Home » Terbaru » Aplikasi » Download Video IG Story, Reels, Video, Foto Instagram Gratis

Download Video IG Story, Reels, Video, Foto Instagram Gratis

wisnu February 28, 2024

Berbeda dengan aplikasi TikTok, Instagram (IG) tidak menyediakan sama sekali fitur download video IG. Instagram hanya memiliki fitur simpan yang bertujuan agar tidak kehilangan postingan tersebut.

Jika ingin tetap memaksa untuk mengunduh video IG melalui aplikasi Instagram bisa mengandalkan versi modifikasi. Akan tetapi, banyak yang takut untuk menggunakan aplikasi seperti itu karena didapatkan melalui pihak ketiga.

Ternyata ada cara lain bagi yang ingin download video ig secara mudah yang dapat dilakukan secara cepat. Hanya pilih salah satu dari pilihan tersebut karena ada beberapa yang mendukung pengunduhan konten di Instagram berikut ini.

Tidak Perlu Pakai Aplikasi Apapun! Deretan Website Download IG Tanpa Aplikasi, Langsung Tersimpan ke Galeri!

Seperti yang disinggung sebelumnya bahwa untuk mengunduh konten di Instagram bisa melalui beberapa cara. Salah satunya adalah download video tanpa aplikasi yang seringkali digunakan banyak orang.

Benar, cara ini memanfaatkan situs atau website yang telah dipercaya banyak orang untuk mengunduh beragam jenis konten yang ada di Instagram. Peran dari website ini hampir mirip dengan situs download video TikTok yang pernah dijelaskan sebelumnya.

Ada beberapa website atau situs yang mungkin cocok sehingga masuk ke dalam daftar atas website pengunduh video IG. Beberapa diantaranya yaitu Snapinsta, Fastdl App, Savefrom, Saveig App dan lainnya. Berikut ini cara download video IG yang dirangkum oleh diskop.id secara mudah di bawah ini.

1. SnapInsta Download Video Story, Reels, IG TV

SnapInsta-Download-Video-Story-Reels-IG-TV

SnapInsta sudah dikenal sebagai website video ig melalui link atau tanpa aplikasi yang terbilang populer saat ini dengan berbagai keunggulannya. Tidak heran jika SnapInsta menjadi rekomendasi utama karena masuk ke deretan pertama.

Beberapa keunggulan yang bisa diandalkan pada website satu ini diantaranya download video story IG, Reals, IGTV hingga foto Instagram. Hebatnya, bagi yang mengaksesnya tidak perlu masuk ke akun IG, bahkan bisa mengunduh konten di akun pribadi.

Selain itu penyimpanan video dan foto dengan resolusi yang tinggi atau sesuai dengan asli. Kecepatan unduhan dari SnapInsta terbilang sangat cepat saat ini. Semua perangkat mulai dari Android, iOS hingga desktop mendukung mengunduhan di website ini.

Berikut ini cara download video IG di SnapInsta App:

  • Pertama, salin url yang telah didapatkan dari aplikasi Instagram
  • Buka situs SnapInsta melalui pencarian Google
  • Jika telah masuk, klik paste atau tekan lama pada kolom url dan klik tempel
  • Setelah itu klik Download dan klik resolusi yang telah tersedia
  • Selesai.

2. FastDL iGram Download Video IG Tanpa APK

FastDL-iGram-Download-Video-IG-Tanpa-APK

Rekomendasi terbaik selanjutnya yang bisa sebagai wadah untuk download video instagram reels, story adalah FastDL. Sebelumnya, website ini dikenal dengan iGram sebelum menggantinya menjadi domain yang sekarang.

Hampir semua jenis konten yang ada di Instagram bisa diunduh dengan sangat mudah mulai dari Reels, Foto, IGTV, Carousel dan lain sebagianya. Untuk format foto dan videonya adalah JPG dan MP4 yang memiliki kualitas HD 720P terbaik saat ini.

Tidak ada batasan untuk menggunakan website download video ig melalui link satu ini. Semuanay telah teruji di berbagai perangkat dan browse rseperti Chorme, Opera, Firefox, Safari, Chromium dan lainnya.

Meskipun website gratis, tapi terbilang sangat powerful dimana minim iklan yang tidak begitu dipermasalahkan. Sepertinya tidak perlu dijelaskan bagaimana cara download video IG di FastDL karena prosesnya tidak ada yang berbeda jauh dengan SnapInsta.

3. SaveFrom Download Video IG Tanpa Watermark

SaveFrom-Download-Video-IG-Tanpa-Watermark

Savefrom telah dikenal banyak orang sebagai website video donwloader serbaguna. Pasalnya savefrom bisa melakukan apapun termasuk download video instagram bahkan jauh lebih lengkap dibandingkan lainnya.

Pasalnya ada opsi memiliki kualitas mulai dari SQ, HD hingga Full HD yang tersedia secara langsung saat generate url tersebut. Seperti biasanya, Savefrom memberikan banyak pilihan pengunduhan mulai dari Reels video, IGTV, Instagram Stories dan lainnya.

Semua itu dikemas dalam format 3GP, MP4 hingga WEBM seperti beberapa pengunduhan dari sumber video lainnya. Tidak salah lagi, Savefrom memiliki keuntungan lain karena bisa juga sebagai alat download video YouTube, Facebook, TikTok dan lainnya.

Satu hal yang membuat platform ini begitu luar biasa adalah terdapat ekstensi khusus yang membuat pengunduhan video jadi lebih cepat tanpa harus menempelkan tautan melalui kolom di situs Savefrom.

4. SaveIG App Download Video IG

SaveIG-App-Download-Video-IG

Ingin mencari website download video IG ringan dan sederhana? sepertinya situs tersebut jatuh kepada SaveIG App. Platform ini dapat dibilang masih baru dan digunakan oleh banyak orang yang sedang mengoleksi berbagai macam foto video Instagram.

Dalam keterangannya, developer SaveIG mengklaim bahwa ia dapat mengunduh video IG dengan kualitas mulai dari Full HD hingga 8K. Belum lagi fitur yang sama seperti sebelumnya dimana dapat mengunduh video pribadi.

Semua jenis video dapat dilibas mulai dari foto IG, video Reals, Story, IGTV dan lainnya secara mudah. Untuk penggunaannya juga tidak sesulit yang dibayangkan, bahkan hampir sama seperti beberapa situs diatas.

Baca Juga: 12 TikTok Downloader Mp3, Mp4, Video, Audio No Watermark HD

Khusus Pemburu Video Instagram! Download Video IG Menggunakan Aplikasi Android dan iOS Secara Cepat!

Berbeda dengan aplikasi download video YouTube, justru aplikasi Android iOS terbilang sangat berlimpah. Pasalnya, mengunduh video IG melalui aplikasi jauh lebih cepat dibandingkan melalui situs web.

Meskipun harus merelakan ruang penyimpanan terpakai, tetapi tidak begitu signifikan karena aplikasi tersebut hanya memiliki ukuran beberapa MB saja. Untuk daftar terbaiknya dapat dilihat di bawah ini.

1. Story Saver – IG Video Downloader

Story-Saver-IG-Video-Downloader

Meskipun memiliki nama Story Saver, tapi aplikasi ini dapat melakukan semua tugasnya dengan mengunduh berbagai jenis video IG. Yang cukup luar biasanya adalah ukurannya hanya 5 MB saja dan telah diunduh sebanyak 10 juta.

Inia keistimewaan yang dimiiliki oleh versi aplikasi dimana dapat mengunduh tanpa harus menempelkan link secara langsung. Hanya dengan membagikan url, nantinya akan muncul pilih aplikasi Story Saver.

Setelah itu, tautan unduh sudah siap diklik untuk mendapatkan video yang ingin diunduh secara cepat. Selain itu ada juga fitur manajemen file yang berisi kumpulan video yang telah diunggah dan bisa memutarnya secara offline.

Nama AplikasiStory Saver
Ukuran5 MB
DeveloperDevBay
OS MinimalAndroid 5.0+

2. Download Video dari Instagram by ETM Video Downloader

Download-Video-Dari-Instagram-by-ETM-Video-Downloader

Aplikasi download video IG yang terdapat di Android sudah sangat menjamur dan tidak terkendali. Tetapi untuk pilihan tepatnya bisa jatuh kepada aplikasi yang dirilis oleh ETM Video Downloader.

Tidak tanggung-tanggung, aplikasi ini jauh lebih populer karena telah diunduh sebanyak 50 juta pengguna di Play Store. Semua pengunduhan telah mereka kuasai dan fitur yang paling hebat adalah bisa mengunduh lebih dari satu video dalam waktu yang bersamaan.

Belum lagi fitu download otomatis yang sama seperti Story Saver dapat membuat pekerjaan menjadi lebih efektif. Apalagi dengan jumlah unduhan yang banyak, aplikasi ini adalah satu-satunya solusi saat ini.

Nama AplikasiDownload Video dari Instagram
Ukuran12 MB
DeveloperETM
OS MinimalAndroid 5.0+

Baca Juga: Download Lagu Mp3 Full Terbaru Gratis, Mudah Tanpa Ribet!

Artikel Terkait