Home » Terbaru » Fashion » 10 Merk Baju Koko Terbaik Anak & Pria Branded untuk Lebaran!

10 Merk Baju Koko Terbaik Anak & Pria Branded untuk Lebaran!

izan_alhasani March 28, 2023

Diskop.id – Baju muslim pria yang paling banyak dipakai di Indonesia adalah baju koko, tidak salah kalau beragam merk baju koko terbaik siap dipilih. Ada yang mengedepankan desain asli Indonesia, gaya pakaian muslim khas Pakistan hingga Timur Tengah.

Busana khusus laki-laki ini, dulunya memang khusus dipakai untuk acara keagamaan saja. Namun sekarang, tidak sedikit yang menjadikannya pakaian formal untuk berbagai acara. Ditambah pula, muncul berbagai warna, bahan dan desain yang kekinian sehingga peminatnya juga semakin banyak.

10 Merk Baju Koko Terbaik

Zeintin

Dari sekian banyak Fashion baju koko berbagai merk, berikut ini 10 referensi yang bisa dipilih. Dari segi kualitas masuk kategori terbaik, begitu juga soal desain yang selalu update sehingga siapapun yang memakai tidak akan ketinggalan zaman.

1. Zeintin

Bagi Anda yang ingin punya koleksi pakaian muslim pria dari merk baju koko terbaik jenis kurta, bisa memilih produk dari Zeintin. Salah satunya adalah kurta denim dengan bahan adem dipakai. Dengan bahan katun premium membuatnya terlihat elegan.

Untuk memberikan sedikit sentuhan desain minimalis. Diberikan line silver metalic di bagian saku kiri, kanan, dan kerah tegaknya. Baju koko ini, cocok dipadukan dengan celana aladin maupun celana dasar untuk menghadiri acara resmi atau acara keagamaan.

2. Atlas

Merk yang satu ini ternyata tidak hanya memproduksi kain sarung, tapi juga baju koko berbagai desain dan motif. Beda dari baju koko polos yang lebih disukai pria yang tak ingin terlihat mencolok, beberapa produk Atlas justru bermain dengan banyak warna.

Desainnya mirip dengan baju kemeja, hanya saja dibedakan pada bagian kerah tegak khas baju koko. Motif yang paling favorit adalah line dengan beberapa warna. Seerti line utama warna gelap pada bagian pundak, kemudian gradasi warna lebih terang di bawahnya.

Ditambah dua kantong di sisi kiri dan kanan dada, bisa dijadikan tempat menyimpan dompet atau sapu tangan. Bahannya tergolong halus dan ringan, sehingga nyaman dipakai seharian.

Ada beberapa pilihan motif, mulai dari motif khas remaja pria hingga dewasa. Anda tinggal pilih, mau memakai motif dan desain yang mana.

3. Rabbani

Selanjutnya ada merk Rabbani yang memang dikenal sebagai salah satu penyedia produk baju muslim pria dan wanita. Desain baju koko yang disediakan juga beragam, diantaranya desain gradasi dua warna berbahan poly cotton yang jahitannya dijamin rapi.

Untuk baju koko lengan pendek, diberi sentuhan gradasi warna lebih gelap pada salah satu sisi dadanya sehingga terlihat lebih mewah dan eksklusif.

Baju koko dari Rabbani ini cocok dipakai untuk berbagai kesempatan, tidak terbatas hanya untuk acara keagamaan saja. Pada acara formal seperti pernikahan, peresmian kantor, dan lainnya tetap cocok dipakai.

4. Firsthand

Ingin tampil maskulin dengan baju koko berbahan dasar kaos? Ini dia solusi utamanya, dari Firsthand yang menampilkan desain baju koko kaos dengan kerah tegak khas baju muslim pria namun tidak ketinggalan zaman.

Selain bisa dipakai untuk acara keagamaan, produk dari Firsthand ini juga dapat dipakai sebagai pakaian kerja hingga acara santai. Tinggal memilih desain dan motif yang sesuai karakter Anda.

5. Kayser

Salah satu produk andalan dari merk ini adalah koko set  polos dengan bahan premium. Nyaman dipakai seharian karena bahannya menyerap keringat. Desainnya dibuat sederhana, dengan lengan pendek atau panjang sesuai pilihan. Soal harga tergolong murah, hanya kisaran Rp100 ribuan saja.

Ada dua kantong di sisi kiri dan kanan depan baju koko, yang tersembunyi sehingga bisa dijadikan tempat menyimpan HP maupun dompet. Untuk celananya, dibuat dari bahan sama dengan kelenturan maksimal saat digunakan. Jadi, tak perlu bingung mencari perpaduan koko lagi.

6. Itang Yunasz

Desainer Indonesia yang satu ini selalu berhasil menciptakan produk baju muslim yang beda. Salah satunya baju koko berbagai motif etnik yang unik. Salah satu favorit adalah koko hitam dengan tambahan motif batik brokat di bagian leher hingga dada.

Terlihat elegan dengan warna motif yang natural sempurna seperti tortilla dan cinnamon, sehingga memudahkan Anda mencari perpaduan warna celana sebagai penyempurnanya.

7. Woffi Man

Kalau ingin baju koko dengan motif etnik dan bahan premium yaitu katun kelas atas, Anda bisa memilih produk dari Woffi Man. Motifnya kebanyakan menutupi bagian dada, dengan beberapa warna utama berbentuk garis dari sisi bahu hingga ujung bawah baju koko.

Salah satu yang banyak dipilih adalah desain Pervaiz abu-abu, yang dipadukan dengan mtof etnik batik warna abu-abu terang kolaborasi warna maroon yang menyegarkan.

Bahan utamanya yang lembut dan halus, tentu menjadi alasan kenyamanan saat dipakai. Apalagi panjang baju yang ideal hingga pangkal paha, sehingga dapat dipakai untuk acara resmi hingga acara semi formal.

8. Bombboogie

Bagi pria yang lebih suka baju koko sederhana tanpa banyak motif dan desain rumit, produk dari merk baju koko terbaik Bombboogie adalah pilihan tepat. Ada desain baju koko klasik dengan warna-warna lembut yang cocok dipakai untuk acara formal.

Ada juga desain koko Pakistan, dengan panjang baju hingga paha atau lutut yang membentuk tubuh dengan sempurna. Anda tinggal pilih, jika ingin sederhana bisa memilih desain klasik tapi kalau mau memberikan kesan eksklusif tanpa banyak motif, kurta premium dari brand ini juga dapat dipilih.

Beda dengan wanita yang ingin terlihat feminim, kalau mengenakan baju koko dari Bombboogie ini juga mampu menghadirkan nuansa maskulin lho.

9. NextUp

Produk dari brand NextUp cukup berbeda dari baju koko merk lain, lebih menonjolkan desain modern yang unik.

Kalau biasanya baju koko dengan dua warna atau lebih memaksimalkan bagian dada sebagai center point desain, maka produk baju Koko ini  mencoba memberikan center point yang variatif.

Contohnya saja, desain koko Shanghai, yang mengedepankan kerah tegak ala baju resmi Tionghoa. Memadukan warna putih sebagai prioritas, kemudian sedikit tambahan aksen warna maroon di salah satu sisi samping punggung hingga lengan.

Memang terlihat tak biasa, namun tetap mampu menghadirkan karakter gentle saat dipakai. Banyak juga pilihan warna menarik yang terkadang tak terpikirkan.

10. FTSL

Ingin baju koko khas Pakistan yang premium dan memberikan kesan maskulin? FTSL punya produk ASQ Linen Rami. Lengan ¾ dibiarkan tanpa kancing, terlihat sederhana namun tetap mewah.

Kerah bulat dengan beberapa kancing di bagian depan, kemudian desain bagian bawah yang menutupi lutut berbentuk setengah lingkaran. Sempurna dijadikan pakaian muslim untuk shalat Idul Fitri atau Idul Adha.

Pilihan warnanya juga cukup beragam, kebanyakan adalah warna netral sehingga dapat dipadukan dengan celana warna apapun. Soal harganya relatif terjangkau, namun kesan mewah menutupi harga murahnya tersebut.

Atlas

Ternyata banyak merk baju koko terbaik yang menawarkan produk baju muslim pria kekinian. Mau yang terlihat maskulin, eksklusif, premium, atau sederhana tinggal dipilih. Pastinya Anda akan memiliki koleksi terbaik yang tidak pasaran.

Baca Juga:

Artikel Terkait