Home » Terbaru » Berita » Es Krim Rasa Indomie Goreng di Indomaret Viral, Segini Harganya

Es Krim Rasa Indomie Goreng di Indomaret Viral, Segini Harganya

wisnu April 3, 2023

Ketika mendengar kata es krim, pastinya yang terlintas di dalam pikiran adalah varian vanila, coklat, strawberry dan rasa buah-buahan lainnya. Lalu, bagaimana dengan es krim rasa Indomie goreng?

Membayangkannya saja membuat kebanyakan orang cukup muak dengan rasa yang tidak menentu. Ini seperti yang dibuat oleh Sisca Kohl dengan resep es krim yang tidak masuk akal seperti es krim Rendang, Nasi Padang dan lainnya.

Namun, pada es krim rasa Indomie Goreng bukan hanya sekedar eksperimen karena sudah ada yang memproduksinya. Itulah yang akan admin diskop.id bahas lebih lengkapnya melalui pembahasan di bawah ini.

Bikin Heboh! Es Krim Rasa Indomie Goreng yang Lagi Viral di Medsos, Bagaimana Dengan Rasanya?

Bikin-Heboh-Es-Krim-Rasa-Indomie-Goreng-yang-Lagi-Viral-di-Medsos-Bagaimana-Dengan-Rasanya

Varian rasa dari es krim saat ini memang sudah banyak yang tidak masuk akal dan diproduksi hanya untuk memberikan rasa penasaran kepada banyak orang. Sebelumnya, ada es krim rasa keju yang membuat orang-orang antusias untuk membelinya.

Alhasil, banyak yang muak karena rasa yang dipadukan benar-benar aneh dan lebih dari sebagian dari mereka justru tidak menyukainya. Meski memiliki bahan dasar susu seperti pembuatan es krim pada umumnya, nyatanya keju tidak cocok.

Keanehan tersebut tidak berhenti di situ saja karena baru-baru ini hadir es krim dengan varian yang lebih aneh. Belum lama ini, es krim rasa mie goreng mendadak viral di kalangan warganet karena dirasa tidak umum, bahkan dianggap ‘tidak wajar’.

Bahkan es krim yang viral tersebut telah diproduksi secara masal di seluruh Indonesia, mungkin ada beberapa tempat yang belum tersedia. Pihak yang mempopulerkan es krim tersebut yaitu Indofood CBP yang merupakan anak perusahaan dari Indofood.

Tentu saja, es krim ini menjadi perbincangan dan menuai pro dan kontra bagi orang-orang, terutama pengguna TikTok dan Twitter. Tidak bisa dibayangkan, rasa dari es krim yang diproduksi di dalam cone dengan taburan mie diatasnya.

Mungkin ide ini didapatkan dari seorang kreator yang memakan mie goreng dengan ditambahkan es krim vanila diatasnya. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? mungkin dengan penjelasan berikutnya akan lebih mengetahui bagaimana cita rasa dari es krim ini.

Beragam Komentar Netizen Tentang Video Promosi Es Krim Rasa Indomie Goreng, Apakah Benar Hanya April Mop?

Beragam-Komentar-Netizen-Tentang-Video-Promosi-Es-Krim-Rasa-Indomie-Goreng-Apakah-Benar-Hanya-April-Mop

Dalam video terbaru yang diunggah oleh Drektur PT Indofood Sukses Makmur Tbk yaitu Axton Salim pada 1 April memperkenalkan es krim rasa Indomie goreng. Di dalam videonya, ia terinspirasi dari TikTokers Cici Bellyculinary yang menambahkan es krim diatas Mie goreng.

Ia pun tertarik ikut challenge dan memakan Indomie dengan es krim tersebut. Namun tanpa disangka yang ia makan justru es krim rasa Indomie. Tentu banyak netizen yang kaget melihatnya dan sontak tidak percaya.

Bahkan dalam beberapa komentar yang dilontarkan oleh netizen menganggap produk es krim rasa Indomie goreng hanya kebohongan belaka. Apalagi video tersebut diunggah pada tanggal 1 April yang dianggap sebagai April Mop.

Hal tersebut dikomentari oleh salah satu akun bernama @rion*** yang menyebut “Fix April Mop. Tidak akan tertipu untuk kesekian kalinya Ferguso“. Bahkan ada juga dari akun centang biru yang mengatakan “hmmm.. #trustissue“.

Hampir semua netizen tidak percaya dengan produk tersebut dan dianggap hanya sekedar video hiburan saja. Axton Salim memang dikenal membuat video review produk baru dengan varian khusus di setiap tahunnya, khususnya tanggal 1 April.

Meskipun begitu, terlihat CEO dari perusahaan terkenal tersebut sangat menikmati rasa dari es krim tersebut. Dari penjelasan tersebut, tidak sedikit netizen yang ingin mencoba dan penasaran bagaimana varian rasa yang tidak biasa.

Harga dan Gerai Penjualan Es Krim Rasa Indomie Goreng yang Katanya Tersedia di Beberapa Lokasi, Apakah Limited Edition?

Harga-dan-Gerai-Penjualan-Es-Krim-Rasa-Indomie-Goreng-yang-Katanya-Tersedia-di-Beberapa-Lokasi-Apakah-Limited-Edition

Setelah admin diskop.id telusuri lebih lanjut tentang es krim rasa Indomie goreng ini, ternyata ada beberapa konten kreator yang menemukannya. Dapat dikatakan ini bukan April Mop yang dianggap oleh banyak netizen.

Bahkan banyak yang me-riview es krim tersebut dan berkomentar tentang rasanya sekaligus harga yang diperjualkan. Hal ini dijelaskan langsung dalam unggahan video YouTube dari @shanneoctavia yang akhirnya percaya bahwa es krim ini benar-benar diproduksi secara masal.

Konten kreator tersebut juga menjelaskan bahwa es krim ini tidak dijual di semua kota alias limited edition. Jadi, bukan hal yang mengherankan apabila banyak orang yang tidak menemukan es krim tersebut.

Ia pun mengomentari isi di dalam bungkus tersebut dimana terdapat es krim yang ditaburi kriuk-kriuk dari mie kering khas Indomie. menurutnya, rasa dari es krim rasa Indomie goreng ini sangat unik yang khas dari Indomie tapi masih bisa dinikmati.

Es krim ini dapat ditemukan di minimarket terdekat seperti Indomaret dengan harga yang terjangkau yaitu 10 ribu rupiah. Jadi, jangan kecewa jika tidak menemukannya di kota terdekat karena masuk kategori makanan ghaib.

Ciri-ciri Indomaret yang menyediakan stok es krim Indomie ini terletak pada freezer-nya dengan gambar es krim Indomie Choc Rocks, Collab Epic. Hal itu juga dijelaskan pada keterangannya bahwa produk ini limited edition.

Baca Juga: Resep Menu Sahur Simpel Praktis Sebulan Penuh Enak Mantap

Anti Mainstream! Resep Es Krim Rasa Indomie Goreng Viral Sederhana dan Unik, Begini Cara Buatnya!

Anti-Mainstream-Resep-Es-Krim-Rasa-Indomie-Goreng-Viral-Sederhana-dan-Unik-Begini-Cara-Buatnya

Karena viralnya es krim ini, banyak dari netizen langsung mencoba dan lebih memilih untuk membuat es krim dengan rasa yang tidak biasa tersebut. Sebenarnya sudah banyak channel yang membagikan resep ini, terutama Sisca Kohl.

Namun, bagi yang memiliki alat sederhana tentu tidak bisa mengikuti cara yang dilakukan oleh mereka. Oleh karena itu, pada resep kali ini akan membagikan bagaimana cara mengolah Indomie goreng menjadi es krim yang unik.

Tentunya tidak memerlukan bahan-bahan yang sulit, semua bahan tersebut bisa ditemukan di warung terdekat. Silahkan ikuti semua langkah demi langkah yang akan dijelaskan melalui artikel ini.

Bahan-bahan:

  • 500 ml susu cair (air putih)
  • 5 sdm gula
  • 1 sdm susu bubuk
  • 50 ml skm (1,5 sachet)
  • 1 sdm maizena
  • 1 bungkus Indomie goreng
  • 1 sdt SP

Langkah-langkah:

  • Masukkan susu cair ke dalam panci
  • Tambahkan gula, susu kental manis dan susu bubuk. Aduk sampai tidak ada yang bergerindil.
  • Hidupkan diatas api kecil
  • Setelah mau mendidih, tambahkan tepung maizena yang telah dilarutkan sedikit air hangat. Aduk kembali hingga meletup
  • Selanjutnya dinginkan di wadah dan tutup jika sudah tidak panas
  • Simpan di freezer selama 3 – 6 jam
  • Sambil menunggu es krimnya membeku, haluskan hingga lembut pada mie instan tersebut dan tiriskan
  • Jika adonan es krim telah beku, tuangkan ke wadah khusus dan mixer dengan kecepatan rendah
  • Jika sudah mencair, tambahkan SP dan mixer dengan kecepatan tinggi
  • Setelah beberapa menit, tambahkan bubuk mie instan dan mixer dengan kecepatan rendah
  • Tambahkan semua bumbu dan minyak sayur dan mixer kembali
  • Tuang ke dalam wadah khusus dan tabur bawang goreng bawaan.
  • Terakhir taruh ke freezer dan siap untuk dihidangkan.

Baca Juga: Resep Es Buah Sederhana Susu, Youghurt, Keju yang Segar

Artikel Terkait