Home » Terbaru » Berita » Chelsea vs Everton Liga Inggris: The Blues Ditahan Imbang 2-2

Chelsea vs Everton Liga Inggris: The Blues Ditahan Imbang 2-2

izan_alhasani March 20, 2023

Chelsea vs Everton – Gol Ellis Simms di akhir laga membuat Chelsea harus puas dengan 1 poin ketika menghadapi Everton di kandang sendiri. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea tampil baik dan menguasai penguasaan bola dan tembakan. Sayangnya, hasil imbang 2-2 harus didapat dan tidak ada perubahan berarti di klasemen.

Sampai detik ini Chelsea berada di peringkat 10 dengan jumlah poin 38. Hasil imbang tersebut membuat jalan The Blues untuk masuk ke zona Liga Champions semakin terjal. Sementara Everton cukup beruntung dengan 1 poin dan masih berada di papan bawah klasemen Liga Inggris 22/23, tepatnya di peringkat 15.

Jalannya Pertandingan Chelsea vs Everton

Jalannya Pertandingan Chelsea vs Everton

Kemenangan Chelsea di liga akhir-akhir ini dan kemenangan atas Borussia Dortmund seharusnya menjadi pertanda kebangkitan Chelsea. Sialnya, hasil positif yang dicetak The Blues pekan lalu tidak dapat diulangi pekan ini. Chelsea harus puas dengan skor imbang 2-2 dan masih bersemayam di tengah klasemen.

Laga Chelsea vs Everton 2023 berlangsung tanpa gol di babak pertama. Mengingat Chelsea yang kerep tidak mampu mencetak gol, laga mungkin akan kembali berlangsung tanpa gol. Untungnya di babak kedua, 4 gol tercipta, 2 untuk Chelsea dan 2 untuk Everton. Gol pertama laga tersebut berhasil dicetak Joao Felix.

Felix berhasil mencetak gol 7 menit setelah peluit babak kedua di mulai. Gol yang dicetak di menit ke 52 tersebut adalah hasil tendangan kaki kiri pemain asal Portugal tersebut. Memanfaatkan blok dan gagalnya Michael Keane membuang bola. Felix kemudian menghantam bola ke sudut jauh gawang Jordan Pickford.

Everton menjawab ketertinggalan dengan semangat tinggi sampai akhir mereka berhasil mencetak gol melalui sundulan Abdoulaye Doucoure di menit ke-69. Doucoure berhasil menyundul bola hasil tendangan sudut ke gawang Chelsea. Bola berhasil masuk dan melewati garis gawang sebelum ditendang Havertz.

Pertandingan Chelsea vs Everton semakin seru menjelang akhir laga. Havertz berhasil mencetak gol Chelsea selanjutnya di menit ke-76. Ben Tarkowski dan Ben Godfrey melakukan kesalahan dan pelanggaran tidak perlu di kotak penalti sendiri. Alhasil, wasit memberikan hadiah penalti untuk Chelsea.

Havertz berhasil menjadi eksekutor penalti dan membuat Chelsea unggul 2-1. Dikira akan menang, Everton berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Ellis Simms di menit ke-89. Sims berhasil merangsek ke area penalti Chelsea melewati Koulibaly dan menembak bola ke dalam gawang Kepa.

Susunan Pemain Chelsea dan Everton

Berikut adalah susunan pemain dari pertandingan Chelsea vs Everton yang diselenggarakan di Stamford Bridge pada Minggu 19 Maret 2023 dini hari.

  • Chelsea

Formasi: 3-4-3

Kiper: Kepa Arrizabalaga

Bek: Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, Benoit Badiashile

Gelandang: Reece James, Enzo Fernandez, Mateo Kovacic, Ben Chilwell

Penyerang: Christian Pulisic, Kai Havertz, Joao Felix

  • Everton

Formasi: 4-5-1

Kiper: Jordan Pickford

Bek: Seamus Coleman, Michael Keane, Ben Godfrey, James Tarkowski

Gelandang: Abdoulaye Doucoure, Alex Iwobi, Amadou Onana, Idrissa Gueye, Dwight McNeil

Penyerang: Demarai Gray

Chelsea Suram, Everton Lumayan

Chelsea Suram, Everton Lumayan

Saat itu Chelsea FC tidak bergeming tampak ‘betah’ berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Chelsea kini berjarak 11 poin dari Tottenham yang untungnya meraih hasil seri. Hasil buruk Tottenham tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea karena hasil imbang lawan Everton.

Di pihak lawan, hasil seri melawan Chelsea bukan hasil yang buruk. Sepanjang laga, Everton terus ditekan dan bisa terbantai berkat gempuran Chelsea di babak pertama. Tambahan 1 poin dari laga Chelsea vs Everton tersebut membuat The Toffees naik ke peringkat 15, masih berada di sekitar zona degradasi.

Baca Juga :

Artikel Terkait