PROFIL DISKOP SULSEL

Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan

SELAYANG PANDANG DISKOP SULSEL

Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan adalah Satuan Kerja Perangkat Daerah yang mempunyai peranan besar terhadap pemberdayaan Koperasi dan UMKM di Provinsi Sulawesi Selatan dituntut dapat menyusun Rencana Kinerja Tahunan (RKT) yang merupakan proses penjabaran lebih lanjut dari sasaran dan program yang telah ditetapkan dalam Rencana Strategis (Renstra) yang mencakup periode tahunan.

Rencana Kinerja Tahunan (RKT) menggambarkan kegiatan tahunan yang akan dilaksanakan oleh OPD dan indikator kinerja beserta target-targetnya berdasarkan program,kebijakan dan sasaran yang telah ditetapkan dalam dalam rencana stategis (Renstra).

Disamping itu Rencana Kinerja memuat usulan-usulan tahun 2021 yang diusulkan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan. Maksud disusunnya Rencana Kinerja Tahunan adalah menjaga konsistensi dan keterpaduan dalam perencanaan, pelaksanaan, penganggaran maupun pengawasan. Adapun tujuan penyusunan Rencana Kinerja Tahunan adalah sebagai salah satu acuan bagi Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan dalam menyusun dokumen pelaksanaan anggaran.

“kita akan melahirkan dan menciptakan generasi yang berkualitas, kreatif, berani tampil dan sportif, jiwa kepemimpinan yang baik, generasi yang berintegritas dan cinta kepada bangsa dan negaranya. ”

H.Abdul Malik Faisal,SH,M.Pemb,
Kepala Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Sulawesi Selatan