Home » Terbaru » Aplikasi » YoWhatsApp Download (YoWA) Apk Resmi Versi Terbaru 2023

YoWhatsApp Download (YoWA) Apk Resmi Versi Terbaru 2023

atika_laura February 20, 2024

Bosan dengan fitur aplikasi perpesanan WhatsApp? Kamu bisa coba YoWhatsApp (YoWA) untuk jadi alternatif dalam berkirim pesan dengan teman dan keluarga.

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang populer di pengguna media sosial. Bukan hanya anak muda, bahkan kalangan tua pun sudah mengenal WhatsApp. Dengan tampilannya yang sederhana dan berbagai kemudahannya, aplikasi ini banyak menjadi pilihan bagi banyak orang untuk saling bertukar pesan.

Saking populernya, ada banyak pihak ketiga yang kemudian memodifikasi WhatsApp dengan aplikasi buatan mereka sendiri yang kini banyak dikenal dengan WA mod. Alasannya karena mereka kurang puas dengan fitur yang dihadirkan oleh versi orisinal. Melalui WA mod, pihak ketiga memberikan beberapa fitur tambahan yang dinilai dapat membantu memenuhi kebutuhan.

Satu di antara aplikasi modifikasi WhatsApp adalah YoWhatsApp (YoWA). Bahkan aplikasi ini menjadi WA mod paling baru sejauh ini. Sama seperti WA mod apk lainnya, YoWA menawarkan berbagai fitur unggulan dan menarik yang tidak ada pada versi orisinalnya.

Memangnya apa saja fitur kebangaannya? Sebelum mengetahui hal tersebut, kamu juga perlu mengenal lebih dalam mengenai YoWhatsApp apk. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

YoWhatsApp Adalah

yowhatsapp-3

YoWhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting modifikasi WhatsApp yang populer di tahun 2023. Aplikasi ini dikembangkan oleh Yousef Al Basha, pemuda 19 tahun asal Syria. Mereka mengklaim sudah memiliki lebih dari 50 juta pengguna aktif, bahkan sudah mencapai lebih dari 5 miliar.

YoWA hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna melalui berbagai fitur canggih. Tak heran bila akhirnya, aplikasi ini berhasil memikat hati pengguna media sosial yang ingin mendapatkan fitur yang lengkap. Sebenarnya, YoWA mirip dengan WA mod apk lain, yakni GB WA. Hanya saja, mereka mengklaim tampil lebih baik.

Salah satu fitur yang hadir di dalamnya adalah ada banyak pilihan tema yang bisa dipakai secara gratis. Tidak ketinggalan juga ada berbagai font, emoji, serta fitur lain yang membuat aplikasi ini kian diminati oleh pengguna media sosial. Sayangnya, YoWhatsApp apk tidak hadir secara resmi di toko seperti Google Play Store atau App Store. Hal ini mengingat mereka dirancang oleh pihak ketiga, yang tentunya bukan Meta.

Fitur YoWhatsApp

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, YoWA memiliki beragam fitur unggulan di dalamnya yang membuatnya berbeda dari versi orisinal. Dengan beragam fitur tersebut, YoWA berhasil mencuri perhatian para pengguna aplikasi chatting. Apalagi aplikasi tersebut juga punya fitur yang lengkap, cocok untuk kamu yang bosan dengan berbagai fitur WA orisinal. Nah berikut ini Diskop id uraikan beberapa fitur unggulan dari YoWhatsApp.

1. Anti Hapus Pesan dan Status

Fitur yang pertama ada pada aplikasi tersebut adalah anti hapus pesan dan status. Pada beberapa kasus, seseorang memutuskan untuk membatalkan pesan yang sudah terkirim. Bagi sebagian orang, hal tersebut membuat mereka penasaran. Apalagi jika belum sempat melihat isinya.

Namun melalui YoWhatsApp, kamu tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Walaupun mereka sudah menghapus pesan tersebut, kamu masih tetap bisa melihat pesan mereka. Fitur ini pun juga berlaku untuk status. Bila dibandingkan dengan versi orisinal, tentu fitur ini tidak tersedia.

2. Emoji Lebih Lengkap

Emoji menjadi salah satu pelengkap dalam suatu percakapan. Bahkan bagi sebagian orang, emoji ini bisa mengekspresikan pesan mereka di dalam ruang obrolan. Bisa berubah bentuk ekspresi perasaan hingga penekanan terhadap suatu pesan. YoWhatsApp melihat ini sebagai salah satu hal yang bisa dieksplor lagi, sehingga mereka menghadirkan lebih banyak emoji dan membuat obrolan menjadi lebih seru.

3. Tema Bervariasi

Pada versi orisinal, mereka telah menyediakan beberapa background untuk memperindah ruang obrolan. Sayangnya, mereka tidak menyediakan tema untuk dipersonalisasi penggunanya agar lebih menarik dalam berkirim pesan. Namun kini, YoWhatsApp menghadirkan berbagai tema yang bisa dipilih sesuai selera. Sebab, variasinya terhitung lebih banyak dan bisa berganti dalam waktu singkat. Untuk menggunakannya pun tidak perlu membelinya terlebih dahulu. Kamu sudah bisa mendapatkan fitur tema yang beragam ini secara gratis sejak awal mengunduh YoWA. Menarik bukan?

4. Bisa Kirim File Ukuran Besar

YoWhatsApp juga menyediakan fitur untuk mengirim file dalam ukuran yang besar. Selama ini dengan aplikasi originalnya, kamu tidak bisa melakukan hal tersebut.

Ada batasan ukuran yang diberikan WhatsApp untuk mengirimkan file berupa dokumen, video, dan lainnya. Karena keterbatasan tersebut, tak jarang pengguna banyak yang memutuskan untuk beralih menggunakan aplikasi lain untuk berkirim pesan.

Namun YoWA hadir sebagai aplikasi modifikasi yang menyediakan ruang yang lebih luas untuk menyimpan banyak data. Akibatnya, berkirim pesan dengan ukuran file yang besar dalam sekali kirim bukanlah suatu masalah pada aplikasi tersebut.

5. Simpan/Download Status Orang Lain

Sama seperti WA mod apk lain, YoWA juga menghadirkan akses untuk mengunduh status milik orang lain. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan di WhatsApp versi original.

Pada versi asli, pihak developer hanya menyediakan akses untuk mengontrol status pribadi, tetapi tidak dengan aplikasi modifikasinya. Sebab pihak ketiga telah merancang aplikasi mereka lebih canggih dengan menghadirkan fitur simpan status orang lain. Dengan begitu, kamu bisa melihat ulang unggahan mereka yang disukai tanpa harus meminta filenya dari pengirim status.

6. Bisa Buat Status Berdurasi Panjang

Masih soal status, aplikasi pihak ketiga ini memungkinkan penggunanya untuk membuat unggahan dengan durasi yang panjang. Pada versi orisinal, tersedia durasi hingga 30 detik. Selebihnya, unggahan akan otomatis terpotong. Tapi tidak dengan YoWhatsApp apk karena aplikasi ini tidak memiliki batasan durasi postingan.

7. Tersedia Mendukung Banyak Bahasa

Dalam penggunaan aplikasi ini, pihak ketiga menyediakan beragam bahasa yang bisa dipilih pengguna. Ada lebih dari 10 bahasa yang tersedia, termasuk Spanyol, Inggris, Portugis, Hindi, dan lainnya. Segala pengaturan jadi lebih mudah karena menggunakan bahasa yang dimengerti pengguna.

8. Ada Kartu Percakapan

Menariknya, YoWhatsApp menghadirkan kartu percakapan pada aplikasi mereka. Fitur ini memungkinkan semua obrolan atau pesan terbaru yang sedang aktif dapat berubah menjadi kartu. Namun fitur ini hanya akan hadir pada perangkat yang mendukung sistem operasi minimal Android 5.0.

9. Mode Pesawat

Mode pesawat seringkali berguna untuk menghentikan sementara operasional seluruh aplikasi. Tetapi, YoWA bisa mengaktifkan mode pesawat untuk aplikasi tertentu saja. Jadi kamu bisa menggunakan aplikasi lain, tetapi tidak dengan aplikasi chatting WA.

10. Kunci WA Otomatis

Selain itu, YoWA apk memiliki fitur menarik lainnya. Pengembangnya merancang aplikasi tersebut agar dapat mengunci aplikasi secara otomatis tanpa bantuan pihak ketiga. Dengan begitu, keamanan data bisa lebih terjamin dan terjaga.

Kamu pun tidak perlu khawatir dengan kebocoran data pribadi. Sebab dalam website-nya, YoWhatsApp apk menyebut keamanan privasi mereka lebih baik dari versi original. Hal ini karena ada fitur berupa kata sandi, sidik jari (fingerprint), hingga face unlock untuk menghindari orang lain membaca isi WhatsApp-mu. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menyebmbunyikan obrolan dari kontak tertentu.

11. Fitur Lainnya

YoWA apk sebenarnya membawa beberapa fitur canggih lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Beberapa di antaranya:

  • Sembunyikan keterangan ‘Sedang Mengetik’ dan ‘Sedang Merekam Audio’.
  • Sembunyikan informasi terakhir dilihat dan status online.
  • Bisa dual akun
  • Punya banyak bentuk font, ikon, dan stiker
  • Bisa balas otomatis yang sangat cocok untuk keperluan bisnis dan pekerjaan.
  • Menonaktifkan notifikasi pemutaran audio
  • Personalisasi wallpaper untuk setiap kontak
  • Blokir panggilan yang tidak diinginkan dan masih banyak lagi.

Download YoWhatsApp Apk Terbaru 2023

yowhatsapp

Seperti yang sudah disebutkan di awal, aplikasi YoWhatsApp apk tidak bisa didapatkan melalui toko resmi di Google Play Store ataupun App Store. Ini karena, YoWA memang bukan aplikasi resmi, melainkan hanyalah apk modifikasi pihak ketiga. Walaupun begitu, tenang saja. Artikel ini akan melampirkan beberapa tautan untuk mengunduh beberapa versi YoWhatsApp apk dengan mudah. Berikut tautannya.

  1. YoWhatsApp Versi Fouad Mod
NamaYoWhatsApp apk
DeveloperYousef Al Basha
Ukuran90 MB
OS SupportMinimal Android 4
HargaGratis
Link DownloadDownload DISINI

2. YoWhatsApp HeyMods

NamaYoWhatsApp apk
DeveloperHeyMods
Ukuran47 MB
OS SupportMinimal Android 4.4
HargaGratis
Link DownloadDownload DISINI

3. YoWhatsApp Versi Sam Mods

NamaYoWhatsApp apk
DeveloperSam Mds
Ukuran67 MB
OS SupportMinimal Android 4.4
HargaGratis
Link DownloadDownload DISINI

Segala bentuk kerusakan ataupun pencurian data setelah mendownload aplikasi melalaui artikel ini, sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari para pengguna.

Cara Pasang YoWhatsApp di HP

Selain informasi link unduhan, kamu harus tahu cara pemasangan dari YoWhatsApp dengan baik dan benar agar bisa digunakan. Mengingat aplikasinya bersumber dari pihak ketiga dan tidak resmi, maka ada sejumlah langkah yang harus diikuti untuk bisa memasangnya.

Jangan khawatir, caranya cukup mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Berikut ini panduan lengkapnya:

  • Unduh aplikasi YoWA dari tautan pada artikel ini
  • Tunggu hingga proses pengunduhan selesai
  • Hapus versi yang lama (jika ada)
  • Buka menu Pengaturan/Setting pada HP
  • Pilih menu Keamanan dan Privasi
  • Aktifkan penginstallan dari Sumber Tidak Dikenal dengan cara geser toggle sampai berubah warna
  • Buka menu File Manager pada HP
  • Cari file unduhan YoWA apk
  • Klik file aplikasi kemudian pilih opsi Pasang/Install
  • Tunggu beberapa saat sampai proses pemasangan selesai
  • Selesai dan aplikasi bisa segera digunakan

Apakah YoWhatsApp Apk Aman?

Saat mengunduh aplikasi dari pihak ketiga, pertanyaan mengenai keamanan menjadi seringkali disorot. Sebab banyak pengguna yang takut dengan risiko pencurian data. Pertanyaan ini pun juga hadir untuk YoWA apk tersebut.

Sebagai aplikasi modifikasi, peluang terhadap kejahatan seperti pencurian data bisa saja terjadi apalagi saat aplikasi tersebut jarang dilakukan perbaruan oleh pihak developer-nya. Singkatnya, aplikasi chatting ini sebenarnya kurang aman untuk dimainkan di perangkat apapun. Supaya lebih aman, sebaiknya tidak mengunduh apapun dari pihak ketiga karena tidak ada jaminan terhindar dari aksi kejahatan.

Bahaya Penggunaan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa bahaya yang mengintai dari pengunduhan aplikasi pihak ketiga termasuk YoWhatsApp apk. Berikut ini beberapa di antaranya.

Terblokir

Saat ketahuan menggunakan aplikasi pihak ketiga, developer dari aplikasi orisinalnya bisa melakukan pemblokiran akun chatting tersebut. Hal ini pun akan membuat kamu tidak bisa memainkannya lagi tanpa terkecuali.

Terserang Virus atau Malware

Risiko dari penggunaan aplikasi ketiga selanjutnya adalah terserang virus atau malware yang berbahaya. Hal ini tentu tidak diinginkan karena bisa merusak perangkat ponsel atau lain yang digunakan untuk menjalankan aplikasi tersebut.

Pencurian Data Pribadi

Hal lain yang perlu kamu kenali sebelum memasang YoWhatsApp apk ini adalah adanya peluang untuk terjadi peretasan oleh para hacker. Biasanya, mereka mengincar data pribadi untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Simpulan

YoWA apk bisa jadi alternatif untuk para pengguna yang ingin memiliki lebih banyak fitur unggulan. Sebab pihak ketiga telah memodifikasi aplikasi ini dengan berbagai fitur menarik yang eksklusif hanya ada di aplikasi ini. Sementara untuk versi orisinalnya, sudah tidak ada.

Jadi tunggu apa lagi? Kamu bisa segera menggunakan YoWhatsApp dengan lengkap dan nyaman lagi dari sebelumnya. Selamat mencoba!

Baca Juga:

Artikel Terkait