Home » Terbaru » Aplikasi » Daftar Aplikasi Pinjol Ilegal 2023 Tanpa KTP dan Ciri-Cirinya

Daftar Aplikasi Pinjol Ilegal 2023 Tanpa KTP dan Ciri-Cirinya

putri_laras April 13, 2024

Informasi terkait aplikasi pinjol ilegal wajib banget diketahui untuk para kalangan yang suka melakukan pinjaman uang online. Apalagi di zaman yang serba canggih ini kejahatan apapun bisa dilakukan dengan mudah dan sangat merugikan ya. Jadi harus berhati-hati saat mengambil keputusan untuk menggunakan sebuah aplikasi pinjol.

Di era sekarang ini banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan secara online ya. Salah satunya adalah saat ingin mengajukan pinjaman uang. Hal ini tentu sangat memberikan kemudahan kepada kalangan yang sedang butuh uang di waktu yang mendadak. Namun dibalik kemudahan ini, pastikan juga keamanan dari aplikasi pinjol yang digunakan ya.

Karena sekarang banyak sekali berbagai aplikasi pinjol ilegal yang masih aktif dan merugikan banyak kalangan. Oleh karena itu sangat penting untuk meninjau terlebih dahulu apakah aplikasi yang digunakan sudah aman dan diawasi OJK atau tidak. Sehingga nantinya terhindar dari segala bentuk penipuan dan kejahatan lainnya. Nah untuk meminimalisir terjadinya hal tersebut, disini admin diskop.id akan memberikan informasi terkait aplikasi pinjol ilegal yang tidak boleh digunakan.

Daftar Aplikasi Pinjol Ilegal Yang Masih Aktif

aplikasi-pinjol-ilegal-2023

Aplikasi Pinjol Ilegal kini banyak sekali ditemukan dan masih banyak juga yang aktif. Hal ini tentu akan merugikan siapapun yang menggunakannya ya. Apalagi jika pinjaman yang diajukan juga besar dan dibutuhkan jaminan untuk melakukan pinjaman tersebut. Nantinya jika pinjol tersebut tidak resmi tentu uang tidak akan cair dan jaminan juga akan lenyap.

Pastinya tidak mau ya jika hal tersebut terjadi? Apalagi kan kita meminjam uang karena kebutuhan, masa iya malah terkena tipu. Jadi sebisa mungkin hindari hal-hal tersebut ya. Nah pada penjelasan di bawah ini, admin sudah mengumpulkan lebih dari 100 daftar pinjol ilegal atau tidak resmi berdasarkan Otoritas Jasa Keuangan yang bisa kamu hindari penggunaannya.

KreditQ

Aplikasi pertama yaitu KreditQ yang merupakan salah satu apk pinjol ilegal yang harus dihindari penggunaannya. Pasalnya aplikasi ini tidak meminta jaminan saat seseorang mengajukan pinjaman yang besar sekalipun, kemudian banyak juga para pengguna yang mengeluh karena proses pinjaman selalu ditolak dengan alasan yang bertele-tele ya.

Tak hanya itu, aplikasi yang satu ini juga memungkinkan adanya pencurian data lho. Jadi hati-hati dalam memberikan identitas diri terutama KTP. Karena yang ditakutkan, bukanya mendapat pinjaman malah identitas kamu digunakan untuk kepentingan orang lain yang merugikan. Terkait hal ini tentunya pemerintah sudah melakukan tindakan tegas yaitu memblokir aplikasinya ya.

Dokter Uang

Selanjutnya juga ada aplikasi Dokter Uang yang juga jangan dicoba penggunaannya ya. Karena aplikasi ini belum resmi mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga keamanannya sangat diragukan dengan prosedur pinjaman yang juga terlalu rumit.

Money Me

Selanjutnya ada aplikasi Money Me yang memberikan penawaran meyakinkan dengan persyaratan yang juga cukup mudah yaitu hanya dengan menggunakan KTP saja. Untuk prosesnya juga tentunya sangat mudah, sehingga banyak orang mempercayai aplikasi satu ini. Namun meskipun demikian, aplikasinya tetap saja belum memenuhi standar karena belum mendapatkan izin dari pemerintah khususnya OJK ya.

Uang Mudah

Selanjutnya ada juga Uang Mudah yang juga merupakan aplikasi pinjol ilegal 2023 yang perlu dihindari ya. Aplikasi ini dianggap ilegal karena pastinya tidak memiliki izin dari OJK ya. Selain itu juga, aplikasi ini tidak memberikan keterangan yang jelas kepada para penggunanya dalam memberikan pinjaman. Sehingga masih diragukan keamanannya. Misalnya tidak jelas tenor yang diberikan atau tidak adanya jaminan meskipun uang yang dipinjam jumlahnya besar.

Tunai Cair

Tunai cair juga merupakan salah satu aplikasi pinjol ilegal berdasarkan OJK pada Februari 2023. Itu tandanya aplikasi ini memang terbukti tidak aman untuk digunakan ya. Entah dari jaminannya yang kurang meyakinkan atau dari berbagai ketentuan lainnya yang dirasa kurang transparan.

Kredit Hope

Selanjutnya juga ada aplikasi Kredit Hope yang sudah ditentukan oleh OJK tidak aman sejak awal bulan Oktober tahun 2022. Sehingga aplikasi ini sudah terbukti tidak aman dan jangan dicoba-coba ya. Karena masih banyak berbagai aplikasi lainya yang bisa digunakan dengan aman dan pastinya tidak merugikan.

Kumpulan Aplikasi Pinjol Ilegal 2023 Berdasarkan OJK

daftar-aplikasi-pinjol-ilegal-tanpa-ktp

Sebenarnya masih banyak sekali berbagai aplikasi pinjol ilegal yang sudah resmi dibekukan oleh OJK. Berbagai aplikasi ini tentunya tidak bisa lagi digunakan ya. Dibekukannya sebuah aplikasi pinjol ilegal juga tentu berdasarkan laporan dari para pengguna sebelumnya atau para kalangan yang merasa dirugikan. Nah untuk terhindar dari hal-hal yang sudah terjadi, maka dibawah ini kami sajikan beberapa kumpulan aplikasi pinjol ilegal berdasarkan OJK 2023.

  1. KreditEasy
  2. Banyak Duit
  3. BosDompet
  4. Pinjaman Teman
  5. Mekar Pinjaman uang cepat cair.
  6. Pinjaman Kelinci.
  7. Lucky Uang
  8. Uang Tunai
  9. Fulus Mas
  10. CoCo Pinjaman Tanpa Jaminan
  11. Ringan Tunai
  12. DanaRupiah
  13. Dewa Penolong.
  14. 201 Pinjaman
  15. Banyak Rupiah
  16. Super Cash
  17. Pinjam Uang Kapan Saja.
  18. Teman Sejati.
  19. Pinjaman Soto.
  20. Berikan Dana.
  21. Tunai Boom.
  22. Kredit Penuh.
  23. KA Pinjaman Online Cepat.
  24. Kilat Kas.
  25. CashWallet
  26. Cair Kilat.
  27. Ant Pinjaman
  28. Tunai Cair.
  29. Asatku.
  30. Bantu Kamu.
  31. Kredit Digital.
  32. DanaQ
  33. DuitRupiah
  34. ExpressCash
  35. Go Duit
  36. Go DanaBest.
  37. Dompet Cash.
  38. Danaxtra
  39. Dompet – Wisdom Ruiah.
  40. Easy Direct.
  41. Flash Rupiah.
  42. Fulusku Oke.
  43. Fida Pal Loan.
  44. Easy Uang.
  45. Dukungan Hidup.
  46. Go Kredit.
  47. KTA Dana Tunai – Creative Media Dev.
  48. Lapak Tunai – Infinity Digital.
  49. LetsGoRupiah PT Letter.
  50. Mango Money.
  51. Open Loans – Viva PS.
  52. Patnas Loan.
  53. Payday Loans
  54. Penuh Digital.
  55. Loan Fast In 2 Minute – Loan Minute.
  56. Loans UK oleh Rainbow Group.
  57. Market Pinjaman oleh R Works.
  58. Loan 1 Minute.
  59. Loan Kilat – Central Park.
  60. ObDebt oleh GoBestApps.
  61. PandaBill oleh UTuai Bill PT. Panda.
  62. Online Loans oleh Personal Unsecured.
  63. Go Duit Customer Service 1.
  64. Gogo Dana oleh Hyun Bron.
  65. Gudang Cash Uang.

Ciri-Ciri Aplikasi Pinjol Ilegal Yang Tidak Boleh Digunakan

Tak hanya membagikan berbagai aplikasi pinjol ilegal saja ya, tentunya admin sudah menyediakan berbagai informasi tentang apa saja ciri-ciri aplikasi pinjol ilegal atau tidak resmi yang bisa dihindari. Informasi ini sangat penting ya untuk menghindari berbagai aplikasi yang tidak bisa digunakan dan merugikan. Berikut ini ciri-cirinya.

  1. Tidak terdaftar atau diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  2. Memberikan penawaran pinjaman melalui pesan singkat yang dikirim lewat SMS atau juga WhatsApp.
  3. Pemberian pinjaman memiliki proses yang begitu mudah.
  4. Tidak ada jaminan untuk pinjaman yang jumlahnya besar.
  5. Rincian terkait bunga, agunan, tenor cicilan dan juga denda tidak dijelaskan secara rinci atau tidak transparan.

Nah itulah beberapa ciri-ciri aplikasi pinjaman online ilegal yang harus dihindari. Jika ada aplikasi yang ditemukan memiliki beberapa kriteria tersebut, maka sebaiknya dihindari ya. Lebih baik menggunakan aplikasi lain yang sudah terbukti keamanannya. Untuk hal itu, maka bisa cari tahu lebih banyak di artikel kami yang lain ya.

Artikel Terkait :

Artikel Terkait