Home » Terbaru » Berita » Lirik Itaneng Tenri Bolo (Iyapa Makanja Ampemu) dan Artinya

Lirik Itaneng Tenri Bolo (Iyapa Makanja Ampemu) dan Artinya

putri_laras March 24, 2023

Lirik lagu itaneng tenri bolo sekarang sedang viral disosial media dan aplikasi lainnya seperti tiktok. Banyak yang sduah berhasil mengcover lagu ini hingga tersebar luas. Itaneng tenri bolo ini merupakan lagu yang dibawakan oleh seorang wanita yang bernama Fitri Adiba Biqis. Dengan suara yang merdu juga penuh penghayatan. Lagu itaneng tenri bolo ini memiliki lirik bagian reff yang berbunyi Iyapa Makanja Ampemu.

Yang hingga saat ini banyak yang mencari dengan google lirik tersebut. Lagu ini menggunakan bahasa bugis yang mungkin banyak sekali tidak paham artinya namun tidak disangka lagu yang baru rilis ini sangat disukai hingga dicover oleh banyak orang dan menjadi viral. Tidak heran jika banyak yang menyukai lagu ini karena memang suara penyanyinya merdu dan indah sedangkan arti dari lirik lagu ini mampu menyentuh banyak hati pendengarnya.

Lagu Itaneng Tenri Bolo merupakan hasil karya dari Ahmad Ridha yang dibuat dengan bahasa Bugis dan dinyanyikan dengan lirik tersebar di Youtube perdana tayang pada tangga 7 Desember 2022. Baru beberpa bulan lagu ini sudah banyak sekali mendapatkan jumlah tontonan di Youtube. Sedangkan di Aplikasi lainnya lagu ini yang berlirik Iyapa Makanja Ampemu ini sudah banyak dinyanyikan dalam berbagai versi.

Sebuah karya yang bagus akan mendapatkan hasil yang sesuai. Nah memang sekarang ini untuk menyebar Luaskan hasil karya harus menggunakan teknologi yang sekarang sudah sering kita gunakan. Mengupload karya di berbagai sosial media akan sangat memungkinkan karya kamu dilihat oleh banyak orang di Dunia. Bahkan banyak sekarang yang menggunakan media sosial dan aplikasi lainnya untuk memamerkan karyanya hingga bisa jadi ladang mencari cuan.

Nah buat kamu yang suka dengan lirik lagu itaneng tenri bolo namun belum tau artinya maka bisa simak penjelasan berikut ini. diskop.id menyediakan informasi lengkap tentang lagu bugis itaneng tenri bolo yang sedanh hits ditiktok. Makna isi lagu serta arti dlam bahasa indonesia bisa kamu dapatkan disini.

Lirik Lagu Bugis Itaneng Tenri Bolo

Lirik-Lagu-Bugis-Itaneng-Tenri-Bolo

Lirik lagu Itaneng tenri bolo menggunakan bahasa bugis yang merupakan bahasa daerah. Tidak heran jika banyak memposting lagu ini disosial media. Kemudian yang tidak tahu artinya akan mencari tau apa sebenarnya arti yang terdapat didalam lirik tersebut. Dengan adanya arti dari setiap kata dalam lirik ini membuat lagu ini semakin banyak dikenal dan banyak tertarik. Lalu kemudian mengcover lagu dalam versi yang sama atau dalam versi nada yang berbeda.

Untuk dapat menyanyikan lagu ini dengan benar memang membutuhkan lirik yang tertulis sehingga akan sesuai dan tidak salah. Sehingga ketika menyanyikan lagu nanti tidak ada kalimat yang salah diucapkan dan cara baca yang benar. Buat kamu yang belum tahu lirik lagunya bisa simak terus hingga akhir informasinya. Berikut ni lirik lagu bugis Iyapa Makanja Ampemu :

Itaneng Tenri Bolo (Iyapa Makanja Ampemu)

Ettata Sipoji Uleng Taselle Taung
Magapiro Napinra Ampemu Kedomu Rialeku

Padana Bungae Itaneng Tenri Bolo
Mupakkaraja Atikku Rekko Engka Elo’Ta

Nulle Sitengami Pappojimmu Rialeku
Ullebirenni Mabbokoe..eee..ee…

Reff :
Iyapa Makanja Ampemu Lao Rialeku
Rekko Engka Elotta Mupappadaka Datue
Rekko Lenynye’ni Cening Na Temmu Jelling Temmu Jampang Tona
Lemmu’Na Nyawamu Lao Rialeku
Mugattungi Atikku

Padana Bungae Itaneng Tenri Bolo
Mupakkaraja Atikku Rekko Engka Elo’Ta
Nulle Sitengami Pappojimmu Rialeku
Ullebirenni Mabbokoe..eee..ee…

Iyapa Makanja Ampemu Lao Rialeku
Rekko Engka Elotta Mupappadaka Datue
Rekko Lenynye’ni Cening Na
Temmu Jelling Temmu Jampang Tona
Lemmu’Na Nyawamu Lao Rialeku
Mugattungi Atikku
.uu..uuu
Mugattungii Atikku..uu

Arti Lirik Lagu Bugis Itaneng Tenri Bolo

Arti-Lirik-Lagu-Bugis-Itaneng-Tenri-Bolo

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika lagu ini menggunakan bahasa Bugis. Maka buat kalian yang tidak mengerti bahasa daerah Bugis maka bisa simak arti dari lirik lagunya disini. Jika mengerti arti lagunya maka pada saat menyanyikan pasti akan sangat mendalami isi dari lirik tersebut. Maka tidak heran ya jika banyak yang suka dengan Lirik lagu bugis Itaneng Tenri Bolo ini. Berikut ini arti dari lirik lagu Itaneng Tenri Bolo atau lirik lagu bugis Iyapa Makanja Ampemu :

Sekian Lama Kita Bersama Bulan Berganti Tahun
Entah Kapan Sifatmu Berubah Kepadaku

Aku bagaikan Bunga Yang Kau Tanam Tanpa Kau Sirami
Siakpmu Terlalu Baik Jika Ada Maumu

Mungkin Kau Tak Mencintai Aku Sepenuh Hati
Lebih Baik Aku Pergi Meninggalkanmu..uu..uu

Reff :
Kau Hanya Bersikap Manis Kepadaku
Pada Saat Kau Butuh Kamu Perlakukan Aku Seperti Ratu
Jika Sudah Dapat Yang Kau Inginkan Memandangku Pun Tak Mau
Begitu Teganya Dirimu Kepadaku
Kau Menggantungkan Hatikuu..uuu

Aku Bagaikan Bunga Yang Kau Tanam Tanpa Kau Sirami
Siakpmu Terlalu Baik Jika Ada Maumu
Mungkin Kau Tak Mencintai Aku Sepenuh Hati
Lebih Baik Aku Pergi Meninggalkanmu..uu..uu

Kau Hanya Bersikap Manis Kepadaku
Pada Saat Kau Butuh Kamu Perlakukan Aku Seperti Ratu
Jika Sudah Dapat Yang Kau Inginkan Memandangku Pun Tak Mau
Begitu Teganya Dirimu Kepadaku
Kau Menggantungkan Hatikuu..uuu

Kau Menggantungkan Hatikuu..uuu

Makna Lagu Bugis Iyapa Makanja Ampemu

Makna-Lagu-Bugis-Iyapa-Makanja-Ampemu

Lirik lagu Itaneng Tenri Bolo atau sering disebut dengan Iyapa Makanja Ampemu memiliki makna yang isinya sangat menyentuh hati. Menceritakan dua kekasih dengan perasaan yang berbeda. Wanita mencintai sang kekasih dengan sepenuh hati tapi sayang perasaan tersebut sepertinya hanya dirinya sendiri. Sedangkan sang peria hanya setengah hati. Hal tersebut dapat dilihat dari perilaku si pria yang baik jika ada yang dia butuhkan.

Pria akan bersikap manis dan memperlakukan bagai seorang ratu. Tapi jika apa yang diinginkan sudah didapatkan maka tidak mau bertemu dengan wanita ini. Kemudian akan kembali bertemu jika ada lagi yang dibutuhkan. Karena hal itu si Wanita ini merasa dirinya tidak dicintai dengan sepenuh hati. Akhirnya wanita ini memilih untuk mengakhiri hubungan mereka dan meninggakan si Pria tersebut.

Nah dari makna isi lagi inilah kenapa menjadi viral karena kisahnya mungkin banyak sekali yang sama. Karena seperti yang kita tahu bahwa lagu bisa mewakili perasaan bukan hanya sekedar sebagai hiburan saja. Selain itu juga lagu Itaneng Tenri Bolo ini sangat enak untuk didengarkan. Suara merdu dan nada yang mudah untuk dinyanyikan.

Lagu ini secara tidak langsung memberikan kita pelajaran bahwa jangan sampai mencintai pasangan dengan setengah hati. Apa lagi sampai ada maksud memanfaatkan supaya mendapatkan apa yang diinginkan. Karena cinta yang tulus tidak akan datang kedua kali maka menjaga seseorang yang benar-benar mencintai kita adalah pilihan terbaik. Jika memang sudah tidak mencintainya maka berpisahlah dengan cara yang baik.

Baca Juga :

Artikel Terkait