Home » Terbaru » Gadget » Xiaomi 13 Pro DXOMARK Harga dan Spesifikasi di Indonesia

Xiaomi 13 Pro DXOMARK Harga dan Spesifikasi di Indonesia

admindiskop February 24, 2024

Xiaomi 13 Pro DXOMARK – Ditempatkan pada kelas berbeda setelah melalui rangkaian pengujian kamera. Dimana tes ini meliputi sejumlah hal seperti kinerjanya, foto, video, dan zoom perspektif.

Artinya seri ini memang sudah teruji dalam rincian kinerja perangkat sebelum diluncurkan ke pasaran. Khususnya untuk sisi kamera perangkat yang sudah tidak perlu diragukan lagi pada kualitasnya.

Ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi para user saat menentukan pilihan pada jenis ponsel Xiaomi 13 Pro DXOMARK. Bagaimana ulasan lengkapnya? Simak artikel yang diskop.id bagikan ini hingga selesai!

Deskripsi Xiaomi 13 Pro DXOMARK

Deskripsi Xiaomi 13 Pro DXOMARK

Xiaomi 13 Pro DXOMARK, maksudnya adalah, bahwa seri ponsel ini sudah melalui serangkaian ujian kamera. Dimana pengujian dilakukan oleh pihak DXOMARK dengan penilaian yang memuaskan.

DXOMARK sendiri merupakan sebuah pengujian kamera yang sudah sangat populer. Dimana pengujian ini kerap melakukan evaluasi dan menilai kemampuan kamera pada jenis smartphone.

Nah, dengan pengujian yang dilakukan oleh DXOMARK, menyatakan Xiaomi 13 Pro menempati peringkat ke 16 secara keseluruhan. Ini dengan pengujian pada kamera yang terdapat didalamnya.

Selain itu Xiaomi 13 menempati urutan ke 15 dalam untuk kategori ultra premium. Meski begitu, hal ini tentu saja menjadi sebuah prestasi mengesankan bagi raksasa teknologi China yang populer ini.

DXOMARK sendiri, merupakan salah satu benchmark analisis studi kamera secara menyeluruh. Dimana pengujian dilakukan dengan seksama untuk menilai kemampuan kamera smartphone.

Skor Xiaomi 13 Pro DXOMARK

Skor Xiaomi 13 Pro DXOMARK

Dalam penggunaan-nya, kemudian menentukan skor dari jenis kamera yang digunakan sebuah smartphone. Seperti salah satunya adalah Xiaomi 13 Pro DXOMARK yang sudah keluar hasil ujinya.

Dimana skor Kamera DXOMARK 136, dan smartphone Xiaomi 13 Pro terbukti lulus ujian dan masuk jenis terbaik. Ini meliputi pencahayaan, warna, dan detail dalam pengambilan mode foto serta video.

Tak hanya itu saja, jenis kamera ini bisa menghasilkan gambar berkualitas tinggi saat dipakai dengan setting tele jauh, menengah dan dekat. Bahkan bisa merekam gambar diam secara mudah.

Apalagi pengambilan gambar bisa dilakukan dengan jangkauan dinamis yang lebar, serta dalam cahaya redup. Jadi, dapat dikatakan semua item dalam kamera ini masuk pada spek idola pengguna.

Kamera pada smartphone Xiaomi 13 Pro dilengkapi beberapa perangkat keras mirip dengan Xiaomi 12S Ultra. Meskipun sebenarnya terdapat beberapa perbedaan yang mungkin akan terlihat jelas.

Dimana perbedaan terletak pada modul utama menggunakan sensor 1″ 50 MP dan besar yang sama. Namun begitu, setting tele 13 Pro masih berbeda, tidak menggunakan desain periskop 12S Ultra.

Namun Xiaomi 13 Pro mengadopsi panjang fokus lebih pendek dengan kemampuan kumpulan cahaya lebih baik. Selain itu, kamera ini ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2 terbaru Qualcomm.

Jadi, bisa dikatakan bahwa ini bukan varian generasi pertama di 12S Ultra. Lebih dari itu, kesamaannya bahwa kedua model kamera dilengkapi lensa bermerek Leica dan mode warna Leica.

Hal ini memang dibuktikan dengan pengujian Kamera DXOMARK dan pengaturan Vibrant, seperti pada perangkat seri 12S Ultra. Alhasil, bahwa performa kamera secara keseluruhan sangat mirip.

Meskipun ada beberapa perbedaan di beberapa sub atribut, misalnya tele 13 Pro yang lebih pendek. Dimana kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera lebih rendah pada pengaturan tele jarak jauh.

Tetapi, harus diakui bahwa ini telah meningkat dibandingkan 12S Ultra terutama pada pengaturan jarak dekat dan menengah. Bahkan akan lebih unggul saat dipakai memotret dalam cahaya redup.

Kamera Xiaomi 13 Pro DXOMARK Uji Lab

Kamera Xiaomi 13 Pro DXOMARK Uji Lab

Xiaomi 13 Pro DXOMARK dengan fitur kameranya sudah di evaluasi oleh DXOMARK di laboratorium. Tentu saja hal ini menyesuaikan dengan situasi dunia nyata menggunakan berbagai subjek.

Hasil pengujian ini menyatakan bahwa skor tetap bergantung pada tes objektif yang hasilnya dihitung langsung. Pastinya ini dilakukan oleh perangkat lunak pengukuran pada pengaturan laboratorium.

Faktanya, pada tes perseptual serangkaian metrik canggih yang memungkinkan panel pakar gambar. Dimana sudah membandingkan aspek kualitas gambar juga sangat memerlukan penilaian manusia.

Ini dilakukan dengan serangkaian ujian smartphone yang melibatkan tim insinyur dan teknisi selama satu minggu. Kemudian, untuk penilaian kualitas Foto, Zoom, dan Video diberi skor secara terpisah.

Setelah itu serangkaian digabungkan jadi skor secara menyeluruh dan di antara kamera di perangkat berbeda. Setelah itu bagian mengumpulkan elemen kunci pengujian dan analisis lengkap DXOMARK.

Spesifikasi Xiaomi 13 Pro DXOMARK

Spesifikasi Xiaomi 13 Pro DXOMARK

Saat ingin menentukan untuk memiliki seri Xiaomi 13 Pro DXOMARK, tidak ada salahnya user mempelajari spesifikasinya dulu. Hal ini akan menjadi tolak ukur pengguna yang ingin membelinya.

Artinya, setiap user bisa menyesuaikan dengan selera penggunaan perangkat smartphone terbaik. Hal ini menjadi solusi terbaik agar user bisa memaksimalkan penggunaan kamera yang terpasang.

JenisXiaomi 13 Pro DXOMARK
Ukuran162,9 mm x 74,6 mm x 8,38 mm
Jaringan5G, Dual SIM
PerlindunganTahan air IP68
Mengisi dayaNirkabel
Penyimpanan128/ 256/ 512 GB
UkuranResolusi layar 6,73″, 1400*3200 piksel
Jenis layarAMOLED, 120 Hz
ChipsetQualcomm Snapdragon 8 Gen 2 12/ 8 GB RAM
SuaraSpeaker Stereo

Simak juga:

Jenis Lensa Kamera

  • Lensa kamera utama: Sensor 50MP 1.0″.
  • lensa aperture f/ 1.9 setara 23 mm, Dual Pixel PDAF, OIS.
  • Ultra lebar: 50 MP, lensa aperture f/ 2.2 setara 14mm, AF.
  • Tele: 50 MP, lensa aperture f/2.0 setara 75 mm, PDAF.

Kelebihan Kekurangan

Penjelasan kali ini juga meliputi soal kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi 13 Pro DXOMARK. Dimana user bisa membandingkan untuk kemudian memutuskan membeli atau tidak.

Sebagai sebuah perangkat smartphone yang dibuat oleh manusia. Maka tentu saja jenis ini memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan yang dapat dijadikan sebagai tolak ukur oleh para pengguna.

Kelebihan:

  • Seri ini memiliki jenis eksposur serta detail bagus dalam foto dan video.
  • Kemudian rentang kamera dinamis lebar hingga cahaya sangat redup pada foto.
  • Selain itu keseimbangan putih netral dalam cahaya yang terang, dan warna bagus.
  • Kualitas fitur zoom bagus pada pengaturan tele jarak dekat serta menengah.

Kekurangan:

  • Ketidakstabilan beberapa eksposur, serta kompresi nada dalam kontras tinggi.
  • Kerap terjadi penundaan antara memicu tombol dan pengambilan gambar.
  • Kerap terjadi beberapa kegagalan fokus otomatis.

Pemahaman ini akan menambah pengetahuan user saat mereview perangkat smartphone jenis ini. Dengan demikian, user tidak hanya bisa memilikinya, namun bisa menguasai perangkat tersebut.

User bisa melakukan banyak aktivitas yang melibatkan fitur kamera pada ponsel pada tempat yang sesuai. Jadi, hasil dari pengambilan gambar maupun video akan lebih maksimal dan pasti bagus.

Perlu kamu tahu, bahwa jenis kamera ini juga mengadopsi berbagai efek dan filter yang akan mempermudah pengguna. Seperti dalam satu mode khusus, biasanya mode potret atau aperture.

Dapat dikatakan juga bahwa reproduksi fotografi potret yang nantinya akan sebanding dengan DSLR serta aperture lebar. Kualitas gambar dalam estimasi kedalaman, gradient blur, dan lampu sorot.

Intinya, jenis kamera Xiaomi 13 Pro DXOMARK sudah diperhitungkan dalam kualitas gambar potret dengan eksposur, warna, dan juga tekstur.

Miliki ponselnya sekarang juga!

Artikel Terkait