Home » Terbaru » Berita » Kumpulan Fakta Tentang Kucing yang Wajib Kamu Ketahui

Kumpulan Fakta Tentang Kucing yang Wajib Kamu Ketahui

dewi_putri March 26, 2023

Diskop.id – Banyak sekali fakta tentang kucing yang wajib kalian ketahui. Maka dari itu, diskop.id akan memberikan informasi terkait fakta-fakta tersebut.

Kucing merupakan salah satu hewan yang paling banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan oleh masyarakat dunia. Hal itu disebabkan karena sifatnya yang lucu dan menggemaskan yang membuat tak sedikit orang jatuh cinta kepadanya.

Perilaku, suara, dan wajah imut yang menggemaskan sudah pasti menjadi daya tarik dan bisa membuat hati siapapun seakan meleleh saat melihat mereka.

Menurut penelitian, memelihara kucing dapat menghilangkan stress karena kucing merupakan hewan yang cerdas, aktif, dan sangat senang bila diajak bermain oleh majikannya.

Bagi kalian para pecinta hewan yang satu ini, berikut adalah beberapa fakta menarik tentang kucing yang wajib kamu ketahui. Simak baik baik ya!

Fakta-fakta Menarik Tentang Kucing

  1. Kucing merupakan hewan yang haus perhatian. Kucing selalu menghalalkan segala cara agar bisa mendapat perhatian dari majikannya, mulai dari menggosokkan kepalanya ke tubuh kita, mengganggu kita saat kerja atau belajar, sampai ada yang menutupi tv saat kita nonton lho, ada ada saja ya tingkahnya.
  2. Kucing memiliki rasa ingin tahu yang besar, tak heran kalau kucing sangat kepo dengan suatu hal yang baru.
  3. Kucing merupakan hewan yang penyayang dan sangat setia.
  4. Kucing sebenarnya hewan yang pintar namun kepintarannya lebih sering tertutup oleh rasa malasnya.
  5. Kucing merupakan hewan yang sombong. Faktanya, kucing dapat mengenali suara majikannya saat memanggil nama mereka, tetapi itu menjadi pilihan mereka untuk merespon atau tidak. Tapi tentu saja kalau suara makanan tidak akan ada penolakan dari kucing, pasti mereka akan langsung lari menghampiri.
  6. Jika kucing kalian mendengkur keras, jangan takut ia akan menerkam kalian atau marah ke kalian. Faktanya, kucing yang mendengkur itu berarti sedang merasa senang, lho.
  7. Jangan sekali kali memberi kucing kalian coklat. Coklat memang dikenal sebagai makanan untuk memperbaiki mood, tapi tidak dengan mood kucing. Coklat mengandung zat theobromine yang tidak bisa dicerna oleh kucing. Kalau kalian sayang anabul kalian jangan dikasi coklat ya!
  8. Kucing bisa merasakan emosi manusia, jadi bukan kebetulan jika kucing menghampiri kalian saat kalian sedang merasa sedih. Biasanya kucing mendekat karena mereka tidak mau melihat majikannya sedih dan ingin menghibur kalian.
  9. Kucing memiliki kemampuan melihat dalam gelap, jadi jangan takut kucing kalian terbentur tembok ya kalau gelap.
  10. 70 persen aktivitas yang dilakukan kucing adalah tidur. Bagi kalian yang memelihara kucing, tentu saja sudah tidak kaget dengan fakta yang satu ini karena kucing bisa tidur selama 13-17 jam dalam satu hari.
  11. Lidah kucing memiliki tekstur yang kasar seperti amplas, tekstur kasar tersebut terbuat dari zat keratin zat yang sama seperti kuku manusia. Fungsi dari lidah yang kasar ini untuk membantu kucing menyikati kotoran kotoran yang ada di kulitnya.
  12. Guinness book of record mencatat kucing tertua yang pernah hidup adalah kucing Bernama Crème Puff dari Amerika Serikat. Kucing ini lahir pada tahun 1967 dan meninggal pada tahun 2005. Usianya saat itu adalah 38 tahun.
  13. Usia 1 tahun kucing setara dengan usia 15 tahun manusia. Crème Puff bisa disebut sebagai leluhur kucing karena umurnya sama saja dengan 570 tahun. Luar biasa ya?

Itulah fakta menarik tentang kucing. Ternyata banyak ya fakta-fakta menariknya si anabul. Untuk kalian yang memelihara kucing di rumah, bisa langsung di buktikan tingkah lakunya sesuai dengan fakta yang sudah kami berikan. Namun ingat, jangan buktikan fakta yang nomor 7 ya!

Baca Juga:

Artikel Terkait