SEKRETARIAT

 Sekretariat terdiri atas :

  1. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  2. Sub Bagian Program;
  3. Sub Bagian Keuangan

Tugas pokok, Fungsi dan Rincian Tugas Sekretaris

  • Sekretariat di pimpin oleh sekretaris yang mempunyai tugas pokok mengoordinasikan kegiatan, memberikan pelayanan tehnis dan administrasi urusan umum dan kepegawaian, keuangan Mikro, Kecil dan Menengah.
  • Untuk melaksanakan tugas pokok tersebut pada ayat (1), Sekretaris mempunyai fungsi :
  1. pengordinasian pelaksanaan kegiatan;
  2. pengelolaan urusan umum dan Adminsitasi kepegawaian;
  3. pengelolaan administrasi keuangan;
  4. pengordinasian dan penyusunan program serta pengolahan dan penyajian data;
  5. pengelolaan dan pembinaan organisasi dan tatalaksana;
  6. pelaksanaan tugas kedinasan lain sesuai bidang tugasnya.

 

  • Tugas pokok dan fungsi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) dirinci sebagai berikut :
  1. menyusun rencana kegiatan Sekretariat sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  2. mendistribusikan dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
  3. memantau, mengawasi, dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan untuk mengetahui tugas-tugas yang telah dan belum dilaksanakan;
  4. membuat konsep, mengoreksi memaraf dan/atau menandatangani naskah dinas;
  5. mengikuti rapat-rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
  6. melaksanakan koordinasi kepada seluruh bidang serta menyiapkan bahan penyusunan program Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah;
  7. melaksanakan koordinasi perencanaan dan perumusan kebijakan teknis di lingkungan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.
  8. melaksanakan koordinasi   pelaksanaan kegiatan dalam lingkungan dinas sehingga terwujud koordinasi, sinkronisasi dan integrasi pelaksanaan kegiatan;
  9. mengoordinasikan pelaksanaan, pengendalian, dan evaluasi penyusunan laporan akuntabilitas kinerja Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah;
  10. mengoordinasikan dan melaksanakan pengolahan dan penyajian data dan informasi;
  11. melaksanakan dan mengoordinasikan pelayanan ketatausahaan;
  12. melaksanakan dan mengoordinasikan pelayanan administrasi umum dan kepegawaian;
  13. melaksanakan dan mengoordinasikan pelayanan administrasi keuangan;
  14. melaksanakan dan mengoordinasikan pelaksanaan pembinaan organisasi dan tatalaksana dalam lingkungan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah;
  15. melaksanakan dan mengoordinasikan pelaksanaan urusan rumah tangga Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah;
  16. melaksanakan dan mengoordinasikan kegiatan kehumasan;
  17. melaksanakan dan mengoordinasikan administrasi pengadaan, pemeliharaan dan penghapusan barang;
  18. menyusun laporan hasil pelaksanaan tugas Sekretariat dan memberikan saran pertimbangan kepada atasan sebagai bahan perumusan kebijakan;
  19. melakukan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan sesuai bidang tugasnya untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas.
  20. menyusun laporan hasil pelaksanaan tugas Sekretariat dan memberikan saran pertimbangan kepada atasan sebagai bahan perumusan kebijakan;
  21. melakukan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan sesuai bidang tugasnya untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas.