Home » Terbaru » Berita » Wanita Cantik Mira ODGJ Mantan Pramugari, Viral di Twitter!

Wanita Cantik Mira ODGJ Mantan Pramugari, Viral di Twitter!

indah March 17, 2023

Belakangan ini dunia maya di hebohkan dengan berita viral seorang mantan pramugari cantik yang saat ini telah menjadi ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) yang bernama Mira. Mira ini sudah beberapa tahun tinggal rumah mewah milikinya namun rumah tersebut kini sudah tidak layak untuk ditinggali sebab rumah tersebut penuh dengan sampah.

Mira mengalami gangguan jiwa setelah kepergian kedua orang tuanya yang disebabkan oleh kecelakaan pesawat. Banyak sekali hal yang membuat Mira tambah mengalami depresi yaitu pelecehan yang dilakukan oleh sejumlah orang dan juga pencuri yang merampas beberapa barang-barang berharga miliknya.

Selain dulunya Mira ini pramugari di salah satu Perusahaan Pesawat di Indonesia, ia juga seorang model yang dikenal oleh kalangan artis loh, salah satu teman artisnya adalah Sherli Malinton. Banyak sekali aset Mira yang saat ini sudah di serahkan ke Pemerintahan, karena kondisi yang makin hari makin para jadi warga setempat berinisiatip menyerahkan semua aset yang dimiliki Mira untuk diserahkan ke pihak yang tepat yaitu pemerintahan.

Mira juga dulunya adalah seorang mahasiswa Trisakti jurusan Hukum dan sempat bekerja di salah satu Firma Hukum. Mira berhasil hidup sendirian hingga puluhan tahun di rumah mewah yang kini menjadi rumah yang kurang layak untuk dihuni tanpa adanya listrik dan juga air bersih. Banyak sekali barang dan juga surat berharga yang ditemukan didalam rumah tersebut bahkan ada sertifikat rumah yang berlokasi di kawasan elite yaitu Pondok Indah.

Bagaimana Proses Evakuasi Mira? Apakah Berhasil? Yuk Langsung Saja Simak Dibawah Ini!

Bagaimana-Proses-Evakuasi-Mira?-Apakah-Berhasil?-Yuk-Langsung-Saja-Simak-Dibawah-Ini!

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab Mira mengalami gangguan jiwa, namun yang tetangga ketahui Mira mengalami gangguan jiwa setelah kejadian kedua orang tuanya mengalami kecelakaan pesawat dan meninggal dunia. Sebelum mengalami gangguan jiwa Mira dikenal orang yang sangat baik namun memiliki keperibadian yang sangat tertutup.

Namun walaupun mengalami gangguan jiwa ia masih sangat mengingat riwayat kelurganya, saat ini Mira sudah berhasil di evakuasi ke Rumah Sakit Jiwa dibantu dengan Pratiwi Noviyanthi, proses evakuasi itu disaksikan oleh keluarga Mira yaitu ibu Ati.

Evakuasi dilakukan dengan sangat cepat dibantu oleh Dinas Sosial Jakarta Timur karena kondisi Mira juga dilihat kurang baik, ia mengalami luka dimata dan kakinya, sehingga rumah tersebut harus dibuka paksa agar proses evakuasinya cepat dan lancar.

Pembukaan paksa rumah tersebut tentu saja sudah mendapatkan izin dari pihak keluarga Mira, pintu rumah tersebut dibuka paksa menggunakan linggis, saat pintu dibuka paksa Mira yang ada di dalamnya menjerit-jerit meminta pertolongan dan tidak membolehkan orang untuk membuka pintu tersebut. Ketika pintu sudah terbuka Mira seperti orang ketakutan dan memberontak tapi Dinas Sosial berhasil membawanya ke RSJ menggunakan mobil yang sudah di siapkan.

Kisah Mira Ini Mirip Seperti Kisah Ibu Eni Yang Sempat Viral Di Tiktok, Yuk Intip Kisah Bu Eni Dibawah ini!

Kisah-Mira-Ini-Mirip-Seperti-Kisah-Ibu-Eni-Yang-Sempat-Viral-Di-Tiktok-Yuk-Intip-Kisah-Bu-Eni-Dibawah-ini!

Kisah Mira ini sangat mirip dengan kisah bu Eni yang kemarin sangat viral di sosial media, Bu eni ini seorang ODGJ yang tinggal dirumah mewah tanpa listrik dan air bersama dengan putra sematawayangnya yaitu Tiko. Awal mula kisah ini viral karena seorang tiktokers yang iseng merekam rumah mewah yang sangat terbengkalai dan dipenuhi dengan rumput yang tinggi, seorang Yutuber dengan nama channel Bang Brew TV ini ingin melakukan penelusuran kedalam rumah tersebut, rumah itu seperti rumah yang tidak berpenghuni ditambah tidak ada pencahayaan apapun, ternyata dirumah tersebut ada seorang wanita dan putranya yang menghuni rumah itu tanpa pencahayaan apapun.

Rumah tersebut sudah tidak terawat dari tahun 2010 semenjak Ayahnya meninggalkan mereka. Kondisi Ibu dan Anak itu sangat memprihatinkan mereka sampai menadah air hujan untuk mandi dan masak. Tiko seorang diri merawat ibunya yang ada gangguan jiwa, berusaha keras untuk menghidupi ibunya dengan bekerja sebagai satpam di perumahan elit dekat rumahnya.

Keterangan dari warga setempat bahwa ibu eni mengalami depresi sejak ditinggal suaminya pergi, semua tanda pengenal ibu eni pun tidak ada sehingga tetangga tidak mengetahui nama lengkap dari ibu eni. Warga setempat pun tidak membantu bu eni selama ini karena bu eni sangat sensitif dengan orang asing sehingga rumah tersebut tidak ada yang berani untuk memasukinya. Tiko juga sibuk untuk mencari uang agar ibunya bisa makan, maka dari itu rumah tersebut tidak terawat.

Saat ini bu eni sudah berhasil di evakuasi dan rumah mewah tersebut sudah memiliki aliran listrik dan air bersih serta rumah tersebut sudah sangat rapih dan bersih, semua karena bantuan banyak orang baik. Bu eni pun sudah kembali ke rumah tersebut dengan kondisi yang sangat baik dari sebelumnya.

Baca juga :

Artikel Terkait