Home » Terbaru » Tutorial » Cara Download Video Di Shopee Pakai HP & PC Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Di Shopee Pakai HP & PC Tanpa Aplikasi

kevin_rizki April 13, 2024

Cara Download Video Di Shopee – Sekarang, Shopee memang sudah bertransformasi menjadi salah satu aplikasi online shopping yang banyak orang-orang gunakan ya. Di dalam aplikasi ini sendiri terdapat banyak sekali fitur penjualan dan juga pembelian. Salah satu yang terbaru adalah yang bentuknya video.

Bagi yang sudah sangat sering sekali menggunakan Shopee sepertinya sudah tidak asing ya dengan beragam video yang ada di dalam aplikasi satu ini. Dan terkadang video yang ada di dalam apk ini menarik sekali untuk diunduh dan disimpan ke dalam perangkat kita entah untuk tujuan apapun.

Salah satunya adalah untuk di share ke orang lain atau menggunakannya untuk bahan jualan sendiri kalau-kalau produknya sama persis. Dengan begitu, kita jadi tidak perlu lagi mengambil video sendiri yang akan memakan waktu dan hasilnya belum tentu bagus. Oleh sebab itu, mengunduh video Shopee memang cukup penting untuk dilakukan ya.

Kumpulan Cara Download Video Di Shopee Terbaru Tanpa Watermark & Tanpa Aplikasi

Kumpulan-Cara-Download-Video-Di-Shopee-Terbaru-Tanpa-Watermark-Tanpa-Aplikasi

Kalau mau mengunduh video yang ada di Shopee namun tidak tahu bagaimana caranya, tidak usah khawatir. Diskop.id disini akan memberikan beberapa tutorial pada kamu di part ini. Sehingga, yang masih belum mengetahui caranya tinggal langsung ikuti step by step-nya saja. Tidak perlu khawatir. Semua caranya mudah.

1. Cara Download Video Di Shopee Pakai HP Android

Jika tertarik untuk menggunakan hp android untuk mengunduh video-video yang ada di Shopee juga bisa ya. Caranya pun cenderung mudah sekali dimana memang hanya memerlukan beberapa langkah saja. Bagi yang sudah penasaran terkait step by step-nya, mari langsung simak saja di bawah ini.

  1. Pertama, sudah pasti buka aplikasi Shopee yang ada di ponsel kamu dulu ya.
  2. Setelah itu, cari langsung video yang sekiranya menarik dan kamu ingin mengunduhnya.
  3. Jika sudah, silahkan salin tautan dari produk yang videonya hendak kamu unduh tadi.
  4. Berikutnya, buka aplikasi Google Chrome lalu pastekan saja link yang sebelumnya disalin tadi.
  5. Jika sudah muncul halamannya, langsung perbesar saja halamannya lalu tekan lama videonya.
  6. Akan muncul opsi Download Video. Tekan saja opsi tersebut.

Jika sudah, tunggulah sejenak hingga videonya berhasil terunduh ya. Untuk cepat atau lamanya unduhan sesuai dengan koneksi internet kamu. Maka dari itu, silahkan pastikan terlebih dahulu jika koneksi kamu benar-benar stabil jika memang ingin proses unduhannya berjalan dengan cepat.

2. Cara Download Video Di Shopee Di PC

Jika kamu tertarik untuk menyimpan videonya di PC, maka download saja video-video Shopee yang kamu mau melalui PC. Sama seperti menggunakan hp, caranya juga mudah ya. Kamu tidak akan melalui tahapan yang sulit jika menjalankan tata cara-cara yang ada di bawah ini. Ayo baca langsung saja.

  1. Langkah pertama yang kamu harus lakukan ada buka dulu laptop atau PC kamu.
  2. Jika sudah, langsung akses saja Shopee dengan menggunakan Web Browser yang kamu miliki.
  3. Setelah itu, tinggal cari saja produk di Shopee yang videonya ingin diunduh ke PC atau laptopmu.
  4. Langsung putar saja video dari produk tersebut. Lalu, klik asal saja halamannya hingga icon titik tiga muncul.
  5. Tekanlah opsi tersebut lalu klik opsi unduh.
  6. Secara otomatis, proses pengunduhan videonya langsung dimulai dan kamu tinggal tunggu hingga selesai saja.

Begitu videonya sudah selesai terunduh, silahkan langsung cari di bagian File Explorer saja ya. Biasanya, file hasil pengunduhannya ada di dalam folder Download. Silahkan kamu tonton ulang saja secara offline. Jika ingin membagikannya juga bisa. Apapun yang kamu dengan video tersebut deh.

3. Cara Download Video Di Shopee Lewat iPhone

Kalau dua cara yang sebelumnya dibahas adalah untuk PC dan juga Android, kini kita akan bahas cara yang menggunakan perangkat iPhone-nya ya. Sebenarnya, secara garis besar cara yang harus dilalui di perangkat ini tidak jauh berbeda dengan cara-cara yang ada di atas. Tapi, tentunya ada sedikit perbedaan juga ya. Maka dari itu, cari tahu saja detailnya berikut ini.

  1. Sama seperti sebelum-sebelumnya, buka saja aplikasi Shopee yang ada di iPhone-mu.
  2. Berikutnya, tinggal cari saja salah satu produk dagangan disana yang videonya memang kamu hendak unduh.
  3. Kalau sudah menemukannya, kini klik opsi panah yang ada di bagian atas halaman ya.
  4. Setelah itu, tinggal tekan saja opsi “Salin Tautan”.
  5. Sekarang, langsung beralih saja dari aplikasi Shopee ke aplikasi Safari ya.
  6. Langsung cari saja link yang sebelumnya di copy pada kolom pencarian.
  7. Silahkan langsung mainkan saja video yang hendak diunduh tadi.
  8. Nanti, akan muncul icon titik tiga di bagian sudut video. Klik langsung icon tersebut.
  9. Sekarang, langsung tekan saja opsi download agar proses unduhannya langsung dimulai.
  10. Tunggulah beberapa saat hingga videonya berhasil terunduh.

Jika sudah selesai, silahkan langsung putar saja videonya ya. Video yang kamu hendak unduh sebelumnya sudah masuk ke dalam perangkat iPhone kamu. Silahkan cari di galeri foto atau di menu File. Bagaimana? Tidak sulit sama sekali kan tata Cara Download Video Di Shopee untuk iPhone ini?

Keuntungan Mengunduh Video Produk Yang Ada Di Shopee

Keuntungan-Mengunduh-Video-Produk-Yang-Ada-Di-Shopee

Ternyata, mengunduh video yang ada di Shopee itu ada beberapa keuntungan lho. Kalau mau tahu apa saja keuntungannya, silahkan langsung simak saja daftar berikut ini yang sudah Dsikop.id tuliskan.

1. Menghemat Budget Penjualan

Untuk semua seller yang ada di Shopee, sangat penting sekali ya memang mengetahui Cara Download Video Di Shopee. Pasalnya, dengan mengunduh salah satu video produk yang ada di apk ini, para seller bisa menggunakan video tersebut lagi untuk konten produk yang sedang dijual.

Apalagi jika produk yang dijual sama dengan yang videonya hendak di unduh dari Shopee. Sudah pasti akan lebih membuat ntung seller ya. Secara, seller jadi tidak perlu lagi mengeluarkan budget lebih untuk membuat video katalog yang pastinya tidak murah. Bahkan cenderung mahal.

2. Mendapatkan Konten Pajangan Bagus

Di shopee, ada banyak sekali video yang memang memiliki kualitas yang sangat baik ya baik dari segi resolusi maupun dari segi cara pengambilan videonya. Bagi seller yang tertarik untuk memasukkan video tersebut ke dalam etalase penjualannya tentu sangat bisa sekali ya.

Tapi, pertama-tama kamu harus mengunduh video tersebut terlebih dahulu. Dan jika mau mengunduh videonya, ikuti saja salah satu Cara Download Video Di Shopee yang ada di atas. Dengan begitu, videonya akan langsung masuk ke dalam perangkat kamu. Dan setelah itu tinggal langsung gunakan saja untuk etalase penjualan kamu.

Download Video Lainnya :

Artikel Terkait