Home » Terbaru » Berita » Video Viral CCTV Bjorka Katanya Bikin HP Jadi Lag, Ini Videonya!

Video Viral CCTV Bjorka Katanya Bikin HP Jadi Lag, Ini Videonya!

wisnu March 15, 2023

Belum lama ini warganet dihebohkan salah satu postingan di jejaring sosial yang menangkap video viral CCTV Bjorka. Video yang membuat gaduh banyak orang ni telah tengah ramai dibicarakan di semua platform medsos.

Bukan karena apa yang ada pada video CCTV tersebut melainkan pengaruh yang diakibatkan setelah memutarnya. Untuk mengetahui fakta yang sebenarnya terjadi bisa lihat secara lengkap melalui berapa ulasan disini.

Benarkah Bikin HP Ngelag dan Mati? Video Viral CCTV Bjorka yang Beredar di WhatsApp (WA) dan Bikin Heboh Netizen

Benarkah-Bikin-HP-Ngelag-dan-Mati-Video-Viral-CCTV-Bjorka-yang-Beredar-di-WhatsApp-WA-dan-Bikin-Heboh-Netizen

Beberapa waktu lalu dihebohkan dengan salah satu hacker yang bernama Bjorka dengan aksi-aksi yang menggegerkan semua masyarakat Indonesia. Lalu apa hubungannya dengan video viral CCTV ini dengan Bjorka?

Buat yang belum tahu bahwa ada video CCTV dimana jika memutar video tersebut, khususnya di Platform WhatsApp akan membuat HP mengalami masalah. Masalah yang didapatkan bukan main karena membuat HP mendadak ngelag.

Tidak hanya itu, berlangsung beberapa detik kemudian HP tersebut langsung mengalami mati dan hidup kembali atau ngehang. Padahal jika dilihat video tersebut terlihat seperti video biasa pada umumnya.

Video tersebut berawal dari salah satu unggahan akun TikTok dimana ia merekam smartphone-nya yang sedang memutar video CCTV. Video yang menampilkan seorang yang berjalan di sebuah cafe selama beberapa detik.

Setelah video tersebut berhasil diputar selama beberapa detik, tiba-tiba pause dan lag serta dilanjutkan HP restart dengan sendirinya. Dari viralnya video CCTV Bjorka membuat banyak yang mengatakan bahwa video tersebut terdapat virus.

Dari kejadian ini banyak yang takut dengan video seperti itu dan tidak berani untuk memutarnya, khususnya di Grup WhatsApp atau pribadi. Namun ada juga yang tidak percaya dengan kejadian ini.

Kebenaran Video Viral CCTV Bjorka yang Bikin HP Ngehang Beserta Fakta yang Sebenarnya Terjadi

Kebenaran-Video-Viral-CCTV-Bjorka-yang-Bikin-HP-Ngehang-Beserta-Fakta-yang-Sebenarnya-Terjadi

Dari unggahan video yang telah ditonton sebanyak 4 juta kali telah membuat banyak orang geger dan takut dengan hal seperti ini. Tidak sedikit dari mereka yang tidak berani untuk menonton video tersebut.

Tidak heran jika video tersebut dinamakan video CCTV Bjorka karena mengingatkan kejadian peretasan yang dilakukan olehnya. Daripada menyaksikan kabar yang semakin simpang siurnya, diskop.id akan memberikan pendapat dan fakta-fakta tentang viralnya video ini.

Lantas, apakah video tersebut benar-benar mengandung hal-hal yang merugikan orang lain? setidaknya perlu mengetahui melihat beberapa ulasan untuk mengecek keberanan yang dimuat sebagai berikut.

Sering Terjadi di Smartphone Kentang

Fakta pertama mengapa video viral CCTV bjorka ini dapat membuat eror smartphone adalah karena memiliki spesifikasi rendah. Itu adalah salah satu yang mungkin 100% benar terjadi dari beberapa komentar netizen.

Tidak heran jika ada yang mengatakan video tersebut diputar di ponselnya tapi tidak ngelag. Setelah ditanya tentang smartphone yang dipakai untuk menonton video CCTV ternyata memiliki spesifikasi yang tinggi.

Bahkan ada salah satu YouTuber yang membandingkan smartphone yang memiliki RAM 2GB dan RAM 6 GB. Hasilnya smartphone dengan RAM 2 GB mengalami hang atau mati, sedangkan HP dengan RAM 6 GB masih lancar-lancar saja.

Tidak Mendukung Kualitas Full HD

Masih berkaitan dengan smartphone kentang yang menjadi penyebab utama mengapa bisa mati jika diputar. Smartphone kentang memang seringkali dikaitkan dengan spesifikasi yang rendah.

Tetapi ada ciri khusus yang menyebabkan ponsel mati saat memutar video tersebut, Jadi RAM bukan faktor utama karena ada smartphone kategori mid-range yang terdapat satu kelemahan yaitu terdapat pada resolusi layar.

Video asli tersebut berasal dari video CCTV yang kemungkinan memiliki resolusi tinggi mencapai Full HD. Ternyata ada smartphone yang hanya support kualitas HD saja atau 720P, jadi itulah yang membuatnya tidak didukung sehingga menjadi eror.

Video Viral CCTV Bjorka Karena Virtex?

Dari kejadian tersebut, ada juga sebagian netizen yang menganggap bahwa video yang membuat banyak smartphone mati karena Virtex. Lalu, apa itu Virtex? Virus Text atau Virtex yang merupakan sekumpulan kode berupa virus yang menyerang aplikasi, khususnya WA.

Tidak dapat dipastikan apakah Virtex itu berbahaya atau tidak, tetapi harus tetap berhati-hati. Lalu, apakah video viral CCTV Bjorka telah disisipi Virtex? kabar yang menyebutkan bahwa video tersebut disisipi virtex kemungkinan tidak benar.

Namun banyak yang berpendapat bahwa video tersebut murni karena ketidakmampuan smartphone untuk mengolah file video beresolusi tinggi. Apalagi belum ada kasus kehilangan data setelah memutar video tersebut.

Banyak Video Tidak Original yang Tersebar

Video viral CCTV Bjorka sudah banyak tersebar di jejaring sosial maupun platform komunikasi lainnya. Karena seringnya beralih tangan, alhasil video tersebut kehilangan keasliannya sehingga tidak memiliki efek apapun.

Bahkan ada yang memodifikasinya sehingga kualitas video tersebut menjadi berkurang sehingga bisa ditonton melalui smartphone kentang sekalipun. Salah satu cara untuk mengetahui keasliannya adalah dengan memutarnya di smartphone rendah.

Hanya Berlaku di WhatsApp

WhatsApp menjadi salah satu platform yang menarik karena video tersebut hanya berlaku aplikasi WhatsApp. Tidak heran jika banyak yang mengkaitkan dengan virtex WA yang akhir-akhir ini ditakuti oleh banyak netizen.

Pada aplikasi WhatsApp tersedia fitur upload foto dengan kualitas tinggi atau sesuai dengan file aslinya. Berbeda dengan IG dan lainnya yang mungkin akan dikompresi ke versi rendah sehingga tidak masalah jika ditonton.

Baca Juga: Okestream TV Apk Pro Live Nonton Bola Gratis Kualitas HD

Terlanjur Nonton? Cara Mengatasi Smartphone Mati Setelah Menonton Video Viral CCTV Bjorka, Tidak Perlu Teknik Khusus!

Terlanjut-Nonton-Cara-Mengatasi-Smartphone-Mati-Setelah-Menonton-Video-Viral-CCTV-Bjorka-Tidak-Perlu-Teknik-Khusus

Rasa penasaran seringkali menjadi petaka, itulah yang banyak dilakukan pengguna WhatsApp yang mencoba menonton video tersebut. Ternyata smartphone yang digunakan untuk menonton video tersebut mengalami mati.

Yang paling parah adalah smartphone tersebut tidak bisa dihidupkan, tentu banyak yang merasa panik dengan situasi ini. Sebagai orang yang telah mengalami nasib malang ini bingung bagaimana cara mengatasinya.

Sebenarnya sangat mudah dan tidak perlu membongkar smartphone, apalagi sampai di-flashing. Setelah mengalami kondisi HP mati, silahkan tunggu beberapa menit terlebih dahulu, tepatnya sekitar 3 menitan.

Setelah itu, hidupkan kembali smartphone yang mati dan secara otomatis video tersebut akan menyala. Memang sebaiknya untuk tidak lagi memutar video tersebut karena dikhawatirkan akan menyerang hardware.

Bingung Cari yang Aslinya? Link Download Video Viral CCTV Bjorka di Cafe 8 Detik Bikin HP Mati Full HD Terbaru

Bingung-Cari-yang-Aslinya-Link-Download-Video-Viral-CCTV-Bjorka-di-Cafe-8-Detik-Bikin-HP-Mati-Full-HD-Terbaru

Video seperti ini memang sudah banyak tersebar di jejaring sosial, tetapi video tersebut sudah kehilangan tingkat originalnya. Jika diunduh dan dibagikan kepada orang lain tentu tidak akan berhasil.

Satu-satunya cara yaitu dengan mengunduh versi aslinya yang nyata tidak sulit untuk mencarinya. Disini, ada link yang dibutuhkan untuk keperluan mengerjai kerabat atau orang lain.

Silahkan untuk mengunduh Video Viral CCTV Bjorka secara langsung. Tapi bagi yang mengunduhnya melalui smartphone kentang, jangan menontonnya karena kemungkinan hal yang tidak diinginkan akan terjadi.

Tanpa berlama-lama, berikut untuk mendapatkannya hanya dengan klik ” Link Video Viral CCTV Bjorka 8 Detik Full HD Disini” tanpa iklan secara gratis.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Paling Mudah & Ampuh

Artikel Terkait