Home » Terbaru » Berita » Harga Kawasaki Ninja ZX4RR dan Juga Spesifikasi di Indonesia

Harga Kawasaki Ninja ZX4RR dan Juga Spesifikasi di Indonesia

putri_laras March 29, 2023

Penggemar motor sport mungkin sudah tidak asing lagi dengan merek Kawasaki dengan serinya yaitu Ninja. Baru-baru ini Kawasaki pun merilis versi terbaru dari Ninja tersebut. Versi terbaru dari varian Ninja yaitu zx4rr pada tahun 2023.

Motor ini dibanderol dengan harga sekitar 200 jutaan yang mana sangat dinanti-nanti oleh penggemar motor sport seperti ini. Yang mana hal ini merupakan salah satu seri motor Kawasaki yang banyak peminatnya. Berikut ini diskop.id berikan penjelasan mengenai bagaimana spesifikasi dari Kawasaki Ninja zx4rr. Simak pembahasan berikut ini untuk cari tahu informasi lebih banyak lagi .

Review Singkat Kawasaki Honda ZX4RR Harga

Review Singkat Kawasaki Honda ZX4RR Harga

Motor Kawasaki Ninja ini pertama kali diperkenalkan secara publik pada satu Februari 2023. Motor ini tentu saja memiliki desain yang menarik dan juga warna yang cukup unik. Buat penggemar motor besar atau moge tentunya motor ini menjadi salah satu jenis motor yang dapat dipertimbangkan untuk membelinya.

Kawasaki Ninja zx4rr memiliki spesifikasi yang cukup baik di kelasnya. Motor ini sendiri menggunakan kapasitas mesin yaitu 399 cc. Dengan menggunakan 4 silinder dan juga tenaga yang tembus sampai dengan 80 PS.

Di mana dengan hal ini berarti Kawasaki juga telah banyak sekali menulis motor dengan menggunakan silinder 4 seperti ini. Motor ini juga memiliki spesifikasi di mana memiliki 16 kartu pendingin dan juga memiliki mesin dengan tenaga yang maksimal 57 KW. Motor Kawasaki Ninja zx4rr ini juga memiliki fitur unik lainnya terlepas dari mesin yang dimiliki. Selain memiliki mesin dengan kapasitas yang besar tentu saja motor ini ternyata dilengkapi dengan teknologi canggih dari Kawasaki.

Motor ini sendiri telah dilengkapi dengan berbagai fitur dari Kawasaki seperti misalnya fitur quick shifter traction control dan masih banyak lagi. Spesifikasi yang dimiliki dari motor ini diklaim oleh Kawasaki setara dengan motor balap yang ada pada MotoGP.

Kawasaki sendiri juga mengklaim bahwa motor ini motor ini memiliki RPM yang cukup tinggi sehingga bisa melakukan penanganan yang tajam dan juga bisa meningkatkan performa dari motor ini.

Tentu saja motor ini diklaim bisa memiliki performa yang setara dengan motor balapan pada umumnya. Hal ini dikarenakan motor ini memiliki spesifikasi yang bisa bersaing dengan motor gede atau moge yang sering dijumpai di pasaran.

Nah buat kamu yang ingin tahu spesifikasi lebih dalam terkait Kawasaki Ninja ZX4RR ini bisa cari tahu informasinya lebih banyak lagi melalui artikel diskop.id kali ini. Berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya terkait spesifikasi apa saja yang dimiliki oleh Kawasaki Ninja ZX4RR.

Spesifikasi Dari Kawasaki Ninja ZX4RR 2023

Spesifikasi Dari Kawasaki Ninja ZX4RR 2023

Kawasaki Ninja zx4rr memiliki beberapa spesifikasi yang cukup baik. Bahkan di motor ini sendiri ada beberapa spesifikasi yang merupakan trademark langsung dari Kawasaki Ninja sendiri. Tentu saja adanya beberapa spesifikasi tambahan yang dimiliki motor ini memungkinkan adanya peningkatan performa dalam hal kecepatan. Berikut ini penjelasan diskop.id mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh Kawasaki Ninja zx4rr.

RAM Air System

Sistem ini merupakan sistem yang dimiliki khusus untuk motor Kawasaki pada seri Ninja ZX. Tentu saja sistem ini memungkinkan motor menjadi lebih cepat untuk melaju di jalanan. Teknologi ini sendiri hanya ada pada motor Kawasaki khusus untuk Ninja dengan klasifikasi sebagai motor sport. Dengan memasangkan sistem ini maka tenaga yang ada pada motor akan jauh lebih meningkat dibandingkan sebelumnya.

Di mana ram air system ini akan masuk ke dalam mesin dan berakibat adanya peningkatan pada kinerja mesin. Tentunya Hal ini dapat membuat tenaga mesin jauh lebih kuat dan juga meningkatkan kecepatan untuk bisa melaju di jalanan dengan sistem RAM air system.

Quick Shifter

Spesifikasi selanjutnya yang dimiliki oleh motor Ninja satu ini adalah quick shifter. Sendiri merupakan teknologi di mana dapat membuat perpindahan dari gigi yang ada pada motor lebih aman. Meskipun dilakukan secara cepat tanpa harus mengurangi kenyamanan dari motor tersebut. Jadinya saat berkendara dan melakukan pergantian gigi pada motor akan jauh lebih nyaman dan juga bebas kendala. Tentunya spesifikasi ini memang ada pada motor khususnya untuk motor dengan spesifikasi tingkat motor sport.

Kawasaki Traction Control

Hal menarik lainnya dari motor Kawasaki Ninja ZX4RR versi ini adalah memiliki sistem bernama traction control. Sistem ini memungkinkan pengendara bisa meningkatkan akselerasi di dalam lintas balapan yang lebih keras. Jadi kecepatan akan jauh lebih bisa untuk didapatkan dengan adanya traction control ini.

Tentu saja dengan adanya kontrol ini akan sangat membantu bagi pengendara sehingga bisa lebih memilih kontrol untuk berkendara di jalanan. Sebenarnya masih banyak sekali spesifikasi yang dimiliki oleh motor ini namun hal yang disebutkan di atas merupakan highlight ataupun hal utama yang ditawarkan dari Kawasaki untuk motor Ninja series terbaru mereka.

Harga Kawasaki Ninja ZX4RR Indonesia

Harga Kawasaki Ninja ZX4RR Indonesia

Motor ini di Indonesia sendiri baru rilis sekitar bulan Maret ini. Gimana untuk produksinya sendiri hanya tersedia untuk 40 unit. Tentu saja untuk mendapatkan motor ini pengguna haruslah mengikuti undian yang diadakan oleh Kawasaki. Motor ini dijual secara terbatas untuk bisa memberikan kesan eksklusif kepada pembelinya sehingga tertarik untuk membeli motor Kawasaki keluaran terbaru ini.

Motor Kawasaki zx4 RR ini dibanderol mulai dari harga Rp 239 jutaan. Buat kamu yang merasa cocok dengan motor ini bisa tunggu saja perilisan resminya tambah perlu mengikuti undian jika ingin mendapatkan motor ini. Dikarenakan motor yang dijual di Indonesia untuk saat ini merupakan hasil impor dari Thailand bukan produksi asli di Indonesia.

Temukan artikel serupa lainnya :

Artikel Terkait