telepon untuk satu akun WhatsApp.

Jika nomor telepon tersebut adalaha palsu, itu dapat melanggar ketentuan layanan dan dapat menyebabkan akun WhatsApp dapat diblokir. Alhasil, semua data yang selama ini tersimpan akan hilang selamanya.

Baca Juga:

Artikel Terkait