Home » Terbaru » Aplikasi » Snaptik App TikTok Downloader Video Tanpa Watermark

Snaptik App TikTok Downloader Video Tanpa Watermark

wisnu May 27, 2024

Diskop.id – TikTok menjadi media bagi para pengguna untuk berbagi video maupun menyimpan video yang disukai. Sayangnya jika hanya mengandalkan TikTok, hasil video akan menampilkan watermark. Itulah mengapa banyak yang mencari situs downloader tanpa watermark. Salah satunya adalah SnapTik.

Sebenarnya ada banyak situs dan aplikasi downloader yang bisa digunakan untuk keperluan mengunduh maupun menyimpan video TikTok tanpa watermark. Untuk tahu lebih jauh tentang situs downloader ini, silakan ikuti pembahasan berikut.

SnapTik Sebagai Platform Download Video TikTok Tanpa Watermark Sejuta Umat, Banyak Jadi Andalan!

Isi Konten : show
SnapTik-Sebagai-Platform-Download-Video-TikTok-Tanpa-Watermark-Sejuta-Umat-Banyak-Jadi-Andalan

Seperti yang disinggung di awal, TikTok sudah menyediakan fitur download bagi pengguna yang ingin mengunduh video. Hanya saja pada video hasil unduhan akan muncul watermark berupa logo TikTok. Sehingga banyak pengguna yang ingin menghilangkan tanda tersebut.

Meskipun watermark pada sebuah konten memiliki fungsi yang cukup penting untuk menunjukkan sumber video, namun nyatanya tidak semua pengguna TikTok merasa nyaman. Pasalnya dengan adanya logo tersebut, akan memberikan kesan yang kurang profesional.

Terutama jika video yang diunduh akan dibagikan kembali melalui platform sosial media lainnya. Bukan hanya itu saja, detail video juga bisa kurang jelas karena tertutup oleh lwatermark. Itulah mengapa banyak yang kemudian mencari alternatif downloader untuk mengatasinya.

Solusi untuk Menyimpan Video tanpa Watermark

Dari sekian banyak pilihan situs dan TikTok downloader, salah satu yang bisa diandalkan adalah SnapTik. Pasalnya situs downloader ini menawarkan kemudahan dalam mengunduh video. Selain hasilnya tanpa watermark, kualitas HD pada video juga akan terlihat sangat memuaskan.

Jika kamu membuka situs web-nya maka langsung akan menampilkan halaman yang memungkinkan pengguna untuk menempelkan tautan atau link yang sudah disalin dari TikTok. Hanya dengan menempelkan dan klik download saja, video yang disukai akan langsung tersimpan di perangkat.

Tersedia dalam Versi Aplikasi

Sebagai informasi, situs downloader ini rupanya bukan hanya menyediakan layanan download video TikTok versi website saja tetapi juga veris aplikasi. Untuk menggunakan aplikasinya, kamu hanya perlu mengunduh melalui Play Store.

Dengan menggunakan aplikasi downloader ini pengguna bisa melakukan banyak hal menarik. Seperti mengunduh slide foto ke dalam format video MP4. Atau menggabungkan musik dan gambar pada slide TikTok secara otomatis.

Aplikasi downloader yang dikembangkan SnapTik Apps Inc ini baru dirilis pada akhir tahun 2022. Meski begitu, hingga saat ini aplikasi sudah diunduh lebih dari 1 juta orang. Sementara untuk pengunduhannya diperlukan ruang penyimpanan sekitar 24 MB serta OS minimal Android 5.0+.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu registrasi atau login sehingga lebih aman dan minim risiko karena tidak perlu memasukkan data apapun. Keunggulan lain dari penggunaan aplikasi downloader ini adalah langsung menyimpan otomatis setelah tautan ditempel.

Selain itu tersedia pula pengelola unduhan yang akan memudahkan pengguna dalam menemukan hasil video yang telah diunduh sebelumnya.

Tidak Perlu Diragukan! Keunggulan SnapTik MP4 Sebagai Aplikasi Download Video TikTok No Watermark Terbaik

Tidak-Perlu-Diragukan-Keunggulan-SnapTik-MP4-Sebagai-Aplikasi-Download-Video-TikTok-No-Watermark-Terbaik

Berdasarkan data yang dihimpun dari Business of App, diketahui bahwa dalam setiap bulan ada sekitar 1,4 miliar pengguna aktif di TikTok. Dimana hampir setengahnya merupakan konten kreator dan bukan hanya terbatas pada viewers saja.

TikTok sendiri memiliki kebijakan terkait video yang diunduh melalui platform tersebut. Setiap video yang diunduh pengguna di aplikasi TikTok akan memiliki dua watermark. Yaitu 1 tanda watermark berupa logo TikTok serta watermark dari konten kreator yang mengunggah video.

Untuk menghilangkan tanda air atau watermark tersebut kamu bisa memanfaatkan layanan download yang disediakan situs dan aplikasi SnapTik. Adapun keunggulannya adalah seperti di bawah ini:

1.    Proses Download yang Cepat

Salah satu keunggulan yang ditawarkan situs downloader ini adalah proses pengunduhan yang cepat. Sehingga tidak butuh waktu yang lama bagi pengguna untuk menikmati hasil unduhannya secara offline.

Meski begitu, lancar tidaknya proses download video akan sangat tergantung pada koneksi internet. Jadi sebelum melakukan pengunduhan, pastikan koneksi internet di tempat kamu stabil dan lancar.

2.    Tanpa Adanya Watermark

Keunggulan lainnya yang menjadi daya tarik bagi pengguna adalah tidak adanya watermark pada hasil video yang diunduh. Hal ini juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak yang memilih situs downloader semacam SnapTik gratis daripada fitur download di aplikasi TikTok.

Meskipun video yang diunduh tidak menampilkan watermark, akan lebih bijak jika kamu tetap meminta izin pada konten kreatornya ketika ingin memposting ulang atau membagikannya di platform sosial media. Karena bagaimanapun juga video tersebut merupakan karya orang lain.

3.    Mendukung Banyak Perangkat

Kamu bisa dengan mudah mengunduh video TikTok yang disukai melalui berbagai macam perangkat. Karena situs ini bisa diakses melalui browser di perangkat HP, tablet maupun PC. Jadi apapun perangkat yang digunakan, bisa langsung mengunduh video di situs ini.

4.    Bisa Menggunakan Browser

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, layanan downloader yang disediakan situs ini juga tersedia dalam versi aplikasi. Namun untuk cara yang lebih praktis, kamu hanya perlu mengakses situs downloader melalui browser di perangkat tanpa perlu mengunduh aplikasi.

5.    Diklaim lebih Aman

Apakah SnapTik aman? Untuk mengakses layanan yang tersedia di situs downloader maupun aplikasinya, pengguna tidak perlu melakukan login atau registrasi sehingga diklaim lebih aman. Jadi kamu tidak perlu khawatir ketika ingin mengunduh video dari situs ini karena relatif aman.

6.    Layanan Download 100% Gratis

Kamu tidak perlu membayar sepeserpun ketika mengakses layanan dari situs downloader ini karena semuanya tersedia secara gratis. Meski begitu untuk bisa mengakses situs dan melakukan pengunduhan tetap diperlukan kuota internet.

Perlu diketahui bahwa situs downloader ini hanya berfungsi sebagai alat atau media untuk mengunduh video dari TikTok sehingga untuk keperluan editing kamu memerlukan aplikasi tambahan. Atau dengan kata lain, situs dan aplikasi downloader ini bukanlah alat untuk edit video.

Keuntungan Tidak Terbatas! Fitur Unggulan yang Ditawarkan SnapTik Full HD yang Disukai Pengguna

Keuntungan-Tidak-Terbatas-Fitur-Unggulan-yang-Ditawarkan-SnapTik-Full-HD-yang-Disukai-Pengguna

Selain memiliki banyak keunggulan, situs downloader ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik yang membuat pengguna TikTok semakin tergoda untuk menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa fitur menarik dari situs downloader yang tidak boleh dilewatkan:

●       Menampilkan Kualitas Video HD

Banyak pengguna yang khawatir dengan kualitas video yang dihasilkan karena menggunakan layanan situs downloader dari pihak ketiga dan bukan dari aplikasi TikTok. Kamu tidak perlu khawatir karena video yang diunduh memiliki kualitas HD sehingga sangat memanjakan mata.

●       Interface yang Simpel

Fitur unggulan lainnya bisa terlihat dari interface situs maupun aplikasinya yang terlihat simpel dan sederhana sehingga sangat mudah untuk dipahami. Bahkan meskipun kamu belum pernah mengakses situs, kamu tidak akan menemukan kesulitan yang berarti.

●       No Watermark

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa salah satu keunggulan dari situs downloader ini adalah tanpa watermark. Hal ini memang benar, karena situs dan aplikasi downloader MP4 SnapTik sudah dilengkapi fitur no watermark di dalamnya.

Dengan adanya fitur tersebut maka setiap video yang berhasil diunduh tidak akan menampilkan tanda air atau watermark yang mengganggu. Baik watermark berupa logo TikTok maupun watermark dari konten kreatornya.

Fitur ini tentunya akan memungkinkan pengguna untuk membagikannya ke teman atau platform sosial media yang lain tanpa perlu terganggu dengan adanya watermark. Selain terlihat lebih menarik, tidak adanya watermark juga akan memberikan kesan yang lebih pro.

●       Proses Download Cepat tanpa Jeda

Meskipun menggunakan layanan dari pihak ketiga, namun kamu tidak perlu khawatir dengan kecepatan downloadnya. Asalkan koneksi internet di tempatmu bagus dan stabil maka proses download akan berlangsung dengan sangat cepat dan tanpa jeda.

●       Download Video Tanpa Batas

Situs downloader ini tidak membatasi penggunanya dalam melakukan pengunduhan. Sehingga kamu bisa bebas mengunduh video yang disukai berapun jumlahnya tanpa ada batasan. Dengan fitur ini maka kamu bisa mengoleksi video yang disukai dan ditonton secara offline.

●       Tidak Banyak Iklan

Beberapa situs downloader menawarkan berbagai macam keunggulan dan fitur menarik sehingga banyak pengguna TikTok yang penasaran dan ingin mencoba. Namun sayangnya beberapa situs menampilkan iklan dalam jumlah yang banyak sehingga sangat mengganggu.

Namun dengan mengakses situs downloader yang satu ini kamu tidak perlu khawatir akan terganggu dengan iklan. Karena untuk situs resminya sendiri hampir tidak ada spam iklan di dalamnya.

Pemula Bisa Pakai Langsung! Cara Menggunakan SnapTik Untuk Download Video TikTok Tanpa Watermark

Pemula-Bisa-Pakai-Langsung-Cara-Menggunakan-SnapTik-Untuk-Download-Video-TikTok-Tanpa-Watermark

Jika kamu pernah mengakses situs downloader yang lain untuk mengunduh video dari TikTok tentu sudah paham dengan proses dan langkah yang perlu dilakukan. Namun bagi yang baru pertama kali mengunduh melalui situs downloader, berikut adalah tahap yang harus dilalui:

  • Buka TikTok di perangkat Android, iOS, atau PC sesuai kebutuhan.
  • Temukan video yang akan diunduh melalui situs downloader.
  • Pada bagian kanan bawah silakan klik Bagikan 🡪 Salin tautan.
  • Masuk ke situs downloader dan Paste atau Tempel tautan.
  • Klik Download 🡪 pilih server 1 atau 3 untuk menyimpan video ke perangkat.

Setelah berhasil diunduh, video tersebut akan tersimpan pada folder default. Meski begitu, kamu juga bisa mengelola video unduhan dan menyimpan di folder yang diinginkan agar lebih mudah dicari.

Beberapa Kekurangan SnapTik TikTok Video Downloder, Tidak Berpengaruh Terhadap Performa!

Sebelumnya telah dijelaskan mengenai beberapa keunggulan serta fitur menarik yang ditawarkan oleh situs downloader. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui apa saja kekurangan dari situs downloader seperti berikut ini:

1.    Tidak Mendukung Format Unduhan MP3

Salah satu kekurangan yang sering dikeluhkan pengguna TikTok adalah tidak adanya dukungan untuk mengunduh dengan format MP3. Hal ini dianggap kurang menarik karena tidak sedikit pengguna TikTok yang lebih tertarik mengunduh dalam format audio atau MP3.

2.    Muncul Error saat Menempel Tautan

Kekurangan lainnya yang muncul ketika mengakses situs downloader ini adalah error ketika sedang menempelkan salinan tautan. Hal ini tentu saja akan menghambat proses pengunduhan selanjutnya sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama.

3.    Proses Pengunduhan sering Terhenti

Sebenarnya situs dan aplikasi downloader ini menyediakan proses pengunduhan yang relatif cepat bagi para pengguna. Hanya saja ada beberapa pengguna yang mengeluhkan seringnya situs downloader terhenti ketika sedang dalam proses download.

Tidak menutup kemungkinan hal itu terjadi karena koneksi internet yang lambat atau tidak stabil sehingga mempengaruhi proses download. Sebagai langkah antisipasi, pastikan koneksi internet lancar agar proses pengunduhan tidak terhenti atau gagal.

Masalah Kecil yang Sering Muncul! Kenapa SnapTik Tidak Bisa Didownload? No 1 Sering Dialami

Masalah-Kecil-yang-Sering-Muncul-Kenapa-SnapTik-Tidak-Bisa-Didownload-No-1-Sering-Dialami

Ada kalanya pengguna kesulitan untuk mengakses atau mendownload video di perangkat. Tentunya ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebabnya. Berikut adalah beberapa diantaranya:

1.    Koneksi Internet yang Buruk

Koneksi internet yang buruk secara langsung akan berpengaruh pada kinerja perangkat saat mengakses situs downloader. Karena untuk mengakses sebuah situs, apalagi untuk keperluan download video diperlukan koneksi internet yang benar-benar stabil.

2.    Server Sedang Down

Penyebab lainnya bisa karena kondisi server yang sedang down. Seperti yang diketahui, jika ada banyak traffic yang mengakses situs dalam waktu yang sama, maka hal itu akan menyebabkan server mengalami down. Akibatnya, situs downloader tidak bisa diakses.

3.    Ruang Penyimpanan sudah Penuh

Ruang penyimpanan internal yang sudah penuh bisa berpengaruh terhadap kinerja perangkat sehingga tidak mampu mengakses situs downloader. Oleh karena itu harus dipastikan bahwa ruang penyimpanan masih tersisa untuk keperluan browsing maupun download video.

Banyak Dikeluhkan! Kenapa Gagal Download di TikTok SnapTik? di Luar Kendali Developer

Banyak-Dikeluhkan-Kenapa-Gagal-Download-di-TikTok-SnapTik-di-Luar-Kendali-Developer

Proses pengunduhan di situs downloader bisa saja mengalami kegagalan sehingga harus memulai prosesnya dari awal. Kondisi ini bisa terjadi akibat koneksi internet yang buruk atau ruang penyimpanan yang sudah penuh sehingga tidak ada ruang yang tersisa untuk mengunduh aplikasi.

Selain itu, kegagalan dalam mengunduh video juga bisa disebabkan banyaknya sampah cache yang menumpuk serta beberapa faktor di bawah ini:

●       Video Sudah Tidak Ada atau Dihapus

Untuk jenis video yang sudah tidak tersedia di TikTok atau sudah dihapus karena alasan tertentu. Seperti adanya pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan atau memang sengaja dihapus oleh pengunggah video, maka secara otomatis tidak akan bisa diunduh.

●       Video Diprivate

Demikian juga dengan jenis video TikTok yang diprivate oleh pengunggah, maka video tersebut tidak akan bisa diunduh, baik menggunakan situs downloader maupun aplikasinya. Jadi untuk memastikannya, kamu perlu mengecek apakah video tersebut dibagikan ke publik atau tidak.

Apa yang Harus Dilakukan jika Gagal Download Video di SnapTik? Hanya Lakukan Ini Langsung Beres!

Apa-yang-Harus-Dilakukan-jika-Gagal-Download-Video-di-SnapTik-Hanya-Lakukan-Ini-Langsung-Beres

Jika video yang ingin diunduh masih tersedia namun proses pengunduhan tetap gagal, salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah menonaktifkan fitur Adblock. Karena ada beberapa situs yang rupanya tidak menunjukkan kinerja yang baik jika fitur tersebut tidak dimatikan.

Selain melakukan cara di atas, kamu juga bisa mencoba beberapa cara di bawah ini agar proses pengunduhan video tidak mengalami kegagalan.

1.    Lakukan Update Terbaru pada Browser

Perlu diketahui bahwa kinerja browser bisa menurun akibat browser yang jarang atau bahkan tidak pernah diupdate. Penggunaan browser yang masih versi lama akan memperlambat kinerja browser sehingga tidak mampu melakukan pengunduhan.

2.    Ganti dengan Browser yang lebih Kompatibel

Kegagalan download juga bisa terjadi akibat penggunaan browser yang kurang kompatibel. Karena penggunaan browser tersebut tidak sesuai dengan kapasitas situs sehingga bisa menyebabkan kegagalan dalam mengunduh video.

3.    Lakukan Proses Download Ulang

Salah satu cara yang bisa dicoba jika pengunduhan mengalami kegagalan adalah keluar atau menutup aplikasi. Kemudian lakukan pengunduhan kembali. Hal ini akan membuat situs memuat halaman baru sehingga cukup efektif untuk mengunduh video kembali.

4.    Lakukan Restart pada Perangkat

Bagaimana jika semua cara di atas gagal? Jangan khawatir, karena masih ada satu cara yang bisa dicoba. Silakan restart perangkat sehingga akan memulai kembali kinerjanya seperti sedia kala. Cara ini bisa dilakukan karena cukup efektif untuk mengatasi kegagalan download.

Secara garis besar SnapTik bisa diakses untuk memulai proses pengunduhan video di TikTok. Caranya sangat gampang, karena tinggal menyalin tautan dan menempelkannya pada kotak yang tersedia di aplikasi. Jika sudah klik Download dan video yang disukai akan langsung tersimpan. Namun bila ingin mengetahui lebih banyak tentang bagaimana cara pengerjaannya silahkan bisa langsung kunjung halaman https://quipper.co.id

Artikel Terkait