Home » Terbaru » Berita » Selebgram Ajudan Pribadi Ditangkap, Inilah Profil Lengkapnya!

Selebgram Ajudan Pribadi Ditangkap, Inilah Profil Lengkapnya!

wisnu March 15, 2023

Selebgram Ajudan Pribadi ini memang telah menjadi perbincangan oleh semua masyarakat ya. Bagaimana tidak ia telah di tangkap oleh polisi dengan adanya kasus penipuan yang menimpa dirinya. Oleh sebab itu lah kini ia telah trending topik hingga banyak yang membincarakannya.

Dengan adanya berita viral seperti ini tentu saja ini lah yang menjadikan masyarakat Indonesia ini semakin penasaran. Hingga saat ini banyak sekali orang yang mencari berita tentang selebgram yang satu ini karena kasusnya yang membuat semua orang begitu kaget.

Jadi memang selebgram yang satu ini berhasil di tangkap di Wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Akibat ulahnya yang tidak baik itu akhirnya selebgram tersebut telah di tangkap polisi. Ini lah yang membuat semua orang kaget dan mencaritahu berita kebenarannya tentang selebgram tersebut.

Namun ternyata berita ini benar dan tentu nya sudah tersebar dimana – mana ya. Hingga sekarang di internet saja sudah banyak yang menceritakan tentang kejadiannya. Jadi tak heran kalau hingga saat ini berita tersebut sudah menjadi trending topik di semua kalangan.

Profil Tentang Selebgram Ajudan Pribadi

Profil-Tentang-Selebgram-Ajudan-Pribadi

Mungkin masih banyak ya yang penasaran dengan Siapa Ajudan Pribadi ini. Oleh sebab itu lah makanya kalau ingin mengetahui lebih jelas dengan kasus yang dialaminya, maka silahkan ketahui saja terlebih dahulu profil lengkapnya tentang Selebgram yang satu ini ya.

Selebgram yang satu ini memang memiliki nama aslinya yaitu Akbar Pera Baharudin atau biasa di kenalnya dengan sebutan Ajudan Pribadi. Ia ini telah lahir di Pulau Kalukuang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Mungkin masih baru banyak yang tahu tentang hal ini ya.

Namun untuk informasi tentang tanggal lahirnya ini memang masih banyak yang belum mengetahuinya lho. Akan tetapi ia telah di perkirakan berusia 26 tahun. Ia ini memang merupakan salah satu selebrgam yang tentunya terbilang terkenal.

Akan tetapi naasnya pria yang satu ini telah terlibat kasus penipuan yang membuat dirinya menjadi salah satu perbincangan masyarakat. Ia ini telah di tangkap oleh polisi di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan tempat kelahirannya tersebut.

“Kita telah mengamankan satu orang yang memiliki inisial A, merupakan salah satu selebgram, namun masih berproses di kita”, kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat yang merupakan Kompol Andri Kurniawan kepada para wartawannya, Selasa (14/3).

Andri ini memang tidak menjelaskan secara detail tentang kapan penangkapan yang di lakukannya terhadap Ajudan Pribadi tersebut. Namun ia dapat menerangkan bahwa penangkapan tersebut telah di lakukan setalah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Ajudan Pribadi ini terlibat dengan adanya penipuan.

Ajudan Pribadi ini telah melakukan penipuan yang dilakukannya ini terjadi pada November 2022 yang melibatkan kerugian kurang lebih mencapai Rp 1,3 miliar. Tentu saja ini jumlah yang tidak kecil, sehingga ia harus di amankan polisi dan dijerat dengan Pasal 378 KUHP.

Setelah penangkapan ini terjadi, Selebgram Ajudan Pribadi ini sekarang telah mengunci akun Instagram pribadinya yang telah memiliki pengikut mencapai 1 juta ini lho.

Inilah Fakta – Fakta Menarik yang Perlu Diketahui Tentang Selebgram Ajudan Pribadi

Inilah-Fakta-Fakta-Menarik-yang-Perlu-Diketahui-Tentang-Selebgram-Ajudan-Pribadi

Ajudan Pribadi ini memang sempat melakukan somasi sebelum melaporkan kasus yang satu ini kepada pihak kepolisian. Hal ini memang telah di sampaikan oleh pihak kuasa hukum ketika sedang menagih janji kepada sang selebgram tersebut.

Namun di balik semua itu ternyata selebgram asal Sulawesi Selatan ini memiliki beragam fakta – fakta menarik lho. Mungkin beragam fakta tentang selebgram yang satu ini belum banyak yang mengetahuinya ya. Jadi kalau penasaran, maka kini wajib juga sih untuk mengetahui apa saja fakta yang terdapat pada selebgram yang satu ini.

Banyak fakta menarik yang terdapat pada selebgram yang satu ini lho. Jadi agar para pembacanya bisa mengetahui lebih paham dengan Selebgram Ajudan Pribadi ini, maka langsung simak saja yuk beragam fakta menarik tentang dirinya di bawah ini.

1. Terlibat Penipuan Hingga Rp 1,3 Miliar dan Ditangkap di Makassar

Terlibat-Penipuan-Hingga-Rp-1,3-Miliar-dan-Ditangkap-di-Makassar

Seperti yang telah kami jelaskan di atas ya bahwa Ajudan Pribadi ini telah melakukan penipuan hingga mencapai Rp 1,3 Miliar lho. Tentu saja ini merupakan jumlah yang cukup banyak sekali. Sehingga sekarang ini ia telah di amankan polisi.

Oleh sebab itu lah ia sekarang telah mendapatkan hukuman dengan di jerat Pasal 378 tentang kasus penipuan dan penggelapan. Andri ini memang telah bersangkutan dengan buntut dari laporan pihak Polres yang di terima di Jakarta Barat pada 2022.

2. Pernah Menjadi Kuli Bangunan

Siapa yang dapat menyangka bahwa Selebgram seperti Ajudan Pribadi ini ini telah di kabarkan bahwa dulunya ia pernah menjadi seorang kuli bangunan lho. Tentu saja banyak yang tidak menyangkanya bukan?

Nah, ia memang terpaksa menjadi kuli bangunan sejak dirinya masih berusia 14 tahun atau sejak ia masih duduk di kelas 2 SMP. Ia memang terpaksa untuk menjadi seorang kuli bangunan agar ia bisa melanjutkan pendidikannya itu lho.

3. Menjadi Tukang Pijit

Siapa sangka bahwa selebgram Ajudan Pribadi ini selain pernah menjadi kuli bangunan ternyata ia juga pernah menjadi tukang pijit lho. Nah, setelah ia menjadi seorang ART orang kaya, tentu saja pria yang satu ini semakin dikenal banyak oleh semua orang.

Sebelum ia menjadi selebgram seperti sekarang ini, dirinya dulu memang telah menjadi tukang pijit ketika orang – orang kaya tersebut selesai bermain golf. Nah, dari situ lah ia mulai mendapatkan banyak keuntungan serta menjadi terkenal oleh semua masyarakat.

Bos nya memilih Ajudan Pribadi untuk memijitnya ini karena memang pijitannya tersebut terbilang enak sekali. Jadi ia sambil berjualan kacang dan juga mijit saat itu. Hingga saat itu banyak juga yang berlangganan untuk melakukan pijit dengan Ajudan Pribadi ini lho.

4. Memiliki Channel Youtube Sendiri

Setelah Ajudan Pribadi ini menjadi terkenal akibat pijitannya tersebut, nah akhirnya sudah banyak sekali orang yang mengenal tentang pria yang satu ini lho. Nah, akibat dirinya viral tersebut, maka pada akhirnya ia membuat channel youtube sendiri untuk bisa mendapatkan penghasilan lain.

Nah, kini nama channel youtubenya yaitu Ajudan Pribadi Official. Tentu saja sudah banyak juga orang yang menonton channel youtubenya ini ya. Hingga saat ini ia sudah memiliki jumlah pengikut hingga mencapai 190 ribu subscriber lho.

Namun ia terakhir upload channel youtubenya ini pada tahun ke belakang. Karena akhir – akhir ini ia tidak mengupload konten youtube tersebut akibat terjerat kasus penipuan ini lho. Pastinya sudah banyak yang sudah mengetahui tentang hal ini bukan?

5. Ajudan Pribadi Hanya Meninggalkan Janji

Kini viralnya Ajudan Pribadi akibat dengan kasus penipuannya ini yang di bilang bahwa selebgram tersebut hanya meninggalkan saja janjinya dan uang yang di asup tersebut tidak di kembalikan. Ini lah salah satu hal yang membuat Ajudan Pribadi tertangkap oleh kepolisian.

Ajudan Pribadi ini memang tidak kunjung memberikan mobil mewah karena banyaknya alasan yang di berikan, salah satunya mobil yang di tawarkan oleh Ajudan Pribadi ini ternyata bermasalah. Meskipun korban sudah membuka jalur untuk melakukan komunikasi akan tetapi Ajudan Pribadi ini tidak ada itikad baiknya.

Nah, jadi itulah beberapa informasi yang bisa di dapatkan oleh para pembaca tentang kasus Selebgram Ajudan Pribadi ini ya. Dengan seperti ini, pastinya masyarakat juga sudah jelas kan mengapa Selebgram Ajudan Pribadi ini tertangkap oleh kepolisian.

Artikel Terkait