Home » Terbaru » Berita » Hasil Liga Saudi Al-Nassr vs Abha: Ronaldo Cetak Gol Lagi!

Hasil Liga Saudi Al-Nassr vs Abha: Ronaldo Cetak Gol Lagi!

izan_alhasani March 20, 2023

Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol ke gawang lawannya dalam laga Al-Nassr vs Abha yang diselenggarakan Minggu (19/3/2023) dini hari WIB. CR7 turut menyumbangkan gol yang membuat Al-Nassr mendapatkan 3 poin bersih di kandangnya. Al-Nassr berhasil memenangkan laga dengan skor 2-1.

Kemenangan Al-Nassr membuat tim tersebut berada di peringkat ke-2 klasemen Liga Arab Saudi. Al-Nassr berhasil mengoleksi 49 poin dari 21 angka. Sementara Abha berada di papan tengah, tepatnya di peringkat 12. Sampai saat ini, Abha hanya mampu mengoleksi 23 poin dari 7 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Jalannya Laga Al-Nassr vs Abha

Jalannya Laga Al-Nassr vs Abha

Ronaldo tampil sebagai starter dalam laga Al Nassr vs Abha. Tampil di kandang sendiri (Marsool Park), Al Nassr yang tampil agresif harus tertinggal lebih dahulu dari gol Abdel Fatah Adam di menit ke-26. Pemain bernomor 9 dan merupakan penyerang Abha tersebut berhasil membuat Abha unggul di babak pertama.

Skor 1-0 tetap bertahan sampai babak pertama berakhir. Al Nassr tidak mengendurkan kualitas serangan sama sekali. Usaha dan kerja keras memang tidak mengingkari hasil dimana skor berbeda muncul di babak ke-2 laga. Al-Nassr mampu membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Gol pertama Al-Nassr dicetak oleh siapa lagi kalau bukan sang megabintang Cristiano Ronaldo. Ronaldo berhasil mencetak gol untuk Al Nassr di menit ke-78. Gol tersebut dicetaknya dari tendangan bebas. Setelah gol Cristiano Ronaldo, Al Nassr semakin bernafsu untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Angin kemenangan semakin mengarah ke Al Nassr setelah salah satu pemain Abha terkena kartu merah. Pemain tengah bernomor punggung 21, Zakaria Al-Sudani harus menerima 2 kartu kuning untuk kemudian meninggalkan lapangan lebih dahulu karena kartu merah yang dideritanya. Hasil akhir laga semakin jelas.

Abha semakin tertekan dan harus bertahan menghadapi gempuran Al Nassr. Menariknya, 4 menit sebelum waktu berakhir, Abdel Fatah Adam membuat handball di kotak terlarang. Alhasil, Al Nassr mendapatkan hadiah penalti. Gol kemenangan Al Nassr berhasil dicetak oleh penyerang asal Brasil, Anderson Talisca.

Talisca berhasil mengeksekusi penalti di menit ke-86 dan memberikan kemenangan untuk Al-Nassr. Skor 2-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Hasil akhir Al-Nassr vs Abha membuat tim tersebut terus mengekor pemuncak sementara klasemen Liga Arab Saudi, Al-Ittihad.

Al-Nassr vs Abha Club Lineups

Al-Nassr vs Abha Club Lineups

Berikut adalah formasi dan susunan pemain Al Nassr vs Abha.

Al Nassr (4-1-4-1)

Nawaf Al Aqidi; Sultan Al Ghannam, Abdulelah Al Amri, A. Gonzalez, G. Konan; Talisca, Gustavo Luiz, Abdul Majeed Al Sulaiheem, Abdulrahman Ghareeb; Cristiano Ronaldo.

Abha (4-4-2)

D. Epassy; Abdullah Al Dossary, A. Atouchi, Saeed Al Hamsal, Saad Natiq,; Saad Al Salouli, D. Saddiki, Zakaria Al Sudani, S. Bguir; F. Caicedo, Abdulfattah Adam.

Gol Tendangan Bebas Ronaldo

Hasil bola tadi malam Al Nassr lawan Abha membuat para penggila bola kembali bisa menikmati tendangan bebas keren dari Cristiano Ronaldo. Lama tidak mencetak gol dari tendangan bebas, Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol tendangan bebas ke gawang kiper Abha Devis Epassy dengan spektakuler.

Bola yang dihantam Ronaldo berhasil melewati pagar betis pemain Abha yang memang kurang rapat. Bola yang kencang dan melaju ‘aneh’ tersebut berhasil mengelabui dan membuat Epassy tidak mampu melakukan penyelamatan yang baik. Alhasil gol Ronaldo tersebut membuat Al-Nassr kembali bergairah.

Sebelum gol Ronaldo, Al Nassr memang tertinggal dari Abha. Gol tersebut berhasil membakar semangat para pemain Al Nassr untuk kemudian membalikkan keadaan. Gol tendangan bebas Ronaldo berhasil membuat hasil pertandingan Al-Nassr vs Abha berakhir dengan kemenangan Al Nassr dengan skor 2-1.

Baca Juga :

Artikel Terkait