Home » Terbaru » Game » Troublemaker Apk Mod Android Game Lokal Pertarungan SMA

Troublemaker Apk Mod Android Game Lokal Pertarungan SMA

wisnu April 21, 2024

Game virtual bernama Troblemaker, akhir-akhir ini banyak dibicarakan karena mengingatkan sisi dari masa sekolah. Kemudian, game tersebut diadaptasikan kembali di perangkat Android yaitu Troublemaker APK.

Sebenarnya, game ini hanya dapat dimainkan melalui steam PC yang berarti perangkat lain seperti Android maupun iOS harus mengubur mimpinya untuk dapat mencicipi game tersebut. Alhasil, orang-orang hanya dapat menikmati permainan ini melalui gameplay yang dimainkan orang lain.

Beberapa di antaranya YouTuber gaming seperti Windah Basudara turut meramaikan game khas Indonesia ini. Lantas, seperti apa game Troublemaker mod APK untuk Android ini? semua ulasan lengkapnya ada di bawah ini.

Gameplay Simulasi SMA! Game Troublemaker Mod APK Android Terbaru, Mirip Game Bully Dengan Kearifan Lokal?

Gameplay-Simulasi-SMA-Game-Troublemaker-Mod-APK-Android-Terbaru-Mirip-Game-Bully-Dengan-Kearifan-Lokal

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa game Troublemaker steam yang hadir untuk Android merupakan game simulasi dengan latar SMA dimana pertarungan antara geng tidak dapat dihindari dan semua murid harus selalu siap dengan ancaman bully.

Game yang awalnya bernama Parakacuk ini berganti menjadi Troublemaker akan menjadikan karakter yang dimainkan sebagai anak baru yang bernama Budi. Jadikan ia menjadi anak yang paling kuat di sekolah.

Awalnya, game ini memang tidak terlalu populer dengan nama baru dan baru terlihat saat mengganti nama lebih modern. Hampir banyak YouTuber gaming populer memainkan game ini karena menyajikan gameplay yang sangat seru.

Bahkan Vtuber Agensi, Kobo Kanaeru juga telah memainkan game ini beberapa hari yang lalu. Semua orang seolah-olah dibuat terpana dengan progres karakter lokal yang begitu kuat dari seorang yang lemah menjadi siswa paling kuat.

Meskipun tidak terlalu begitu baik dengan nama pertama, tetapi untuk sekelas game baru tentu suatu pencapaian yang baik. Tidak ada yang menyangka bahwa game seperti ini sangat laris di pasaran gamer Indonesia.

Apa mungkin karena suasananya dibuat sedemikian realistis dengan kehidupan dunia nyata di sekolah Indonesia sehingga banyak yang tertarik untuk mencobanya. Semua hal lebih detail dari game Troublemaker Mod APK dapat ditemukan lebih lengkap lagi di ulasan selanjutnya.

Tidak Kalah Seru Dari Versi Steam! Fitur Lengkap Troublemaker APK Mod Indonesia Android, Banyak Aksi Kelahi?

Tidak-Kalah-Seru-Dari-Versi-Steam-Fitur-Lengkap-Troublemaker-APK-Mod-Indonesia-Android-Banyak-Aksi-Kelahi

Sebelumnya, gamer Android begitu pesimis karena tidak percaya jika game tersebut akan hadir di perangkat lain, khususnya Android. Apalagi permainan ini memang difokuskan untuk pengguna steam PC.

Meskipun dibuat untuk perangkat Android, tapi untuk semua fitur-fiturnya hampir mengambil konsep dari game Troublemaker team. Dengan begitu, banyak yang ingin segera download game Troublemaker Indonesia tersebut, bukan?

Sebelum itu, bagi yang ingin mencoba memainkan game petarung sekolah yang sangat keren, sebaiknya untuk menyimak apa saja fitur yang telah tersedia di dalamnya. Semoga saja tidak akan mengecewakan pengguna dan berikut ini adalah fitur lengkapnya disini.

Game dengan ciri khas sekolah di Indonesia

Banyak hal yang akan ditemukan dari game ini dan salah satu faktor mengapa game tersebut banyak dimainkan gamer Indonesia adalah kearifan lokal yang begitu kental. Bagaimana tidak, hampir semua elemen yang terdapat di dalam sekolah ini 100% sama dengan sekolah Indonesia.

Lebih tepatnya bangunan yang dibuat dengan sekolah Swasta dengan berbagai macam sisi ruang dan tempat khusus. Yang paling terasa adalah beberapa elemen pendukung seperti halaman tengah dan area parkir yang sangat mirip dengan aslinya.

Nantinya akan admin diskop.id jelaskan lebih detail pada pemetaan dari sekolah SMA yang sering dijumpai di Indonesia. Secara keseluruhan, tidak ada satu detail pun yang terlewatkan dan diberikan oleh pihak developer.

Gameplay story yang seru

Meskipun masih dalam tahap pengembanan, pihak developer berencana ingin memberikan gameplay story pada game Troublemaker APK ini. Jadi, gamer tidak akan kebingungan bermain dengan apa yang mereka lakukan.

Jika pernah bermain game Bully pasti akan mengetahui bagaimana sistem story yang dibuat. Game ini tidak akan jauh berbeda dan justru akan lebih dibuat dengan ciri khas tersendiri yang ada di sekolah Indonesia pada umumnya.

Menurutnya, akan ada juga tambahan seperti sistem belajar yang dibuat seperti mini games agar memberikan kesan yang sangat baik meski lebih dari setengahnya hanya dibuat bersenang-senang dan memukul orang.

Banyak gerakan berkelahi

Dari banyaknya keunggulan yang ada pada game ini, salah salah yang paling disukai oleh para gamer adalah aksi berkelahi yang paling seru. Hampir semua gerakan yang sering dilakukan oleh para siswa dapat dilakukan disini.

Mulai dari gerakan tangan kosong dengan kemampuan mendorong, memukul, menendang dan terjangan. Bahkan ada kombo untuk menumbangkan murid yang tidak boleh ditiru oleh para siswa di sekolah.

Agar bisa mendapatkan kesan yang sangat realistis dengan yang ada di sekolah sungguhan, ada satu yang tidak boleh tertinggal yaitu perang dasi maupun sandal.

Dasi ini bisa dijadikan sebagai senjata mematikan yang dapat membuat kulit menjadi merah. Selain itu, ada juga senjata unik yaitu Toak dan jika digunakan akan menghasilkan suara “kamu nanyeak?”

Respon dan interaksi Murid lain

Sebenarnya tidak hanya aksi saling memukul yang diberikan dari game ini, ada pun aksi pertemanan yang membuat karakter menjadi akrab dengan yang lain. Dengan beberapa aksi yang diberikan sudah sangat mirip dengan aslinya.

Kemudian, ada juga respon yang dilakukan oleh AI jika menerima pembully’an yang dilakukan karakter maupun sesama AI. Saat karakter memberikan pukulan, akan ada reaksi yang dikeluarkan oleh murid tersebut secara acak.

Beberapa di antaranya mulai dari respon ketakutan, respon membalas bahkan ada juga respon memanggil murid lainnya. Yang paling unik tentu melibatkan circle yang biasanya terjadi di Indonesia.

Latar Waktu yang Realistis

Banyak yang bilang jika game Troublemaker APK ini mirip dengan permainan populer yang ada di Play Station yaitu Bully. Hal itu didukung dengan tambahan latar waktu yang sangat realistis dengan menunjukkan seperti waktu 24 jam.

Alhasil, kita akan melihat pagi dan siang hari dengan yang begitu cerah dengan matahari yang menyinari. Kemudian saat waktu sore akan mulai gelap dan puncaknya adalah saat malam hari yang begitu gelap.

Sistem waktu ini berpengaruh terhadap beberapa hal seperti gerbang sekolah yang tutup jika sudah melewati waktu masuk sekolah. Selain itu, ada juga fitur sleep yang mengharuskan pemain untuk tidur saat malam hari.

Lokasi yang mirip dengan kearifan lokal

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa game ini membawa tema sekolahan dengan detail yang mirip dengan yang ada di Indonesia. Itu terlihat dari beberapa bagian yang sangat unik yang akan ditemukan.

Beberapa diantaranya adalah lokasi parkir dengan banyaknya kendaraan motor para siswa. Selain itu, ada juga kendaraan angkutan umum beserta bus sekolah yang cukup menambah kesan realistisnya.

Kemudian, ada juga detail lokasi lainnya yang dibawa seperti lapangan futsal yang berada di tengah-tengah gedung. Ditambah lagi, ruang kelasnya yang dibuat semirip mungkin dengan suasana kelas di Indonesia.

Detail dan grafik 3D lebih smooth

Dalam update terbarunya, pihak developer menambahkan beberapa detail yang sangat baik terhadap grafisnya. Apalagi beberapa bangunan sekolah di Indonesia tentu memiliki kekurangan yang terasa sangat ikonik.

Yang paling terasa adalah terletak di lapangan sekolah yang tidak semulus lapangan yang dirawat setiap hari. developer telah menambahkan detail yang keren seperti cat yang terkelupas seperti telah dipakai dalam waktu lama.

Baca Juga: Download Assetto Corsa Mod APK, Game Android Rasa PC!

Versi HP Telah Dirilis! Link Download Troublemaker Mod APK Indonesia Android Terbaru 2023, Tidak Kalah dengan Steam?

Versi-HP-Telah-Dirilis-Link-Download-Troublemakre-Mod-APK-Indonesia-Android-Terbaru-2023-Tidak-Kalah-dengan-Steam

Game Troublemaker APK ini hadir karena tingginya minat dan permintaan dari gamer Android yang ingin mencoba memainkan game tersebut tapi tidak memliki perangkat PC. Akhirnya, kini game tersebut dapat dimainkan secara gratis.

Meskipun tidak seperti aslinya, tapi dengan beberapa penjelasan yang disampaikan oleh admin diskop.id diatas sudah cukup menjadi bukti bahwa game ini akan ramai dimainkan. Bahkan YouTuber gaming akan menunggu dan mencoba hasil karya anak bangsa ini.

Jangan khawatir, game ini masih terus mengalami perkembangan dengan tambahan detail dan memperbaiki kekurangan. Silahkan unduh secara langsung melalui link yang telah di berikan di bawah ini.

Nama GameTroublemaker APK
Ukuran file1 GB
Versi1.0
UpdateApril 2023
DeveloperLivander Dev
OS MinimalAndroid 5.0+

Perlu diketahui bahwa game ini tidak akan ditemukan di Play Store karena masih dalam tahap pengembangan. Alhasil, kami membagikan versi ujicoba yang bisa dimainkan secara langsung oleh para gamer.

Karena masih dalam tahap pengembangan, tentu akan ada bug dan masalah yang ditemukan. Tetapi, game ini nanti diharapkan menjadi permainan Troublemaker yang bisa dimainkan dengan sangat nyaman.

Bisa Pakai Emulator! Cara Main Troublemaker Steam di JoyArk Cloud Gaming Mudah, Hanya Unduh Aplikasi?

Bisa-Pakai-Emulator-Cara-Main-Troublemaker-Steam-di-JoyArk-Cloud-Gaming-Mudah-Hanya-Unduh-Aplikasi

Apa sih yang tidak dapat dilakukan pada Android? jika membahas tentang emulator, Android menjadi salah satu yang paling banyak menyediakan aplikasi seperti itu. Beberapa di antaranya seperti emulator PC, Xbox, PPSSPP, hingga PS4.

Bahkan yang terbaru, ada emulator yang dikhususkan untuk memainkan game dari Steam. Mungkin bagi yang belum tahu akan terkejud mendengar ini. Jika banyak yang tidak percaya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Play Store dan install aplikasi JoyArk Cloud Gaming
  • Kemudian Buka dan akan masuk ditampilan utama
  • Silahkan cari game Troublemaker
  • Jika sudah masuk ke dalam detail game, silahkan Download game tersebut terlebih dahulu
  • Setelah terunduh, cari Play game dan klik tombol Play
  • Terakhir, buat akun Steam seperti pada umumnya
  • Karena game ini akan dimainkan di Android, ubah mode game keyboard menjadi tombol virtual pada opsi Switch to keyboard
  • Setting tombol virtual dan akhirnya game Troublemaker steam sudah dapat dimainkan di Android
  • Selesai.

Sedikit penjelasan dari kami bahwa game ini memerlukan koneksi internet yang tinggi (disarankan gunakan WiFi). Selain itu, spesifikasi ponsel juga harus cukup baik agar tidak mengalami lag.

Selain itu, untuk memainkan game steam di Android pun rasanya tidak bisa dimainkan secara gratis. Pengguna diharuskan membayar sejumlah uang hanya untuk bermain selama beberapa jam saja. Bahkan ini jauh lebih mahal dibandingkan membeli langsung melalui PC.

Baca Juga: Link Lost Life 2 Mod APK Terbaru 2023, Bocil Dilarang Download!

Artikel Terkait