Peluang investasi pada sektor industri dan perdagangan, menjadi salah satu sektor yang dipresentasikan pada ajang Selayar Investment Day (SID) yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (15/11/2021) di Hotel Claro. Tampil sebagai speaker pada sesi tersebut adalah Kepala Dinas Perindustrian perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Perindagkukm) Kepulauan Selayar, Hizbullah Kamaruddin.

Pada pemaparannya, Hizbullah menyampaikan kesiapan dan komitmen Pemda Kepulauan Selayar dalam menyambut investor yang ingin menanamkan modal pada sektor industri dan perdagangan, terutama pada rencana pengembangan Kepulauan Selayar sebagai Pusat Distribusi Logistik di Kawasan Timur Indonesia.

“Pada program pembangunan jangka panjang Kepulauan Selayar, Pusat Distribusi Logistik menjadi salah satu fokus, dan kami di Selayar sepenuhnya siap menjalin kemitraan dengan pihak investor,” ucapnya didepan puluhan investor dan pelaku usaha yang menjadi peserta Selayar Investment Day.

Hizbullah juga menyampaikan beberapa hal terkait pengembangan Pusat Distribusi Logistik, dimana Kepulauan Selayar telah menyiapkan sejumlah regulasi dan desain awal yang kemudian dapat dibicarakan secara intensif dengan calon investor.

“Bupati Kepulauan Selayar sangat serius dengan ide Pusat Distribusi Logistik dan kami di unit kerja pemerintahan akan menerjemahkan ide tersebut pada hal-hal bersifat tekhinis,” lanjut Hizbullah.

Pada sesi tersebut, ditampilkan pula beberapa desain fisik lahan dan wilayah yang diperuntukkan pada upaya pengembangan Kepulauan Selayar sebagai Pusat Distribusi Logistik Kawasan Timur Indonesia.

Selayar Investmen Day Sendiri merupakan agenda Pemerintah Kepulauan Selayar dengan tujuan mengajak dan menjalin kemitraan dengan investor dan pelaku usaha untuk mendorong akselerasi pembangunan di Kepulauan Selayar, terutama pada beberapa sektor unggulan seperti pariwisata, perikanan, pertanian serta sektor industri dan jasa.

sumber : https://perindagkukmselayar.com/2021/11/15/kadis-perindagkukm-hizbullah-kamaruddin-presentasikan-peluang-investasi-kepulauan-selayar-pada-selayar-investment-day/