Home » Terbaru » Berita » Prediksi Barito Putera vs Persis Solo di BRI Liga 1 21 Maret 2023

Prediksi Barito Putera vs Persis Solo di BRI Liga 1 21 Maret 2023

dewi_putri March 21, 2023

Diskop.id – Di laga ini, Barito Putera akan melawan Persis Solo. Simak prediksi Barito Putera vs Persis Solo di pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023. Prediksi skor, susunan pemain, hingga head to head (H2H) Barito Putera vs Persis Solo ada di artikel ini.

Duel antara Barito Putera vs Persis Solo ini akan berlangsung di hari Selasa, 21 Maret 2023 pukul 15.00 WIB di Stadion Demang Lehman, Martapura. Pertandingan ini bisa disaksikan melalui siaran langsung atau live streaming Vidio.

Di laga ini, baik Barito Putera dan Persis Solo sama-sama kehilangan beberapa pemain kunci lantaran hukuman akumulasi. Namun, ada pula yag absen lantaran pulang kampung. Di tim Barito Putera, Nazar Nurzaidin dan Bayu Pradana tak dapat bermain di laga sore nanti karena terkena akumulasi kartu kuning.

Sedangkan, tim Persis Solo juga harus kehilangan Taufiq Febriyanto karena akumulasi kartu kuning. Selain itu, ada Ryo Matsumura yang dipastikan akan absen saat melawan Barito Putera. Gelandang yang berasal dari Jepang ini dikabarkan pulang ke negaranya.

Preview Kedua Tim Barito Putera vs Persis Solo

persis solo

Barito Putera yang berjuluk Laskar Antasari ini menjadi salah satu penghuni zona degradasi atau zona merah, yang mengalami perbaikan penampilan. Barito Putera memiliki modal yang berharga untuk bisa kembali meraih poin penuh.

Sedangkan, Persis Solo yang berjuluk Laskar Sambernyawa ini mempunyai catatan positif untuk bisa mencuri kemenangan di markas Barito Putera. Jika merujuk di lima laga terakhir, tim Barito Putera telah memperlihatkan catatan yang lebih apik dari performa di putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Barito Putera berhasil meraih tiga kemenangan di lima laga terakhir mereka, dan dua pertandingan berujung kalah. Yang menarik, tiga kemenangan yang diraih Barito Putera itu diraih atas lawan yang jauh lebih baik dari mereka.

Barito Putera berhasil menumbangkan Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan Dewa United. Tiga laga tersebut berakhir dengan skor yang identic yakni 2-1. Kemenangan itu menjadi catatan yang mengejutkan, pasalnya jika melihat performa mereka di putaran pertama sangat buruk, sempat tak menang di 13 pertandingan.

Di sisi lain, Persis Solo sebenarnya telah memperlihatkan tanda kebangkitan. Setelah sebelumnya sempat mengalami kekalahan beruntun dari PSM Makassar 2-3 dan Bali United 1-3. Laskar Sambernyawa ini berhasil mengalahkan RANS Nusantara 3-2, dan bermain imbang saat melawan Arema FC 1-1.

Di laga kontra Arema FC, Persis Solo tidak diperkuat gelandang andalannya yakni Ryo Matsumura. Ketidakhadiran Ryo cukup mempengaruhi kreativitas lini depan Persis Solo. Siapakah yang akan menang di laga sore nanti?

Head to Head dan Performa 5 Laga Terakhir Kedua Tim

Head to head

  • Persis Solo 0-0 Barito Putera berlangsung pada 14 Desember 2022

5 Laga Terakhir Barito Putera

  • Persija Jakarta 2-1 Barito Putera berlangsung pada 22 Februari 2023
  • Barito Putera 2-1 Persib Bandung berlangsung pada 27 Februari 2023
  • Persik Kediri 2-0 Barito Putera berlangsung pada 4 Maret 2023
  • Barito Putera 2-1 Persebaya Surabaya berlangsung pada 9 Maret 2023
  • Dewa United 1-2 Barito Putera berlangsung pada 14 Maret 2023

5 Laga Terakhir Persis Solo

  • Persis Solo 4-1 PSS Sleman berlangsung pada 21 Februari 2023
  • Bali United 3-1 Persis Solo berlangsung pada 27 Februari 2023
  • PSM Makassar 3-2 Persis Solo berlangsung pada 5 Maret 2023
  • RANS Nusantara 2-3 Persis Solo berlangsung pada 10 Maret 2023
  • Persis Solo 1-1 Arema FC berlangsung pada 15 Maret 2023

Prediksi Susunan Pemain Barito Putera vs Persis Solo

barito putera

Barito Putera (4-3-3): Setya Beny; Yuswanto Aditua, Bagas Kaffa, Renan Alves, Putra Dewa; Mike Ott, Rafi Syarahil, Buyung Ismu Lessy; Gustavo Tocantins, Rizky Pora, Eksel Runtukahu.

Pelatih Barito: Rahmad Darmawan.

Persis Solo (3-5-2): Gianluca Pandeynuwu; Andri Ibo, Gavin Kwan, Jaime; Sutanto Tan, Abduh Lestaluhu, Alezis Messidoro, Aparenta Poerba, Irfan Bachdim; Ferdinan Sinaga, Fernando Rodriguez.

Pelatih Persis: Leonardo Medina.

Prediksi Skor Barito Putera vs Persis Solo

Barito Putera dapat bangkit di bawah arahan Rahmad Darmawan. Barito Putera perlahan meraih kemenangan. Laskar Antasari ini selalu menang di laga kandang. Barito Putera mengalahkan tim Persebaya Surabaya, Persib Bandung, hingga RANS Nusantara.

Di laga sore nanti, tim Barito Putera lebih diunggulkan untuk menang dari Persis Solo. Prediksi skor Barito Putera vs Persis Solo adalah 2-1.

Itulah, prediksi Barito Putera vs Persis Solo mulai dari skor, head to head, dan susunan pemain di pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:

Artikel Terkait