Home » Terbaru » Gadget » Infinix Zero 20 5G Harga dan Spesifikasi di Indonesia Terbaru 2023

Infinix Zero 20 5G Harga dan Spesifikasi di Indonesia Terbaru 2023

wisnu May 27, 2024

Diskop.id – Hadir dengan berbagai kelebihan yang menjadi pesaing dari jenis smartphone lain. Infinix Zero 20 menjadi salah satu versi yang baru saja diluncurkan pengembang untuk mendominasi pasar global.

Dimana versi ini diluncurkan bersamaan dengan Infinix Zero Ultra sebagai pendobrak segmen mid-end, melalui spesifikasinya.

Infinix Zero 20 mendominasi inovasi kelas premium seperti layar terbaik, chipset unggulan, teknologi fast charging dan kamera beresolusi besar.

HP Gaming Infinix Zero 20 5G yang Menjadi Incaran Para Gamers

HP Gaming Infinix Zero 20 5G yang Menjadi Incaran Para Gamers

Infinix Zero 20 adalah smartphone dengan layar 6.7 dengan densitas piksel sebesar 393 ppi. Ponsel satu ini juga dilengkapi kamera belakang 108 + 13 + 2MP serta kamera depan 60MP.

Hadir dengan kapasitas baterai 4500mAh, membuat ponsel ini menjadi incaran banyak pengguna. Dimana ada banyak keunggulan berbeda yang bisa dinikmati pengguna ponsel versi ini.

Seperti yang kamu tahu, jika Infinix adalah salah satu perusahaan elektronik asal Hong Kong dengan produksi smartphone yang memulai debut sejak tahun 2013.

Khusus untuk versi Infinix Zero 20, dirilis sejak tahun 2022 yang lalu. Meskipun versi Zero 20 tidak memiliki konektivitas 4G namun smartphone ini sudah support wifi 5.

Walau ponsel jenis ini belum support 5G, namun dengan modul 4G di SoC MediaTek G99, membuat konektivitas 4G di ponsel ini cukup akurat serta cepat.

Menariknya, versi ini juga mengadopsi jenis CPU yang terintegrasi dengan GPU Mali G57. Kemudian mendominasi RAM 8GB, lalu penyimpanan internal 128GB.

Tak hanya itu, smartphone ini memiliki XOS 12, berbasis Android 12. Versi Zero 20 ini jug menampilkan konfigurasi tiga kamera, dan kamera utama 108MP.

Spesifikasi Lengkap Infinix Zero 20

Spesifikasi Lengkap Infinix Zero 20

Bagi kamu yang berminat memiliki seri ponsel terbaru Infinix Zero 20 ini. Maka kamu bisa membelinya dengan mendatangi gerai atau outlet yang terdekat, atau bisa juga secara online.

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk membeli produk ini sebagai smartphone andalan. Sebaiknya, kamu pahami dulu spesifikasi dari ponsel agar tidak menyesal kemudian.

NamaInfinix Zero 20
Layar6.7
Piksel393 ppi
Resolusi1080 x 2400 pixels
TeknologiAMOLED
KameraTriple Kamera (Utama 108 + 13 + 2 MP, Selfie 60 MP)
Resolusi2 K
Memori128 – 256 GB
RAM8 GB
Berat196 g
Material BodiAluminium, Kaca
Dimensi164.4 x 76.7 x 8 mm
Baterai4500 mAh, Fast Charging
ChipsetMediaTek Helio G 99 (6 nm)
ProsesorOcta Core
OSAndroid, Versi OS 12
JaringanDual SIM, SIM Card Nano-SIM
KoneksiUSB Connectors Type C, NFC , Wi-Fi Standard 802.11 a/ b/ g/ n/ ac
WarnaAbu-abu, Emas
FiturPemindai Sidik Jari, Speaker stereo dengan preset DTS, Radio FM
HargaIDR 3.299.000 – 3.599.000

Setelah menyimak spesifikasi lengkap dari produk yang direkomendasikan. Kemudian kamu bisa memutuskan sendiri untuk membelinya atau tidak sebagai perangkat digital untuk digunakan.

Mengapa Harus Membeli Smartphone Infinix Zero 20?

Mengapa Harus Membeli Smartphone Infinix Zero 20

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus memiliki smartphone Infinix Zero 20. Hal ini mencakup banyak keuntungan yang bisa didapatkan saat menggunakannya untuk berbagai aktivitas.

Diantaranya, adalah:

  • HP Infinix Tahan Banting

Ponsel versi ini menarik, karena memiliki kelebihan yang berbeda yakni tahan banting. Produk satu ini mengklaim sebagai smartphone tahan banting hingga anti peluru karena dibuat dari bahan kevlar.

  • Infinix Sudah Fast Charging

Selain tahan banting, produk ini juga memiliki kelebihan lainnya yang cukup menarik bagi pengguna. HP sudah mengadopsi teknologi pengisian daya cepat atau fast charging 180 watt Thunder Charge.

  • Kapasitas Watt Infinix Versi Zero Versi 20

Infinix Zero versi 20 sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G99 dipadu RAM 8 GB serta ruang penyimpanan 256 GB. Bahkan daya baterai smartphone 4.500 mAh support fitur isi cepat.

  • Infinix Zero Versi 20 Kompatibel Untuk Game

Selain beberapa keunggulan diatas, versi ini juga merupakan ponsel kompatibel untuk bermain game. User bisa mengunduh dan memainkan game secara mudah dan pastinya tidak akan ada kendala.

Nah, dari beberapa alasan yang sudah dijelaskan pada laman atas, pastinya kamu sudah bisa menentukan untuk membeli smartphone jenis ini atau tidak.

Kelebihan Dan Kekurangan Infinix Versi Zero 20

Selain mengetahui beberapa alasan dan keunggulan dari ponsel Infinix Zero 20 yang sudah dijelaskan pada laman atas. Kamu juga bisa mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Hal ini juga bisa kamu jadikan sebagai tolak ukur pembelian produk dengan memahaminya secara menyeluruh. Tujuannya, agar pembelian ponsel bisa disesuaikan dengan keinginan kamu sendiri.

Kelebihan:

  • Ponsel ini sudah didukung oleh Chipset Helio G99 unggulan.
  • Smartphone juga memiliki kamera yang juara dengan 108 MP dibelakang, 60 MP didepan.
  • Layar smartphone juga mendukung AMOLED kualitas tinggi ditambah Refresh Rate 90 Hz
  • Memiliki bentuk atau desain dan Build Quality yang menarik dan pastinya modern.
  • Kekuatan baterai yang tahan lama serta mendukung sistem  Fast Charging 45 Watt.
  • Ponsel seri ini juga sudah dilengkapi dengan tambahan NFC di dalamnya.
  • Ponsel juga merekomendasikan sistem Dual Stereo Speaker yang spektakuler dan bagus.

Kekurangan:

  • Smartphone belum mendukung sistem perekaman 4K.
  • Letak sensor pemindai sidik jarinya di samping body smartphone.
  • Ponsel ini belum mendukung 5G

Meskipun belum mendukung 5G, namun ponsel seri ini sudah dilengkapi dengan NFC. Lalu apa yang dimaksud dengan NFC sebagai sistem tambahan dalam ponsel satu ini?

Pengertian Lengkap NFC

NFC atau merupakan singkatan dari Near Field Communication, merupakan satu inovasi teknologi untuk menghubungkan antar perangkat.

Umumnya, user memerlukan minimal dua perangkat yakni penangkap sinyal dan transmitter. Menariknya, fitur ini sama sekali tak membutuhkan koneksi internet dan dapat digunakan kapan saja.

Fungsi NFC Di Infinix

Ada beberapa fungsi yang harus kamu ketahui, seperti:

  1. Untuk Melakukan Transfer Data

Fungsi pertama dari NFC yang ditambahkan pada ponsel Infinix adalah untuk melakukan transfer data. Hal ini mencakup transfer konten, data apapun ke perangkat dengan fungsi NFC lain.

  • Hubungkan Sesama Perangkat Elektronik

Selain untuk mentransfer data, fungsi NFC lain adalah untuk menghubungkan sesama perangkat. Seperti HP, monitor, dan kamera.

  • Hubungkan Perangkat Jenis Berbeda

Perangkat NFC juga memiliki fungsi lain yang menguntungkan para penggunanya. Seperti untuk menghubungkan ponsel dengan sistem pembaca di uang elektronik atau mesin untuk pembayaran.

Nah, dari beberapa fungsi yang dijelaskan di laman atas. Tentu saja akan membuat kamu semakin tertarik untuk memiliki ponsel ini sebagai alat komunikasi yang bagus.

HP Infinix Mati Tiba-Tiba, Ini Solusinya!

Beberapa pengguna mengeluhkan karena Infinix Zero 20 mereka sering tiba-tiba mati. Hal ini tentu saja membuat sebagian user merasa kesal karena aktivitas bisa terhambat dan berkendala.

Perlu kamu tahu, jika menggunakan ponsel seri ini harus lebih bijaksana dan jangan sampai terjadi overheat atau suhu panas berlebihan.

Ini akan merugikan kamu sebagai pengguna dan bisa menyebabkan kerusakan permanen pada perangkat. Gunakan ponsel sewajarnya dan jangan terus-menerus buka aplikasi atau main game.

Tujuannya, agar ponsel Infinix Zero 20 yang dimiliki tetap bisa digunakan sesuai dengan performa maksimalnya. Dengan demikian, kamu sudah melakukan perawatan konsisten pada perangkat.

Artikel Terkait