Home » Terbaru » Bisnis » Kode Bank Mandiri Syariah BSI untuk Transfer ke Bank Lain

Kode Bank Mandiri Syariah BSI untuk Transfer ke Bank Lain

putri_laras May 28, 2024

Bagi para pengguna rekening Mandiri yang bingung apa saja Kode Bank Mandiri Syariah untuk transfer ke rekening lain, maka bisa simak penjelasan ini ya. Rekening sepertinya kini sudah menjadi kebutuhan semua orang ya. Apalagi dengan menggunakan rekening maka seseorang bisa dengan mudah transfer uang kemanapun asalkan mengetahui kodenya.

Terdapat banyak sekali jenis bank yang bisa digunakan oleh para kalangan ya. Mulai dari bank umum sampai dengan bank syariah bisa digunakan sesuai dengan keinginan para penggunanya. Adapun salah satu rekening bank syariah yang banyak digunakan oleh para kalangan saat ini adalah Mandiri Syariah ya. Sesuai dengan namanya, bank ini menerapkan sistem syariah untuk setiap transaksi yang ada.

Dengan menggunakan rekening ini akan memudahkan para pengguna dalam melakukan jenis transaksi apapun ya. Salah satunya yaitu transfer ke berbagai bank pilihan. Namun untuk bisa transfer, tentunya para pengguna harus mengetahui kode bank yang ingin dituju ya. Nah pada penjelasan kali ini admin diskop.id akan menyampaikan berbagai Kode Bank Mandiri Syariah untuk transfer ke berbagai bank lain. Jadi ikuti terus kelanjutannya pada penjelasan berikut ini ya.

Kode Bank Mandiri Syariah BSI Untuk Transfer

kode-bank-mandiri-syariah-bsi

Bank Mandiri Syariah adalah salah satu bank yang berdiri pada tahun 1955 dengan nama awal yaitu Bank Industri Nasional. Bank ini merupakan salah satu perusahaan milik negara atau BUMN yang menerapkan sistem syariah dalam setiap kegiatan keuangannya ya. Adapun kantor pusat dari bank ini terletak di Jakarta Pusat ya.

Ada beberapa layanan keuangan yang diberikan oleh bank syariah satu ini seperti deposito syariah, tabungan simpanan, investasi, tabungan haji dan umrah, Mandiri Syariah Debit dan juga Mandiri Syariah Priority. Dalam memberikan layanannya, bank ini tentunya berdasarkan hukum islam ya. Sehingga banyak sekali kalangan yang memilih untuk menggunakan bank satu ini dengan alasan bunga yang tidak terlalu besar.

Dalam melakukan transfer melalui bank yang satu ini, para pengguna perlu mengetahui berbagai kode yang ada ya. Karena untuk setiap transfer ke bank yang berbeda, maka berbeda pula kode bank yang harus di input. Adapun jika para pengguna lain yang ingin transfer ke bank mandiri syariah bisa menggunakan kode 451 ya. Jika transfer ke bank konvensional mandiri maka bisa menggunakan kode 008.

Nah seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa untuk bisa melakukan transfer ke bank lain, maka para pengguna bank mandiri syariah harus mengetahui kodenya ya. Adapun Kode Bank Mandiri Syariah Indonesia bisa dilihat pada list yang ada di bawah ini.

Kode Bank Mandiri Syariah Indonesia

  • Bank Syariah Indonesia : 451
  • Bank Aceh Syariah : 116.
  • Bank BTPN Syariah: 547
  • Bank Muamalat Indonesia: 147
  • Bank Aladin Syariah: 947
  • Bank Victoria Syariah: 405
  • Bank Panin Dubai Syariah: 517
  • CIMB Niaga Syariah: 022
  • BCA Syariah: 536
  • Bank BTPN Syariah: 547
  • Bank Sinarmas Syariah: 734
  • Bank KB Bukopin Syariah: 521
  • Bank BJB Syariah: 425
  • Bank OCBC NISP Syariah: 028
  • Bank Mega Syariah: 506
  • Bank Permata Syariah: 013
  • BPD DKI Syariah: 724
  • BTN Syariah: 200
  • BPD Jawa Timur Syariah: 114
  • BPD Kalimantan Timur Syariah: 124
  • BPD Kalimantan Selatan Syariah: 122
  • BPD Sumatera Utara Syariah: 117
  • BPD D.I Yogyakarta Syariah: 112
  • BPD Jambi Syariah: 115
  • BPD Riau dan Kepulauan Riau Syariah: 119
  • BPD Kalimantan Barat Syariah: 123
  • BPD Sumatera Barat Syariah: 118

Nah itulah kumpulan kode bank syariah Indonesia yang bisa digunakan apabila para pengguna Bank Mandiri Syariah ingin melakukan transfer ke bank lain ya. Karena pastinya untuk mencari melalui mesin atm akan ribet. Jadi ada baiknya jika disimpan ya.

Kode Swift Bank Syariah Indonesia

kode-swift-bank-syariah-indonesia

Selain Kode Bank Mandiri Syariah online yang sudah bagikan, tentunya admin diskop.id juga akan membagikan beberapa kode swift bank syariah Indonesia ya. Yang mana kode ini digunakan untuk para pengguna yang ingin transfer ke bank syariah dari dalam ke luar negeri atau juga sebaliknya ya.

Jadi buat para pengguna bank syariah yang mungkin ingin melakukan transfer ke bank luar negeri atau dari luar negeri ke dalam negeri bisa ya, namun harus menggunakan kode. Nah kode swift ini telah berubah dari mulai sebelum migrasi, periode migrasi dan setelah migrasi. Adapun kode swift yang bisa digunakan untuk transfer beda negara setelah proses migrasi adalah menggunakan nama panjang “Bank Syariah Indonesia” dengan menggunakan kode swift “DJARIDJ1” ya.

2 Cara Transfer Ke Bank Mandiri Syariah

cara-transfer-ke-bank-mandiri-syariah

Setelah mengetahui berbagai kode bank mandiri syariah 2023, admin diskop.id juga akan memberikan informasi bagi para pengguna bank lain yang ingin melakukan transfer ke bank ini ya. Jadi ada 2 cara yang akan dijelaskan tentunya, yaitu melalui sms banking dan juga melalui atm. Langsung saja ketahui beberapa panduannya di bawah ini.

Via SMS Banking

Untuk langkah yang pertama yaitu via SMS banking yang mana para pengguna bisa melakukan transfer ke bank mandiri syariah hanya melalui SMS banking ya. Dengan menggunakan cara yang satu ini maka nantinya para pengguna tidak perlu menuju ke bank lagi ya. Adapun langkah-langkahnya bisa disimak pada penjelasan berikut ini.

  1. Pertama silahkan buka aplikasi SMS
  2. Kemudian ketik pesan berupa TRANSFER (spasi) 451+Nomor Rekening Tujuan (spasi) Jumlah Nominal (spasi) Pin Atm. Contoh TRANSFER 451128756789971 250000 12030200.
  3. Kemudian silahkan kirim SMS tersebut ke nomor layanan SMS bank tujuan ya.
  4. Jika sudah silahkan tunggu hingga beberapa saat sampai transaksinya berhasil.

Transfer Lewat ATM

Selain menggunakan SMS, para pengguna bank juga bisa transfer ke Bank Mandiri Syariah melalui ATM nya langsung ya. Itu artinya bisa mengunjungi ATM terdekat untuk melakukan transfer. Adapun langkah-langkahnya bisa dilihat pada panduan di bawah ini.

  1. Silahkan menuju ke ATM terdekat dengan membawa kartu ATM kemudian masukkan kartu ke dalam mesin.
  2. Kemudian masukkan PIN ATM dan pilih bahasa yaitu bahasa Indonesia.
  3. Klik bagian transfer lalu pilih pada bagian transfer ke bank atau transfer ke rekening lain.
  4. Selanjutnya silahkan ketik kode Bank Mandiri Syariah BSI yaitu 451 ditambah dengan nomor rekening tujuan misalnya “45112345678901002”.
  5. Kemudian silahkan klik lanjut dan masukkan nominal transfer yang diinginkan dan klik lanjut.
  6. Nantinya akan muncul ringkasan informasi terkait transaksi yang dilakukan dan jika sudah sesuai klik lanjut.
  7. Lalu silahkan tunggu sampai berhasil dan akan muncul bukti transaksi berupa struk ya.
  8. Silahkan selesaikan dengan klik menu keluar dan jangan lupa ambil kartu ATM ya.

Mudah bukan? Silahkan ikuti beberapa langkah yang ada supaya tidak bingung ya. Jangan lupa juga untuk simpan kode bank mandiri syariah untuk transfer dari BCA dan bank lainnya. Jangan lupa juga untuk ikuti terus informasinya di website diskop.id ya.

Artikel Terkait Lainnya :

Artikel Terkait