Home » Terbaru » Berita » Cek Bansos Kemensos Go id 2023 Tahap 1 PKH, BLT, BBM

Cek Bansos Kemensos Go id 2023 Tahap 1 PKH, BLT, BBM

wisnu March 26, 2023

Diskop.id – Untuk mengetahui bahwa kita ini mendapatkan bansos atau tidak, maka kini para pemilik nya bisa langsung melakukan saja Cek Bansos Kemensos Go id 2023. Tentu saja jangan sampai terlewatkan untuk mengeceknya karena ini begitu penting sekali ya.

Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa orang tersebut mendapatkan bantuan ya. Namun tentunya banyak yang tidak menyadari akan hal itu, sehingga untuk bisa mengetahui nya, maka kini bisa melakukan saja cek bansos terlebih dahulu.

Sekarang ini memang masih banyak sekali orang – orang yang mengalami perekonomiannya, sehingga di turunkanlah bantuan sosial seperti ini agar bisa mempermudah kehidupan bagi masyarakatnya. Tentu saja ini merupakan salah satu bantuan yang resmi dari pemerintah ya.

Jadi hingga sekarang ini pemerintah juga meluncurkan banyak sekali bantuan bagi para masyarakatnya yang mengalami kesulitan dalam perekonomiannya. Apakah bisa mendapatkan bansos ini? Nah, lebih baik cek dulu yuk apakah dapat bansos atau tidak.

Beberapa Syarat Untuk Penerima Bansos Kemensos Go id 2023

Beberapa-Syarat-Untuk-Penerima-Bansos-Kemensos-Go-id-2023

Agar bisa menerima Bansos Kemensos Go id ini, maka para calon penerima nya juga harus mengecek saja terlebih dahulu apakah sudah memenuhi berbagai persyaratan yang sudah di berikan atau belum. Jadi silahkan hal seperti ini juga harus di perhatikan saja terlebih dahulu ya.

Nah, kalau memang ingin menerima Bansos Kemensos Go id ini, maka para calon penerimanya juga harus memenuhi berbagai persyaratan yang telah di berikan oleh pemerintah. Dengan memenuhi berbagai syaratnya, maka barulah para masyarakat akan bisa mendapatkan bansos tersebut.

Jadi bansos ini tentunya tidak di berikan oleh ke sembarangan orang ya, namun tentu saja bansos ini di peruntukkan bagi orang – orang yang kurang mampu. Tentu saja kalau memang para masyarakatnya mengalami kendala dalam perekonomian, maka layak untuk bisa mendapatkan bansos seperti ini.

Meskipun demikian, namun masih banyak saja orang yang belum menepati berbagai persyaratannya karena memang memahaminya. Nah, agar bisa mendapatkan bansos ini, maka silahkan perhatikan saja terlebih dahulu yuk berbagai persyaratan yang di perlukan seperti di bawah ini.

  • Merupakan WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Penerangan listrik di rumah harus berdaya 450 Watt
  • Salah satu warga yang perekonomiannya kurang mampu
  • Lantai di tempat tinggalnya tanah, bukan keramik
  • Bukan merupakan salah satu aparatur negara, polri, sipil seperti ASN ataupun TNI

Nah, jadi itu dia beberapa syarat yang di perlukan apabila ingin mendapatkan Bansos Kemensos Go id ini ya. Jadi bagi warga yang mampu, maka tentu saja tidak akan bisa mendapatkan bansos seperti ini ya, karena ini hanya di peruntukkan bagi warga yang kurang mampu saja.

Apabila para warga yang menerima bansos ini sudah memenuhi berbagai persyaratannya, maka para masyarakatnya kini akan bisa langsung cek saja apakah di tunjuk sebagai penerima bansos atau tidak. Mungkin masih banyak yang belum paham bagaimana cara ceknya ya, jadi silahkan simak lebih lanjut saja yuk di bawah ini.

Inilah Beberapa Cara Cek Bansos Kemensos Go id 2023 Secara Online

Inilah-Beberapa-Cara-Cek-Bansos-Kemenso-Go-id-2023-Secara-Online

Jadi kalau ingin mengetahui dapat bansos atau tidak, maka sebaiknya silahkan saja cek terlebih dahulu ya. Nah, kali ini para penggunanya akan bisa melakukan pengecekan dengan mudah yaitu secara online.

Tentu saja dengan melakukan pengecakan bansos secara online ini nantinya akan bisa dilakukan dengan mudah dan nyaman. Mungkin bagi para penerima bansos ini masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan pengecekan ini bukan?

Tenang saja ya, untuk melakukan pengecekan ini terbilang cukup mudah sekali lho. Oleh sebab itu kalau masih banyak yang keliru, maka bisa langsung simak saja yuk cara – caranya di bawah ini.

1. Cara Cek Bansos Kemensos Melalui Aplikasi

Cara-Cek-Bansos-Kemensos-Melalui-Aplikasi

Nah, untuk bisa melakukan pengecekan bansos dengan mudah dan cepat, maka para calon penerimanya ini bisa menggunakan saja sebuah aplikasinya ya. Nah, jadi silahkan download saja aplikasinya melalui google play store lalu ikuti beberapa tahapan seperti di bawah ini.

  • Sebelum melakukan pengecekan, maka siapkan dulu KK dan KTP nya
  • Apabila sudah, maka langsung masuk pada aplikasi Cek Bansos
  • Silahkan para penggunanya lakukan registrasi dulu menggunakan Foto KTP dan Swafoto menggunakan KTP
  • Silahkan masukkan saja Kode OTP yang telah di kirimkan melalui Email
  • Jika sudah, maka penggunanya bisa langsung masuk saja dalam aplikasinya
  • Silahkan klik Cek Bansos, apabila terdaftar bansos maka namanya akan muncul beserta dengan data nya

2. Cara Cek Bansos Kemensos Go id Melalui Website Resminya

Cara-Cek-Bansos-Kemensos-Go-id-Melalui-Website-Resminya

Selain bisa melakukan pengecekan bansos melalui aplikasi, maka kini para calon penerima bansos juga bisa langsung melakukan pengecekan saja melalui situs resminya lho. Mungkin kedua cara ini tidak jauh berbeda ya, jadi langsung ikuti saja yuk langkah – langkahnya berikut.

  • Seperti biasa para calon penerima bansos harus menyiapkan dulu KK serta KTP nya ya
  • Jika sudah, maka buka saja Browser yang ada dalam perangkat lalu masuk dalam situs resminya melalui link cekbansos.kemensos.go.id
  • Ketika sudah masuk dalam situs resminya, maka pilih saja Lokasi Tempat Tinggal ya
  • Jika sudah, lanjut dengan Memasukkan Nama Asli penerima bansos
  • Lanjut dengan Masukan Kode Captcha yang di sediakan
  • Terakhir, kini bisa langsung klik saja Cari Data, kalau terdaftar bansos, maka nama penerima juga akan langsung terlihat dalam data Cek Bansos Kemensos tersebut

Nah, jadi itu dia beberapa cara Cek Bansos Kemensos Go id 2023 dan syarat – syarat bagi para penerima bansos ini ya. Jangan sampai terlewatkan, jadi silahkan cek saja siapa tahu para pembaca kini menerima bansos tersebut. Silahkan ikuti saja langkah – langkahnya agar bisa menemukan data penerima bansos nya dengan mudah ya.

Artikel Terkait