Home » Terbaru » Agama » Inilah Pahala Tarawih Hari Ke 1 Sampai 30 Muslim Wajib Tahu

Inilah Pahala Tarawih Hari Ke 1 Sampai 30 Muslim Wajib Tahu

arsyad May 26, 2024

Pahala Tarawih Hari Ke 1 Sampai 30 – Sholat tarawih ialah salah satu ibadah sunnah yang dilakukan oleh umat Muslim pada bulan Ramadan. Ibadah ini dilakukan setelah sholat Isya dan sebelum sholat witir. Sholat tarawih terdiri dari beberapa rakaat, bisa dikerjakan secara berjamaah dan sendiri.

Dalam menjalankan ibadah sholat tarawih, umat Muslim sangat disarankan untuk melakukannya dengan ihlas hanya kepada Allah semata. Karena jika demikian seorang hamba tersebut akan mendapatkan berbagai keutamaan dalam kehidupan dunia dan akhirat serta pahala yang besar.

Beberapa Keutamaan Pahala Tarawih Hari Ke 1 Sampai 30

Beberapa Keutamaan Pahala Tarawih Hari Ke 1 Sampai 30

Pahala sholat tarawih pada setiap harinya di bulan Ramadan salah satunya adalah seperti mengerjakan sholat malam selama satu tahun penuh. Selain itu ada waktu-waktu tertentu yakni pada 10 malam terakhir Ramadan pahala sholat tarawih akan lebih besar dibandingkan pada malam-malam sebelumnya.

Selain melaksanakan sholat tarawih, maka ummat muslim juga bisa mengumpulkan pahala dari amalan-amalan yang dianjurkan selama bulan Ramadan. Seperti membaca Al-Quran, bersedekah, memberi makan orang yang berpuasa, dan lain sebagainya.

Jika beberapa amalan sunnah tersebut diatas dilakukan dengan tulus ikhlas hanya mengharap ridho Allah SWT maka semua amalan tersebut juga akan memberikan pahala yang besar. Simak penjelasan selanjutnya terkait beberapa keutamaan pahala tarawih hari ke 1 sampai 30 hanya ada di artikel diskop.id.

Keutamaan Pahala Shalat Tarawih Malam 1-30 Nu

Agar pelaksanaan sholat tarawihnya menjadi lebih semangat maka perhatikanlah beberapa keutamaan melaksanakan ibadah sholat tarawih.

Pahala Shalat Tarawih Malam 1 Diangkat Dosa-dosanya

Rosulullah SAW bersabda

Artinya :

“Diriwayatkan dari Ali bin Abi Tholib bahwa sesungguhnya Ali berkata bahwa Nabi ‘alaihis sholatu wassalamu ditanya tentang keutamaan tarawih di bulan Ramadhan. Maka Nabi menjawab: “Pada malam pertama keluarlah dosa orang mukmin (yang melakukan tarawih) sebagaimana ibunya melahirkan ia di dunia.”

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 2 Allah Ampuni Dosa-Dosa Kedua Orang Tuanya

Sebagaimana penjelasan dibawah ini :

“Orang yang melaksanakan tarawih dimalam yang ke dua maka akan diampuni dosa-dosa kedua orang tuanya yang mukmin.”

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 3 Allah Mengampuni Dosa-Dosamu

Simak penjelsan singkat dibawah ini :

“Bagi orang yang sholat tarawih pada malam ke tiga malaikat memberikan kabar kepadamu bahwa Allah SWT akan mengampuni dosa-dosamu”

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 4 Allah Catat Sebagai Ganjaran Orang Yang Membaca 4 Kitab

Simak keterangan dibawah ini :

Seorang muslim yang melaksanakan shalat tarawih dengan ikhlas maka Allah SWT memberikan ganjaran pahala membaca 4 kitab yakni Taurot, Injil, Zabur dan Al-Qur’an

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 5 Allah Berikan Pahala Layaknya Sholat Di Masjidil Harom

Sebagai mana keterangan dibawah ini :

“Ummat muslim yang melaksanakan sholat tarawih pada malam yang ke 5 akan diberikan ganjaran pahala sholat di Masjidil Haram, masjid Al-Aqsho dan Masjid Nabawi”

Keterangan Tentang Keutamaan Pahala Shalat Tarawih Malam 1-30

Keterangan Tentang Keutamaan Pahala Shalat Tarawih Malam 1-30

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 6 Allah Berikan Pahala Seperti orang Yang Sedang Tawaf.

Simak penjelasannya dibawah ini :

“Alah SWT akan memberikan ganjaran yang amat besar yakni ibadah tawaf di baitul makmur bagi seorang muslim yang melaksanakan sholat tarawih”

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 7 Allah Berikan Pahala Seperti orang menolong Nabi Musa

Simak Penjelasannya Seperti Ini :

“Bagi seorang muslim yang melaksanakan ibadah sholat tarawih malam yang ke 7 akan Allah berikan pahala seperti menolong nabi Musa As dari serangan Firaun dan Haman”

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 8 Allah Berikan Anugrah Kebaikan

Yakni Seperti ini :

“Ummat muslim yang sholat tarawih pada malam yang 8 ia akan diberikan oleh Allah sebuah anugrah yang pernah diberikan kepada nabi Ibrahim AS”

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 9 Allah Berikan Ganjarannya Para Nabi

Maksudnya adalah :

“Untyuk selanjutnya bagi ummat islam yang mengerjakan shalat tarawih malam yang ke 9, maka Allah akan memberikan pahala layaknya ibadah yang dikerjakan para Nabi”

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 10 Allah Berikan Ganjaran Lebih bagus Dari Dunia Dan Isinya

Penjelasannya adalah :

“Ummat muslim yang rajin tarawih hingga malam yang ke 10 ia akan mendapatkan ganjaran pahala yang nilainya lebih bagus daripada keindahan dunia dan seisinya”

Keutamaan Pahala Shalat Tarawih Malam 1-30 Kitab Durratun Nasihin

Keutamaan Pahala Shalat Tarawih Malam 1-30 Kitab Durratun Nasihin

10 penjelasan terkait pahala shalat tarawih malam 1-30 sudah disampaikan dengan ringkas dan jelas. Kali ini penulis akan melanjutkan kembali terkait pahala shalat tarawih dari malam ke 11 sampai ke 30.

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 11 Allah Berikan Anugrah Kematian Yang Indah

Maksudnya adalah :

“Bagi ummat muslim yang melaksanakan ibadah shalat tarawih sampai dimalam ke 11 Allah SWT. Memberikan ganjaran ketika ia meninggal dunia layaknya seorang anak yang baru lahir dari rahim ibunya”

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 12 Allah Berikan Pancaran Sinar Nur pada wajahnya.

Maksudnya adalah seperti ini :

‘Bagi seorang muslim yang rutin melaksanakan ibadah sholat tarawih hingga mencapai pada malam ke 12. Maka Allah SWT akan memberikan pancaran nur yang menerangi wajah layaknya rembulan”

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 13 Allah berikan keselamatan dari hal yang buruk

Maksudnya adalah :

“Pada waktu kiamat datang maka muslim yang taat melaksanakan ibadah sholat tarawih malam ke 13 Allah berikan keselamatan dari macam-macam keburukan yang akan menimpanya”

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 14 malaikat menjadi saksi akan sholat tarawih

Artinya adalah :

Bagi setiap muslim yang mengerjakan sholat tarawih dengan rutin sampai dimalam yang ke 14 maka Allah perintahkan malaikat sebagai saksi pelaksanaan sholat tarawih tersebut.

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 15 para malaikat memohonkan ampunan

Maksudnya ialah :

Bagi seorang muslim yang melaksanakan ibadah sholat tarawih pada malam ke 15 maka para malaikat akan memohonkan ampunan kepadanya dari dosa yang dilakukan.

Ganjaran Pahala Shalat Tarawih Malam 1-30

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 16 Allah SWT berikan cacatan yang baik

Artinya adalah :

Ummat islam yang mengerjakan sholata tarawih dimalam ke 16 dengna ihlas maka Allah akan memberikan catatan terbaik dan dibebaskan dari siksa neraka

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 17 Allah berikan ganjaran pahalanya para Nabi

Maksudnya adalah :

Seseorang yang rutin melaksanakan ibadah sholat tarawih pada malam ke 17 dan hanya karena Allah SWT maka akan diberi ganjaran pahalanya para Nabi.

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 18 Allah SWt Meridhoi Hambanya

Maksudnya ialah :

Bagi seorang muslim yang mengerjakan sholat tarawih pada malam ke 18 maka Allah SWT akan meridhoi kebaikann yang ia lakukan.

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 19 Allah mengangkat derajatnya

Artinya adalah :

Bagi seorang muslim yang sholat tarawih pada malam ke 19 maka akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT dan diberikan kecukupan hidup

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 20

Maksudnya ialah :

Seseorang yang mengerjakan ibadah sholat tarawih pada malam yang ke 20 akan diberikan ALlah ganjaran seperti pahalanya para syuhada

Pahala Tarawih Hari Pertama Sampai Terakhir

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 21 Allah Buatkan Rumah Dari Nur

Maksudanya adalah :

Bagi ummat muslim yang melaksananakan ibadah sholat tarawih pada malam yang ke 21 maka Allah SWT akan memberikan ganjaran sebuah rumah yang dibuat dari Nur atau cahaya

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 22, Allah Selamatkan Dari Kesusahan

Artinya adalah :

Bagi ummat muslim yang melaksanakan shalat tarawih hingga malam yang ke 22 maka Allah akan berikan kemudahan dalam segala urusan”

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 23 Allah SWT Bangunkan Istana Surga

Maksudnya adalah :

Ummat muslim yang melaksanakan ibadah sholat tarawih pada malam yang ke 23 maka Allah SWT akan membangunkan sebuah kota surga untuknya

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 24 Allah Kabulkan Doa Dan Hajatnya

Maksudnya adalah seperti ini :

Bagi seorang muslim yang melaksanakan ibadah shalat tarawih hingga malam yang ke 24 maka Allah SWT akan mengabulkan segala do’a hajat dan keperluannya

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 25 Allah Lenyapkan Siksa Kubur

LIhat penjelasannya dibawah ini :

Ummat muslim yang sholat tarawihnya mencapat malam yang ke 25, maka Allah SWT menghilangkan siksa kubur bagi nya

Keutamaan Shalat Tarawih Malam Pertama Sampai Terakhir

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 26 mendapatkan pahala 40 tahun

Maksudnya adalah :

Seseorang yang mengerjakan ibadah shalat tarawih secara rutin hingga mencapai malam yang ke 26, maka ia akan diberikan pahala ibadah selama 40 tahun.

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 27 Allah SWT mudahkan melewati shirot Dihari Kiamat

Artinya adalah :

Untuk ummat muslim yang rutin melaksanakan ibadah sholat atarwih hingga masuk dimalam yang ke 27. Maka Allah akan memudahkan hamba tersebut untuk melintasi jembatan shirot dihari kiamat.

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 28 Allah Angkat derajatnya ke surga 1000 derajat

Maksudnya adalah :

Allah SWT akan memberikan pahala yakni mengangkat 1000 derajat ke surga bagi ummat islam yang melaksanakan ibadah sholat tarawih di malam yang ke 28

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 29 Allah berikan ganjaran 1000 orang haji

Artinya adalah :

Bagi ummat islam yang melaksanakan ibadah sholat tarawih hingga mencapai pada malam yang ke 29. Maka Allah SWT akan memberikan ganjaran pahala 1000 orang yang naik haji

Pahala Shalat Tarawih Malam Ke 30 Menikmati Surganya Allah Atas IzinNya

Maksudnya :

Bagi ummat islam yang melaksanakan sholat tarawih hingga mencapai hari yang ke 30, maka akan diberikan kenikmatan surga oleh Allah SWT

Demikianlah ringkasan terkait pahala tarawih hari ke 1 sampai 30 semoga bermanfaat dan bisa menjadi motivasi untuk tetap melaksanakan ibadah sunnah tarawih Ramadhan. Wallahu A’lam….

Baca Juga :

Artikel Terkait